OTOMOTIF

Teknologi Terbaru, Fitur Unggulan, dan Harga Terbaru Honda CR-V 2023: Melangkah Lebih Maju!

224
×

Teknologi Terbaru, Fitur Unggulan, dan Harga Terbaru Honda CR-V 2023: Melangkah Lebih Maju!

Sebarkan artikel ini
Spesifikasi, Fitur, Dan Harga Honda CR-V 2023; Kini Kian Canggih!
Spesifikasi, Fitur, Dan Harga Honda CR-V 2023; Kini Kian Canggih!

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Pada ajang GIIAS 2023, Honda secara resmi memperkenalkan All New CR-V dengan desain dan spesifikasi yang semakin canggih.

Melangkah lebih jauh dalam upaya ramah lingkungan, Honda Prospect Motor (HPM) membawa konsep mobil bermesin hybrid ke Indonesia, dengan CR-V menjadi pionir dalam konsep ini.

Mobil ini diimpor langsung dari Thailand dan mempersembahkan fitur terbaru, yaitu Honda Connect.

Walaupun harga yang ditawarkan tak dapat dianggap murah, yakni hampir mencapai Rp800 juta OTR Jakarta, konsumen Indonesia tampaknya memiliki minat yang positif terhadap model ini, seperti yang tercermin dari ratusan unit yang dipesan dalam beberapa hari setelah peluncuran.

Varian dan Harga

All New CR-V hadir dalam 2 varian di Indonesia, masing-masing dengan spesifikasi yang berbeda.

Varian pertama menggunakan mesin 1.500cc turbo yang familiar dari generasi sebelumnya.

Sementara varian di atasnya dilengkapi dengan mesin hybrid 2.000cc.

Harga kedua varian ini adalah:

  • All New CR-V 1.5L Turbo – Rp739,9 juta
  • All New CR-V 2.0L RS e:HEV – Rp799,9 juta

Dibandingkan dengan varian CR-V Black Edition with Honda Sensing yang dijual sekitar Rp684 jutaan OTR Jakarta pada Juni 2022, generasi kedelapan ini mengalami kenaikan hingga Rp60 jutaan pada varian tertingginya.

Dimensi dan Desain

All New CR-V memiliki dimensi yang sedikit lebih besar dibandingkan generasi sebelumnya.

Dengan panjang 4.691 mm, lebar 1.866 mm, dan tinggi 1.681 mm, serta ground clearance 198 mm, mobil ini menawarkan kabin yang lebih lega dan nyaman.

Kelebihan dimensi ini memberikan ruang yang lebih baik, terutama bagi penumpang.

Spesifikasi Mesin

Menariknya, Honda CR-V generasi ini menghadirkan mesin hybrid kedua yang dijual secara resmi di Indonesia.

Mesin hybrid 2.0L RS e:HEV merupakan mesin hybrid pertama yang diusung oleh CR-V, menggabungkan mesin bensin dengan motor listrik.

Di sisi lain, All New CR-V 1.5L Turbo memiliki mesin 1.500cc turbo yang menghasilkan tenaga maksimum 187 hp @6.000 rpm dan torsi maksimum 240 Nm @1.700-5.000 rpm.

Fitur Eksterior dan Interior

Tersedia dua varian fitur eksterior pada All New CR-V, yaitu RS e:HEV dan 1.5L Turbo. Varian RS e:HEV hadir dengan fitur-fitur tambahan seperti adaptive driving beam, LED turning lamp, fog light, dan lainnya.

Fitur-fitur ini memberikan tampilan yang lebih modern dan fungsional bagi pengguna.

Interior juga mengalami perbedaan antara varian hybrid dan non-hybrid. RS e:HEV memiliki fitur-fitur tambahan seperti head up display, sistem audio BOSE dengan 12 speaker, dan jok dengan kombinasi kulit dan bahan sintetis berjahit merah.

Fitur Keselamatan

Kedua varian memiliki fitur keselamatan yang kuat dengan Honda Sensing sebagai fitur andalannya.

Namun, varian RS e:HEV dilengkapi dengan adaptive driving beam yang memberikan distribusi cahaya yang lebih baik di malam hari, sehingga memberikan kenyamanan ekstra bagi pengemudi.

Kesimpulan

All New Honda CR-V 2023 dengan segala pembaruan dan peningkatan teknologi yang ditawarkan nampaknya memikat perhatian konsumen meskipun dengan harga yang agak tinggi.

Penggunaan mesin hybrid pertama di CR-V memberikan opsi yang lebih ramah lingkungan dan efisien.

Fitur-fitur canggih seperti Honda Connect, head up display, dan sistem audio BOSE memberikan pengalaman berkendara yang lebih modern dan nyaman.

Meskipun harganya bisa menjadi pertimbangan, spesifikasi dan fitur yang ditawarkan sepertinya sebanding dengan investasi.

Jadi, apakah All New Honda CR-V ini layak untuk dibeli? Keputusan terakhir tetap bergantung pada preferensi dan kebutuhan masing-masing calon pembeli.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *