OTOMOTIF

Subaru Merayakan 50 Tahun AWD: Hadirkan 15 Unit Crosstrek Edisi Khusus!

208
×

Subaru Merayakan 50 Tahun AWD: Hadirkan 15 Unit Crosstrek Edisi Khusus!

Sebarkan artikel ini
Rayakan 50 Tahun Eksistensi AWD-Nya, Subaru Rilis 15 Unit Crosstrek Edisi Khusus
Rayakan 50 Tahun Eksistensi AWD-Nya, Subaru Rilis 15 Unit Crosstrek Edisi Khusus

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Pada hari Rabu, 18 Oktober 2023, Subaru Indonesia meluncurkan varian istimewa dari Subaru Crosstrek yang diberi nama “Crosstrek 50 Years All-Wheel Drive Edition.”

Peluncuran model edisi khusus ini tidak hanya memperkenalkan kendaraan yang luar biasa, tetapi juga menjadi bagian dari Subaru DriveFest yang akan diselenggarakan di empat kota berbeda di Indonesia.

Acara Subaru DriveFest akan berlangsung selama beberapa minggu, memberikan penggemar otomotif dan calon pelanggan kesempatan untuk merasakan kendaraan Subaru dan berpartisipasi dalam berbagai kegiatan menarik.

Berikut adalah jadwal acara di empat kota yang berbeda:

  1. Jakarta: 18 hingga 22 Oktober 2023 di Atrium Senayan City Mall.
  2. Surabaya: 30 Oktober hingga 5 November 2023 di Atrium Galaxy Mall 1 Surabaya.
  3. Tangerang: 31 Oktober hingga 5 November 2023 di Atrium AEON BSD Mall.
  4. Batam: 6 hingga 12 November 2023 di Atrium Grand Batam Mall.
Baca Juga:  Daihatsu Sigra Dominasi Pemesanan: MPV Murah Paling Diminati di GIIAS 2023

Nama “Crosstrek 50 Years All-Wheel Drive Edition” sudah memberikan petunjuk tentang apa yang membuat model ini begitu istimewa.

Ini adalah cara Subaru merayakan 50 tahun inovasi mereka dalam teknologi All Wheel Drive (AWD). Teknologi ini telah menjadi ciri khas dari merek Subaru, dan telah terus berkembang selama setengah abad terakhir.

Salah satu fitur paling mencolok dari sistem AWD Subaru adalah drivetrain yang ditata secara simetris, yang dipasangkan dengan mesin Boxer yang berkonfigurasi horizontal.

Menurut Arie Christopher, Chief Executive Officer Subaru Indonesia, teknologi ini adalah salah satu komitmen Subaru terhadap keselamatan dan kegembiraan berkendara.

Kombinasi antara pusat gravitasi rendah yang dimiliki oleh mesin Boxer dan distribusi berat yang merata pada drivetrain simetris membantu memaksimalkan stabilitas dan traksi di semua jenis medan.

Dalam catatan sejarah, Subaru telah memproduksi 21 juta unit mobil AWD di seluruh dunia sejak perkenalan AWD pertama mereka, Subaru Leone 4WD Estate Van, pada bulan September 1972.

Baca Juga:  Bengkel Canggih: Dokter Mobil Memperkenalkan Layanan Hybrid dan Listrik

Crosstrek 50 Years All-Wheel Drive Edition memiliki tampilan luar yang mencolok dengan pelek berakhir Crystal Black dan ban All Terrain yang memberikan tampilan yang tangguh.

Aero RailBars yang berprofil pipih telah dipasang dengan pertimbangan aerodinamika dan estetika.

Selain itu, emblem khusus “50 tahun All Wheel Drive” juga memperkuat identitas edisi khusus ini.

Di dalam kabin, Crosstrek edisi khusus ini juga menampilkan sound system Alpine Premium dengan amplifier 240 watt yang memiliki logo Subaru 50 Years S-AWD.

Namun, perlu diingat bahwa Crosstrek 50 Years All-Wheel Drive Edition akan tersedia dalam jumlah terbatas, yaitu hanya 15 unit untuk seluruh pasar Indonesia.

Harga kendaraan ini adalah Rp564,5 juta (OTR Jakarta), yang merupakan kenaikan sebesar Rp15 juta dibandingkan dengan Crosstrek standar.

Baca Juga:  Tawaran Terbaik! Rincian Harga dan Skema Kredit Nissan Serena Bekas 2024: DP dan Cicilan Terjangkau!

Edisi khusus ini adalah cara Subaru berterima kasih kepada para penggemar setia mereka selama setengah abad terakhir, dan juga sebuah pengingat akan dedikasi mereka terhadap teknologi AWD yang telah membawa merek ini menjadi salah satu pemimpin di industri otomotif.

Dengan perpaduan antara gaya dan kinerja, Crosstrek 50 Years All-Wheel Drive Edition adalah sebuah penghormatan kepada warisan Subaru yang tak terbantahkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *