BERITA

Seminar Teknologi TDM Lampung: Membangun Sinergi Bagi Negeri di SMKN 3 Kotabumi

52
×

Seminar Teknologi TDM Lampung: Membangun Sinergi Bagi Negeri di SMKN 3 Kotabumi

Sebarkan artikel ini
Program Sinergi Bagi Negeri, TDM Lampung Gelar Seminar Teknologi di SMKN 3 Kotabumi
Program Sinergi Bagi Negeri, TDM Lampung Gelar Seminar Teknologi di SMKN 3 Kotabumi

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Sebagai bentuk kepedulian Honda terhadap dunia pendidikan, PT Tunas Dwipa Matra (TDM) selaku main dealer sepeda motor Honda di Lampung, menggelar kegiatan seminar teknologi di sekolah binaan Honda, SMKN 3 Kotabumi, Lampung Utara, pada Kamis (19/10/2023).

Kegiatan ini merupakan langkah nyata dalam memajukan dunia pendidikan khususnya di bidang teknologi sepeda motor.

Seminar yang berlangsung di aula sekolah tersebut dihadiri oleh 90 pelajar dari kelas X dan XI, serta dewan guru jurusan TBSM.

Senior Instruktur Training TDM, M.SYarifudin, memberikan materi langsung mengenai teknologi terbaru yang diterapkan di sepeda motor Honda.

Kepala SMKN 3 Kotabumi, Zainal Abidin, menyambut positif kegiatan ini. Ia mengungkapkan bahwa kegiatan seperti ini sangat penting dan diharapkan dapat diadakan secara rutin, setidaknya setahun sekali.

Hal ini memungkinkan para pelajar untuk mendapatkan pemahaman yang lebih mendalam secara langsung dari pihak industri.

Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk mentransfer pengetahuan tentang teknologi yang terdapat dalam sepeda motor Honda dari TDM kepada guru SMK TBSM dan juga seluruh siswa-siswi SMK.

Dengan demikian, mereka dapat lebih siap menghadapi dunia industri yang terus berkembang.

Sementara itu, SHEP Manager TDM Lampung, Adi Chanserrio, menjelaskan bahwa kegiatan ini adalah manifestasi dari komitmen Honda terhadap dunia pendidikan, terutama di SMK jurusan teknik dan bisnis sepeda motor.

“Dengan semangat sinergi bagi negeri, kami terus berkomitmen untuk menghasilkan generasi unggul di bidang vokasi,” kata Adi Chanserrio.

Komitmen ini juga tercermin dalam upaya Honda untuk mendorong hadirnya pendidikan berkualitas.

Ini dilakukan dengan menyediakan tenaga pengajar yang kompeten dan mendukung sarana fasilitas sekolah yang baik.

TDM Lampung juga menjalankan program monitoring dan kalibrasi secara rutin untuk menjaga kualitas pendidikan di sekolah SMK mitra binaan.

Seminar teknologi ini menjadi bukti nyata bahwa Honda dan TDM Lampung berusaha aktif dalam memajukan pendidikan vokasi di Indonesia.

Dengan pengetahuan yang diperoleh melalui kegiatan ini, para siswa diharapkan dapat menjadi calon tenaga kerja yang kompeten dan siap bersaing di dunia industri sepeda motor.