OTOMOTIF

Suzuki Memperkuat Peran dalam Mendukung Kelompok Usaha Energi Terbarukan Yogyakarta

85
×

Suzuki Memperkuat Peran dalam Mendukung Kelompok Usaha Energi Terbarukan Yogyakarta

Sebarkan artikel ini
Suzuki Memperkuat Peran dalam Mendukung Kelompok Usaha Energi Terbarukan Yogyakarta
Suzuki Memperkuat Peran dalam Mendukung Kelompok Usaha Energi Terbarukan Yogyakarta

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memberikan dukungan penuh kepada GEPO Energy dalam upaya pengembangan energi terbarukan di Indonesia.

Acara seremoni dukungan ini berlangsung di tengah event media test drive XL7 Hybrid di Yogyakarta pada hari Selasa, tanggal 4 Juli 2023.

Dukungan ini mencerminkan komitmen nyata Suzuki dalam mendukung gerakan inovatif di sektor energi terbarukan. GEPO Energy sendiri adalah sebuah inisiatif yang dikembangkan oleh para mahasiswa Universitas Gajah Mada (UGM), dengan fokus pada pengembangan Genteng Photovoltaic.

Produk inovatif ini menggabungkan genteng dengan teknologi panel surya, yang memungkinkan penggunaan energi matahari untuk menghasilkan listrik.

Harold Donnel, yang menjabat sebagai Head of 4W Brand Development & Marketing Research & IT Network PT SIS, menjelaskan alasan di balik dukungan Suzuki terhadap GEPO Energy.

Pertama, Suzuki ingin memberikan kontribusi yang signifikan dalam pengembangan energi terbarukan di Indonesia.

Dengan memanfaatkan sumber energi terbarukan, seperti tenaga surya, Suzuki berharap dapat mengurangi jejak karbon dan meningkatkan kualitas udara di negara ini.

Alasan kedua adalah untuk terhubung dengan komunitas yang bergerak di bidang pengembangan energi terbarukan dan memberikan dukungan dalam inisiatif terkait.

Suzuki percaya bahwa kolaborasi dengan para pemangku kepentingan di industri energi terbarukan akan memberikan manfaat yang besar bagi semua pihak.

Ketiga, Suzuki yakin bahwa tindakan-tindakan kecil dapat memberikan dampak yang besar bagi lingkungan di Indonesia.

Suzuki Beri Dukungan Kelompok Usaha Energi Terbarukan Asal Yogyakarta
Suzuki Beri Dukungan Kelompok Usaha Energi Terbarukan Asal Yogyakarta

Dalam hal ini, peluncuran New XL7 Hybrid merupakan bentuk nyata dari komitmen Suzuki dalam menciptakan solusi transportasi ramah lingkungan yang dapat dengan mudah diadopsi oleh masyarakat luas.

“Dengan memanfaatkan energi terbarukan, seperti tenaga surya, Suzuki berharap dapat mengurangi jejak karbonnya dan memperbaiki kualitas udara di Indonesia. Ini selaras dengan produk Suzuki New XL7 Hybrid yang saat ini kita sedang lakukan test drive,” jelas Harold.

Tidak hanya XL7 Hybrid, ini bukan kali pertama Suzuki menghadirkan teknologi ramah lingkungan di pasar otomotif Indonesia.

Sebelumnya, PT SIS telah meluncurkan Ertiga Hybrid pada tahun 2022 dan Grand Vitara Hybrid pada pameran IIMS 2023 bulan Februari lalu.

Dengan dukungan yang diberikan kepada GEPO Energy dan pengembangan produk ramah lingkungan seperti XL7 Hybrid, Suzuki terus berupaya untuk menjadi pelopor dalam mengadopsi teknologi energi terbarukan di industri otomotif Indonesia.

Melalui inovasi dan kerja sama yang kuat, Suzuki berharap dapat membantu mendorong perubahan positif menuju masa depan yang lebih hijau dan berkelanjutan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *