BERITA

Prabowo Mendorong Deklarasi Cawapres Gibran dari Golkar

62
×

Prabowo Mendorong Deklarasi Cawapres Gibran dari Golkar

Sebarkan artikel ini
Golkar Resmi Usung Gibran Jadi Cawapres, Prabowo Secepatnya Dideklarasikan
Golkar Resmi Usung Gibran Jadi Cawapres, Prabowo Secepatnya Dideklarasikan

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Pasca-pengumuman resmi Partai Golkar yang mengusung Gibran Rakabuming Raka sebagai bakal calon wakil presiden (cawapres) bersama Prabowo Subianto untuk Koalisi Indonesia Maju, banyak yang penasaran mengenai jadwal deklarasi bersama.

Prabowo pun memberikan jawaban terkait hal ini saat diwawancara oleh wartawan di kantor DPP Golkar, Jakarta Barat pada Sabtu (21/10/2023).

“Secepatnya,” tegas Prabowo, memberikan gambaran bahwa deklarasi bersama dengan Gibran akan segera terealisasi.

Namun, Prabowo juga menekankan bahwa penentuan sikap politik di Indonesia masih berlangsung dinamis.

“Saya sudah jawab sewaktu-waktu bahwa dinamika politik Indonesia memperlakukan suatu sikap yang dinamis luwes dan itikad yang terbaik untuk rakyat,” tambahnya, memberikan pemahaman bahwa proses politik adalah sebuah proses yang terus bergerak dan berubah sesuai dengan perkembangan.

Keputusan Partai Golkar untuk mengusung Prabowo sebagai calon presiden dan Gibran sebagai cawapres diambil dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Golkar yang berlangsung di Jakarta pada hari yang sama, Sabtu (21/10).

Ace Hasan Syadzili, Ketua DPP Golkar, secara resmi mengumumkan keputusan tersebut dengan jelas. “Menetapkan, mendukung, mengusung Prabowo Subianto sebagai calon presiden periode 2024-2029.

Kedua, menetapkan, mendukung, mengusung, Gibran Rakabuming Raka sebagai bakal cawapres dari Partai Golkar periode 2024-2029,” ujarnya, merincikan keputusan yang merupakan langkah awal bagi Gibran untuk berkontestasi dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Dengan demikian, keputusan ini membuka babak baru dalam perjalanan politik Indonesia menuju Pilpres 2024.

Proses deklarasi bersama antara Prabowo dan Gibran yang dijanjikan akan segera terealisasi akan menjadi momen penting yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat.

Bagaimana dinamika politik dan dukungan masyarakat akan terus berkembang dalam perjalanan menuju Pilpres, dan segala mata akan tertuju pada langkah selanjutnya dari Koalisi Indonesia Maju.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *