OTOMOTIF

Revitalisasi Industri Otomotif: Chery Mengusung Inisiatif Omoda 5 EV dalam Membangun Mobil Listrik Lokal

275
×

Revitalisasi Industri Otomotif: Chery Mengusung Inisiatif Omoda 5 EV dalam Membangun Mobil Listrik Lokal

Sebarkan artikel ini
Revitalisasi Industri Otomotif Chery Mengusung Inisiatif Omoda 5 EV dalam Membangun Mobil Listrik Lokal
Revitalisasi Industri Otomotif Chery Mengusung Inisiatif Omoda 5 EV dalam Membangun Mobil Listrik Lokal

Media90 – Chery Sales Indonesia, melalui perwakilannya Rifkie Setiawan, Head of Public Relations, mengumumkan kemungkinan Chery Omoda 5 EV menjadi model kendaraan berikutnya yang diproduksi oleh pabrikan perakitan Chery di Indonesia.

Dalam sebuah wawancara dengan wartawan, Rifkie Setiawan menyampaikan rencana Chery untuk memperkenalkan mobil listrik ini di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, yang akan berlangsung pada bulan Agustus mendatang.

Meskipun Omoda 5 EV akan dipamerkan sebagai display, Rifkie menekankan bahwa mobil ini belum diluncurkan secara resmi.

Dalam konteks ini, Chery ingin memberikan gambaran kepada konsumen tentang produk yang akan mereka luncurkan di masa mendatang.

“Untuk Omoda BEV, pasti akan kami tampilkan di sana. Sepertinya mobil yang akan kami bawa adalah setir kanan.

Namun, saat ini kami hanya menampilkan sebagai barang pameran, belum ada peluncuran resmi, pengenalan, dan sebagainya,” ungkap Rifkie.

Rencananya, Chery tidak memiliki niatan untuk menjual atau menerima pemesanan Omoda 5 EV saat GIIAS 2023 berlangsung.

Namun, Rifkie menjelaskan bahwa Chery akan membuka pre order jika ada antusiasme yang tinggi dari konsumen terhadap mobil listrik ini.

Hal ini didasarkan pada pengalaman sebelumnya di mana minat konsumen terhadap produk yang belum diluncurkan sudah begitu besar.

“Saat ini kami belum memiliki rencana untuk menerima inden, tetapi jika ada antusiasme yang tinggi, kami tidak dapat menghentikannya. Kami akan melihat respons dari pasar terlebih dahulu,” jelas Rifkie.

Chery Omoda 5 EV diharapkan menjadi langkah signifikan dalam upaya Chery untuk memperluas jangkauan kendaraan listrik di Indonesia.

Dengan menerapkan teknologi baterai yang canggih, Chery berharap dapat memberikan alternatif yang ramah lingkungan kepada konsumen tanah air.

Diharapkan bahwa kehadiran Omoda 5 EV akan menjadi tonggak penting dalam perkembangan industri otomotif nasional, sekaligus menggarisbawahi komitmen Chery dalam menghadirkan kendaraan listrik berkualitas tinggi bagi masyarakat Indonesia.

Pada GIIAS 2023 nanti, para pengunjung akan memiliki kesempatan untuk melihat secara langsung Omoda 5 EV dan merasakan teknologi dan fitur terkini yang ditawarkan oleh Chery.

Walaupun belum ada informasi lebih lanjut mengenai spesifikasi dan harga mobil ini, harapannya adalah bahwa Omoda 5 EV akan menjadi salah satu pilihan yang menarik bagi konsumen yang peduli terhadap lingkungan dan ingin beralih ke kendaraan listrik yang inovatif.

Dalam beberapa tahun terakhir, perkembangan kendaraan listrik di Indonesia semakin pesat.

Dengan semakin banyaknya produsen mobil yang memasuki pasar kendaraan listrik, diharapkan masyarakat Indonesia dapat memiliki akses yang lebih mudah terhadap kendaraan ramah lingkungan ini.

Keberadaan Chery Omoda 5 EV di Indonesia diharapkan dapat mendukung transformasi menuju mobilitas yang berkelanjutan dan membawa manfaat positif bagi lingkungan dan masyarakat Indonesia secara keseluruhan.

Chery Masih Menghitung Harga Omoda 5 EV untuk Pasar Indonesia

Chery Masih Menghitung Harga Omoda 5 EV untuk Pasar Indonesia
Chery Masih Menghitung Harga Omoda 5 EV untuk Pasar Indonesia

Rifkie Setiawan, Head of Public Relations PT Chery Sales Indonesia, menyatakan bahwa pihak Chery saat ini sedang melakukan perhitungan terkait harga Chery Omoda 5 EV.

Salah satu faktor yang memengaruhi penetapan harga adalah basis produksi mobil tersebut.

Rifkie menjelaskan bahwa saat ini pihaknya masih melakukan riset dan perhitungan terkait struktur harga, termasuk rencana untuk merakit mobil secara CKD (Completely Knock Down) di Indonesia.

“Untuk harga, saat ini belum ada bayangan berapa harganya. Karena kami masih melakukan riset terlebih dahulu, terkait basis produksi.

Kami juga memiliki rencana untuk merakit Omoda BEV secara CKD. Jadi, kami masih dalam proses menghitung struktur harganya,” ungkap Rifkie.

Chery saat ini memiliki pabrik di Pondok Ungu, Bekasi, yang merupakan tempat perakitan semua model Chery untuk pasar Indonesia.

Kapasitas produksi pabrik tersebut telah mencapai 2.000 unit per bulan. Rifkie menyatakan bahwa kapasitas produksi ini dapat dimaksimalkan dengan produk-produk baru yang akan diluncurkan, termasuk Omoda 5 EV.

Sebagai informasi, sebelumnya Chery telah memasarkan versi bensin dari Omoda 5 di Indonesia dengan harga berkisar antara Rp334,8 juta hingga Rp404,8 juta.

Namun, Omoda versi listrik pertama kali debut di dunia pada pameran Auto Shanghai 2023 yang berlangsung pada bulan April lalu.

Dengan adanya rencana untuk memproduksi Omoda 5 EV secara lokal di Indonesia, diharapkan harga mobil listrik ini dapat lebih terjangkau bagi konsumen.

Chery berkomitmen untuk memberikan nilai tambah kepada konsumen Indonesia dengan menghadirkan kendaraan listrik yang berkualitas dan bersaing di pasar otomotif nasional.

Chery Omoda 5 EV telah mendapatkan perhatian yang besar sejak debutnya di Auto Shanghai 2023.

Dengan desain yang menarik dan teknologi terkini yang digunakan, diharapkan mobil listrik ini dapat menjadi pilihan yang menarik bagi konsumen di Indonesia yang ingin beralih ke kendaraan ramah lingkungan.

Rifkie mengatakan bahwa Chery akan terus melakukan penelitian dan perhitungan untuk menentukan harga yang kompetitif dan sesuai dengan kebutuhan pasar.

Chery berharap dapat memenuhi ekspektasi konsumen Indonesia dengan Omoda 5 EV yang akan memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan, efisien, dan ramah lingkungan.

Dalam beberapa bulan mendatang, para konsumen di Indonesia akan menantikan informasi lebih lanjut mengenai harga, spesifikasi, dan ketersediaan Chery Omoda 5 EV.

Dengan adanya rencana Chery untuk memperkenalkan model kendaraan ini di Indonesia, diharapkan pasar mobil listrik di tanah air semakin berkembang dan masyarakat dapat memiliki lebih banyak pilihan kendaraan ramah lingkungan di masa depan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *