BERITA

Federasi Olahraga Kreasi Budaya Indonesia (FOKBI) Memperkenalkan Poco Poco di Washington DC, USA

226
×

Federasi Olahraga Kreasi Budaya Indonesia (FOKBI) Memperkenalkan Poco Poco di Washington DC, USA

Sebarkan artikel ini
Senam Poco-Poco Indonesia Tampil di Washington DC Amerika Serikat
Senam Poco-Poco Indonesia Tampil di Washington DC Amerika Serikat

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Pada Sabtu, 21 Oktober 2023, Federasi Olahraga Kreasi Budaya Indonesia (FOKBI) bersama Kementerian Pemuda dan Olahraga (KEMENPORA) dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif sukses menyelenggarakan kompetisi spektakuler, “Duta Poco-Poco Indonesia Goes To Washington DC, USA.”

Acara ini berlangsung di Sasana Langgeng Budoyo, Taman Mini Indonesia Indah, dan menggabungkan budaya, olahraga, dan semangat persatuan yang memukau.

“Setelah sukses mengguncang Indonesia dengan Poco Poco, penghargaan internasional di tahun 2018, kini pada tahun 2023, kita berambisi untuk menggebrak Washington DC, USA, dengan Flash Mob Poco Poco yang akan meramaikan jalan-jalan utama kota tersebut,” kata Ketua Umum FOKBI, Prof. Sapta Nirwandar.

Ajang ini bukan sekadar perayaan budaya dan olahraga, tetapi juga menjadi wujud nyata semangat perpaduan dan keberagaman Indonesia yang memukau.

Baca Juga:  Banjir Melanda Sejumlah Daerah di Bandar Lampung Akibat Hujan Deras Sabtu Sore

FOKBI, Kementerian Pemuda dan Olahraga, dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif bersama-sama berkomitmen memperkenalkan Indonesia di kancah internasional melalui keindahan Poco Poco.

Poco Poco, seni olahraga yang berakar dari Indonesia, meraih pengakuan internasional dengan Guinness World Record pada tahun 2018.

Saat ini, Poco Poco telah menjadi kegiatan senam olahraga yang merakyat, melibatkan berbagai kalangan usia, mulai dari anak-anak, dewasa, hingga para profesional.

Kompetisi ini mempertandingkan beberapa kategori yang memukau, termasuk lomba Duta Poco Poco Kreasi, lomba Duta Poco Poco Guinness World Record (GWR), lomba Duta Poco Poco Aerdance, lomba Duta Poco Poco Kenangan, dan lomba Duta Poco Poco untuk Instansi Pemerintah, BUMN, TNI, POLRI, Perguruan Tinggi, dan Umum (Beregu).

Baca Juga:  Tren Kenaikan Harga Emas Tipis pada 27 Mei 2024

Total tercatat sebanyak 384 peserta yang mendaftar dalam beragam kategori lomba yang seru ini.

Dengan dukungan luar biasa dari Tiket.com dan BPJS Kesehatan, para pemenang kompetisi ini akan mendapatkan kesempatan emas untuk tampil dalam Flash Mob Poco Poco di acara “Remarkable Indonesia,” yang akan berlangsung pada 4 November di Pennsylvania Ave, 6th St – 7th St, Washington DC, USA.

Acara ini akan menjadi wujud kebanggaan Indonesia dalam merayakan keberagaman budaya dan olahraga serta mengharumkan nama Indonesia di mata dunia internasional.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *