OTOMOTIFTIPS

Rekomendasi Persiapan Mobil Mudik Lebaran: 2 Kendaraan Unggulan yang Patut Dipertimbangkan

71
×

Rekomendasi Persiapan Mobil Mudik Lebaran: 2 Kendaraan Unggulan yang Patut Dipertimbangkan

Sebarkan artikel ini
Tips Persiapan Mobil Untuk Mudik Lebaran, 2 Mobil Ini Jadi Rekomendasi
Tips Persiapan Mobil Untuk Mudik Lebaran, 2 Mobil Ini Jadi Rekomendasi

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Perjalanan mudik merupakan momen yang dinantikan oleh banyak orang, namun juga menuntut persiapan yang matang, terutama untuk mobil yang akan digunakan.

Dalam rangka memastikan perjalanan Anda berjalan lancar dan nyaman, berikut ini kami sajikan beberapa tips persiapan mobil untuk mudik lebaran:

  1. Periksa Kondisi Mesin dan Komponen Penting: Sebelum memulai perjalanan, pastikan untuk memeriksa kondisi mesin dan komponen penting lainnya seperti rem, suspensi, oli mesin, dan pendingin radiator. Dengan melakukan pemeriksaan ini, Anda dapat menghindari kemungkinan kerusakan yang dapat mengganggu perjalanan.
  2. Perhatikan Ban dan Tekanan Udara: Pastikan ban kendaraan Anda dalam kondisi baik dan memiliki tekanan udara yang sesuai. Ban yang baik dan tekanan udara yang tepat tidak hanya memastikan kenyamanan selama perjalanan, tetapi juga meningkatkan efisiensi bahan bakar.
  3. Persiapkan Perlengkapan Darurat: Selalu bawa perlengkapan darurat seperti dongkrak, ban serep, segitiga pengaman, dan peralatan lainnya. Hal ini penting untuk mengantisipasi kemungkinan kerusakan atau kecelakaan selama perjalanan.
  4. Cek Sistem Kelistrikan: Pastikan semua sistem kelistrikan kendaraan berfungsi dengan baik, termasuk lampu, klakson, wiper, dan AC. Hal ini akan memberikan kenyamanan dan keamanan ekstra selama perjalanan, terutama saat melewati malam hari atau cuaca buruk.
  5. Siapkan Dokumen Kendaraan dan Surat-surat Penting: Pastikan Anda membawa dokumen kendaraan seperti STNK dan BPKB, serta surat-surat penting lainnya seperti SIM dan kartu identitas. Selalu simpan dokumen-dokumen ini di tempat yang mudah dijangkau dan aman.

Dalam menyambut musim libur lebaran, terdapat kabar gembira bagi seluruh pemilik mobil Nissan.

Nissan Indonesia mengadakan Bengkel Siaga yang akan tetap buka pada 7—14 April 2024 (kecuali hari-H Idul Fitri).

Bengkel Siaga ini tersedia di 17 Bengkel Resmi Nissan di seluruh Indonesia.

Selain itu, Nissan Indonesia juga menyediakan layanan Emergency Roadside Assistance (ERA) yang beroperasi setiap 24 jam di 8 kota di seluruh Indonesia.

Dari beberapa tips persiapan mobil untuk mudik tersebut, kami merekomendasikan dua mobil Nissan yang dapat memberikan kenyamanan dan keamanan selama perjalanan mudik, yaitu Nissan Kicks e-Power dan Nissan Terra.

Keunggulan Nissan Kicks e-Power:

Nissan Kicks e-Power menawarkan kombinasi sempurna antara performa, efisiensi bahan bakar, dan kenyamanan.

Dilengkapi dengan teknologi hybrid, mobil ini memberikan pengalaman berkendara yang lebih hemat energi.

Fitur-fitur keselamatan seperti Intelligent Forward Collision Warning dan Intelligent Emergency Braking System juga turut menambah keamanan selama perjalanan.

Keunggulan Nissan Terra:

Nissan Terra menawarkan ruang yang luas dan kenyamanan tingkat atas. Dibekali dengan mesin bensin 2.5 liter yang bertenaga dan sistem 4 roda penggerak (4WD), mobil ini siap menghadapi berbagai medan dan kondisi jalan.

Fitur-fitur keselamatan seperti Lane Departure Warning dan Intelligent Emergency Braking juga turut meningkatkan keamanan selama perjalanan.

Selain itu, Nissan Indonesia juga memberikan layanan terbaik melalui program “TRUST NISSAN” yang mencakup bantuan darurat 24 jam, suku cadang asli dengan garansi, biaya service dengan garansi, serta teknisi dan servis yang bersertifikasi.

Jadi, pastikan Anda melakukan persiapan yang matang untuk mobil Anda sebelum memulai perjalanan mudik lebaran agar perjalanan Anda berlangsung lancar dan nyaman.

Dan jika Anda memiliki mobil Nissan, Anda dapat memanfaatkan layanan Bengkel Siaga dan Emergency Roadside Assistance yang disediakan oleh Nissan Indonesia untuk memastikan kenyamanan dan keamanan selama perjalanan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *