OTOMOTIF

Tentang Kendaraan Bekas Toyota Fortuner 2022: Keuntungan dan Kerugian

265
×

Tentang Kendaraan Bekas Toyota Fortuner 2022: Keuntungan dan Kerugian

Sebarkan artikel ini
Enggan Beli Baru Ini Kelebihan Dan Kekurangan Mobil Bekas Toyota Fortuner 2022
Enggan Beli Baru Ini Kelebihan Dan Kekurangan Mobil Bekas Toyota Fortuner 2022

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Toyota Fortuner merupakan salah satu Sport Utility Vehicle (SUV) ladder frame yang sangat populer di Indonesia.

Mobil ini menjadi pilihan yang menarik bagi mereka yang memiliki mobilitas tinggi, sering bepergian bersama keluarga, atau dalam perjalanan jarak jauh.

Untuk lebih memahami Toyota Fortuner bekas tahun 2022, mari kita telaah kelebihan, kekurangan, dan tips membelinya.

Sekilas Tentang Toyota Fortuner

Toyota Fortuner telah hadir di Indonesia sejak tahun 2005, awalnya sebagai Completely Built Up (CBU) dari Thailand.

Saat itu, Fortuner hadir dalam dua varian, yaitu 2.7 G dengan trim Standar dan Luxury serta 2.7 V dalam trim Luxury.

Penerimaan yang baik dari masyarakat membuatnya kemudian dirakit di Indonesia pada tahun 2007 dengan kandungan lokal sekitar 40 persen.

Pada tahun yang sama, Fortuner juga mendapatkan varian mesin diesel dengan kode mesin 2KD-FTV berkapasitas 2.500 cc yang menghasilkan tenaga sebesar 101 hp.

Dua tahun kemudian, opsi transmisi otomatis 4 percepatan ditawarkan, dan ada tambahan body kit TRD Sportivo.

Pada tahun 2016, Toyota Astra Motor (TAM) meluncurkan Fortuner generasi kedua dengan status All New.

Mobil ini mengalami pembaruan besar, termasuk pada bagian eksterior, mesin, serta penambahan fitur seperti electronic balance, rear differential lock, dan mode seleksi berkendara.

Generasi kedua Fortuner hadir dalam tiga varian: G, VRZ, dan SRZ. Pilihan body kit TRD Sportivo ditawarkan untuk varian VRZ dan SRZ. Kemudian, pada tahun 2020, Fortuner mendapat facelift dengan tampilan yang lebih gagah.

Selanjutnya, pada tahun 2022, Fortuner mengalami pembaruan lainnya, termasuk pada mesin, eksterior, dan interior.

Kelebihan Toyota Fortuner 2022 Bekas

  1. Fitur Modern: Toyota Fortuner 2022 bekas dilengkapi dengan berbagai fitur modern yang tidak kalah dengan versi terbaru, termasuk Kick Sensor with Power Backdoor yang memudahkan membuka pintu bagasi dengan gerakan kaki. Selain itu, terdapat Near-field Communication (NFC) e-Toll Card Checking untuk memeriksa saldo e-money di mobil.
  2. Harga Jual Kembali Tinggi: Mobil ini masih memiliki harga jual kembali yang tinggi, bahkan ada yang di atas harga terendah versi terbaru tahun 2023. Hal ini bisa menjadi pertimbangan jika Anda ingin menjualnya di masa depan.
  3. Mesin Prima: Banyak unit Toyota Fortuner 2022 bekas yang memiliki jarak tempuh rendah, mencapai 5-50 km. Hal ini menandakan bahwa mesinnya masih dalam kondisi prima karena jarang digunakan. Anda dapat dengan mudah menemukan unit dengan mesin dalam kondisi baik secara online.

Kekurangan Toyota Fortuner 2022 Bekas

  1. Tidak Ada Sunroof: Meskipun dilengkapi dengan berbagai fitur canggih, Toyota Fortuner 2022 bekas belum memiliki sunroof, yang bisa membuat pengguna merasa lebih terhubung dengan lingkungan sekitar selama berkendara.
  2. Tanpa Toyota Safety Sense (TSS): Fortuner 2022 bekas juga belum dilengkapi dengan Toyota Safety Sense (TSS), fitur keselamatan canggih milik Toyota. Fitur ini dapat mendeteksi potensi bahaya saat berkendara dan belum tersedia pada model ini.

Tips Membeli Toyota Fortuner Bekas

Jika Anda berencana membeli Toyota Fortuner 2022 bekas, berikut beberapa tips yang bisa membantu:

  • Bandingkan Harga: Pastikan Anda mengetahui harga pasarannya dan membandingkannya dengan harga versi baru saat ini untuk menghindari pembelian yang tidak menguntungkan.
  • Cek Kondisi Mobil: Sebelum membeli, periksa kondisi mobil secara menyeluruh, termasuk bodi, interior, dan fitur-fitur yang ada. Pastikan semuanya berfungsi dengan baik.

Kesimpulan

Toyota Fortuner 2022 bekas memiliki kelebihan seperti fitur modern, harga jual kembali yang tinggi, dan mesin yang masih prima.

Namun, ada kekurangan seperti ketiadaan sunroof dan ketiadaan fitur Toyota Safety Sense.

Sebelum membeli, pastikan Anda membandingkan harga dan memeriksa kondisi mobil dengan teliti untuk memastikan Anda mendapatkan mobil yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *