BERITA

Kisah Kandidat Cawapres Prabowo Subianto: Gibran Rakabuming dan Ziarah Erick Thohir ke Makam Ayah

53
×

Kisah Kandidat Cawapres Prabowo Subianto: Gibran Rakabuming dan Ziarah Erick Thohir ke Makam Ayah

Sebarkan artikel ini
Gibran Rakabuming Diambang Cawapres Prabowo Subianto, Erick Thohir Ziarah ke Makam Ayah
Gibran Rakabuming Diambang Cawapres Prabowo Subianto, Erick Thohir Ziarah ke Makam Ayah

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, tampaknya berada diambang pengumuman statusnya sebagai bakal calon wakil presiden (cawapres) dalam pemilihan presiden 2024.

Hal ini terjadi setelah Partai Golkar secara resmi mengusungnya sebagai cawapres Prabowo Subianto dalam Rapimnas Golkar yang digelar pada Sabtu (21/10/2023).

Gibran sendiri turut hadir dalam acara tersebut yang berlangsung di tengah kerumunan partai Golkar.

“Menetapkan, mendukung, mengusung Prabowo Subianto sebagai calon presiden periode 2024-2029. Kedua, menetapkan, mendukung, mengusung Gibran Rakabuming Raka sebagai bakal cawapres dari Partai Golkar periode 2024-2029,” kata Ketua DPP Golkar, Ace Hasan Syadzili, dalam pengumuman resmi partai tersebut.

Sebelum menghadiri Rapimnas Golkar, Gibran menjalani pertemuan tertutup dengan Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, yang juga merupakan salah satu partai politik pendukung Prabowo.

Gibran mengungkapkan apresiasinya terhadap hasil Rapimnas Golkar dan menegaskan akan berkoordinasi lebih lanjut dengan Prabowo Subianto.

“Terima kasih kepada keluarga besar Golkar, saya senang mengapresiasi hasil Rapimnas siang ini. Untuk selanjutnya, kami akan berkoordinasi dan tindaklanjuti bersama dengan Pak Prabowo,” ujar Gibran.

Kemana Erick Thohir?

Sementara itu, satu nama yang sempat santer menjadi kandidat cawapres Prabowo adalah Erick Thohir, Menteri BUMN.

Namun, setelah pengumuman resmi Gibran sebagai cawapres Partai Golkar, nama Erick Thohir perlahan tenggelam dari sorotan publik. Namun, adakah isyarat terbaru tentang keberadaan Erick Thohir?

Melalui akun Instagram miliknya, Menteri BUMN dan Ketua PSSI, Erick Thohir, baru saja terlihat melakukan ziarah ke makam almarhum ayahnya, Haji Mochamad Thohir.

Ini terjadi menjelang pengumuman cawapres Prabowo Subianto. Tindakan ini dianggap sebagai usaha Erick dan istrinya, Liza Thohir, untuk meminta restu dari orang tua sebelum melangkah dalam pemilihan presiden 2024.

“Alhamdulillah hari ini bersama Istri, Liza Thohir, bisa berziarah ke alm. Bapak saya, Haji Mochamad Thohir,” tulis Erick Thohir dalam akun Instagramnya seperti dilaporkan oleh Suara.com, Sabtu (21/10/2023).

Dalam momen tersebut, Erick menyatakan terima kasih kepada almarhum ayahnya yang telah mendidiknya dengan baik. Ia juga berjanji untuk selalu mengikuti ajaran ayahnya dalam hidupnya.

“Terima kasih sudah selalu mengajarkan dan mendidik saya bahwa yang utama adalah menjadi manusia yang baik,” kata Erick Thohir.

“Meskipun saya masih penuh kekurangan dan jauh dari kata sempurna, pelajaran Bapak saya itu selalu saya pegang. Love you Dad,” tambahnya sambil menunjukkan rasa cintanya.

Kehadiran Gibran Rakabuming dan tanda-tanda yang muncul dari Erick Thohir menambah ketegangan dalam dunia politik Indonesia menjelang pemilihan presiden yang semakin dekat.