OTOMOTIF

Teknologi Mobil Terbang Xpeng AeroHT Dengan Parasut Keselamatan

85
×

Teknologi Mobil Terbang Xpeng AeroHT Dengan Parasut Keselamatan

Sebarkan artikel ini
Kerennya Mobil Terbang Xpeng AeroHT Yang Punya Parasut
Kerennya Mobil Terbang Xpeng AeroHT Yang Punya Parasut

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Teknologi mobil terbang terus mengalami perkembangan yang menakjubkan, dan salah satunya adalah Xpeng AeroHT.

Kendaraan futuristik ini telah dibekali dengan parasut keselamatan untuk menjaga keamanan penumpang dalam kondisi darurat dan mengantisipasi kemungkinan kecelakaan.

Menurut informasi yang dilansir oleh Carscoops, Xpeng AeroHT yang dilengkapi dengan parasut ini saat ini sedang dalam tahap pengujian.

Kendaraan otonom ini diharapkan akan menjadi salah satu alat transportasi masa depan yang cepat dan efisien.

Salah satu fitur menarik dari mobil terbang ini adalah kemampuannya untuk terbang dengan ketinggian sekitar 50 meter, membuktikan potensi luar biasanya dalam menjelajahi udara.

Xpeng AeroHT memiliki desain yang futuristik dan menawan. Dengan empat baling-baling (dua di depan dan dua di belakang), kendaraan ini menciptakan tampilan yang benar-benar unik dan canggih.

Sebuah video pendek berdurasi 12 detik juga mengungkapkan skema peluncuran parasut yang digunakan saat kendaraan ini menghadapi situasi darurat.

Sistem parasut ini menggunakan muatan kembang api kecil untuk meluncurkan parasut sebelum mobil terbang mulai terjatuh.

Ketika parasut telah terbuka, komponen ini akan memperlambat laju mobil dan membuatnya mendarat dengan kecepatan yang sangat rendah, hanya sekitar 5,2 milidetik.

Ini berarti mobil dapat menahan penurunan dengan kecepatan sekitar 5,1 meter per detik, yang signifikan mengurangi risiko kecelakaan serius terhadap penumpang.

Video tersebut juga menunjukkan bagaimana parasut meluncur dari bagian depan mobil, dengan seluruh tali penahannya terpasang baik di bagian depan maupun belakang.

Terdapat empat parasut yang tergabung dalam satu tali pengikat, yang bekerja sama untuk menahan mobil ketika dalam situasi terjatuh.

Uji coba yang dilakukan oleh Xpeng pada AeroHT ini semakin menegaskan niat perusahaan asal Cina ini untuk menghadirkan kendaraan udara yang dapat dikendalikan dari jarak jauh.

Keberadaan teknologi parasut pada mobil terbang ini adalah langkah maju dalam memastikan keamanan penumpang dalam semua kondisi.

Selain itu, di dalam kabin kendaraan juga dilengkapi dengan airbag untuk melindungi penumpang dari cedera saat mobil terbang mengalami benturan saat mendarat.

Saingan terberat dari Xpeng AeroHT adalah EHang, yang sudah lebih dulu memperkenalkan konsep mobil terbang.

Perkembangan ini menunjukkan bahwa Cina sedang menjadi pusat inovasi dalam pengembangan kendaraan terbang pribadi yang dapat membawa kita ke masa depan yang penuh dengan mobilitas yang revolusioner.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *