OTOMOTIF

Produksi SUV Baru Mitsubishi Dimulai pada Oktober 2023!

164
×

Produksi SUV Baru Mitsubishi Dimulai pada Oktober 2023!

Sebarkan artikel ini
Produksi SUV Baru Mitsubishi Dimulai pada Oktober 2023!
Produksi SUV Baru Mitsubishi Dimulai pada Oktober 2023!

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) sedang dalam persiapan untuk meluncurkan model baru yang sementara ini diberi nama “The New SUV.”

Model anyar ini direncanakan akan diperkenalkan pada acara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 yang akan digelar pada tanggal 10 Agustus mendatang.

Sementara itu, proses produksi untuk model ini dijadwalkan akan dimulai pada bulan Oktober. Informasi mengenai hal ini diumumkan oleh Tetsuhiro Tsuchida, Direktur Pemasaran Sales & Marketing Division PT MMKSI, pada hari Senin (31/7/2023) saat acara media preview The New SUV Mitsubishi di Jakarta.

Rencananya, pengiriman kepada konsumen akan dilakukan mulai bulan November. Tetsuhiro Tsuchida menjelaskan, “Tahun ini, target kami adalah mulai pasokan dari bulan November. Saat ini, proses produksi massal sedang berlangsung, dan kurang lebih akan selesai pada bulan Oktober. Rencananya, kami akan mulai mengirimkan kepada konsumen pada bulan November.”

Menariknya, hingga saat ini Indonesia direncanakan menjadi satu-satunya negara yang dipilih sebagai lokasi produksi The New SUV Mitsubishi.

Tetsuhiro Tsuchida menambahkan, “Meskipun Xpander diproduksi di negara lain, The New SUV ini untuk sementara hanya akan diproduksi di Indonesia.”

Pada acara media preview tersebut, MMKSI hanya memperlihatkan bagian eksterior dari The New SUV. Bagian interior akan diungkapkan nanti saat acara world premiere di GIIAS 2023.

SUV Terbaru Mitsubishi Ini Mulai Diproduksi Oktober 2023
SUV Terbaru Mitsubishi Ini Mulai Diproduksi Oktober 2023

Adapun untuk spesifikasi mesin, The New SUV Mitsubishi akan menggunakan mesin berkapasitas 1.500 cc.

Mesin ini akan dipasangkan dengan transmisi otomatis Continuously Variable Transmission (CVT) yang akan mengirimkan tenaga ke roda depan.

Desain eksterior mobil ini mengusung konsep “Silky and Solid” yang sesuai dengan selera konsumen di negara-negara Asia Tenggara.

Seiji Watanabe, General Manager Divisi Desain Mitsubishi Motors, mengungkapkan, “Kami telah mengembangkan desain model yang benar-benar baru ini lebih lanjut untuk memenuhi kebutuhan pasar SUV kompak yang telah berkembang dalam beberapa tahun terakhir.”

Antusiasme dan ekspektasi dari para penggemar dan konsumen sudah pasti tinggi menjelang world premiere di GIIAS 2023.

Dengan dimulainya produksi di Indonesia, ini menjadi tonggak bersejarah bagi perusahaan dan industri otomotif Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *