OTOMOTIF

Terbaru! Jelajahi Deretan Mobil Listrik Pada KTT AIS Forum 2023 Bali

162
×

Terbaru! Jelajahi Deretan Mobil Listrik Pada KTT AIS Forum 2023 Bali

Sebarkan artikel ini
Keren Nih! Intip Deretan Mobil Listrik Di KTT AIS Forum 2023 Bali
Keren Nih! Intip Deretan Mobil Listrik Di KTT AIS Forum 2023 Bali

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Para delegasi Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Archipelagic and Island States (AIS) Forum 2023 yang berlangsung di Nusa Dua, Bali, akan menikmati kemewahan menggunakan mobil listrik yang disediakan oleh pemerintah.

Sebanyak 430 unit mobil listrik telah disiapkan untuk acara bergengsi ini, yang berlangsung pada 10-11 Oktober 2023.

Menurut Masduki, Kepala Bagian Kendaraan dari Biro Umum Kementerian Sekretaris Negara (Kemensetneg), ada empat merek mobil listrik yang tersedia untuk para delegasi.

Deretan mobil listrik tersebut mencakup 28 unit BMW tipe i7, 38 unit Hyundai Ioniq 6, dan 198 unit Ioniq 5. Selain itu, terdapat juga 66 unit mobil listrik Toyota bZ4X dan 100 unit Wuling Air EV.

BMW i7 akan menjadi kendaraan tamu negara Very Very Important Person (VVIP), sementara Hyundai Ioniq 6 akan digunakan sebagai kendaraan Very Important Person (VIP) untuk delegasi selevel menteri dan di bawahnya.

Para delegasi KTT AIS 2023 yang mendampingi kepala negara akan menggunakan Toyota bZ4X selama acara berlangsung. Mobil-mobil ini akan digunakan dalam perjalanan dari Bandara ke hotel dan venue acara.

Masduki menjelaskan, “Rangkaian ini tidak terlepaskan dan hanya dapat digunakan dari Bandara-Hotel-Venue,” dalam sebuah siaran resmi pada Senin (9/10/2023).

Selain mobil listrik yang disediakan untuk delegasi, Kepolisian juga menyiapkan 103 kendaraan listrik untuk melakukan pengawalan selama acara.

Kakorlantas Polri, Irjen Pol Firman Shantyabudi, mengungkapkan bahwa “Kendaraan roda dua maupun roda empat yang dikerahkan untuk VVIP yang di-BKO-kan ke Paspampres seluruhnya menggunakan tenaga baterai.” Namun, terdapat juga 11 unit kendaraan berbahan bakar fosil yang akan digunakan sebagai kendaraan operasional pengawalan.

Para delegasi dan kendaraan pengawalan akan melalui rute yang meliputi perjalanan dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai menuju penginapan dan dari penginapan ke tempat pertemuan.

Kakorlantas Polri juga menekankan pentingnya satgas rute yang bertanggung jawab untuk mengawal delegasi dari bandara hingga ke venue, termasuk akomodasi, tempat rapat, dan lokasi makan malam.

Untuk memastikan keamanan dan kelancaran, seluruh jalur akan dijaga oleh pasukan patroli lalu lintas dan sabhara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *