OTOMOTIF

Putaran Setir Lebih Enteng, Mitsubishi XForce Unggul Dibandingkan Xpander

97
×

Putaran Setir Lebih Enteng, Mitsubishi XForce Unggul Dibandingkan Xpander

Sebarkan artikel ini
Putaran Setir Mitsubishi XForce Lebih Enteng Dibandingkan Xpander
Putaran Setir Mitsubishi XForce Lebih Enteng Dibandingkan Xpander

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Mitsubishi XForce menegaskan posisinya sebagai pilihan utama di dunia SUV dengan memperkenalkan fitur unggulan, yakni setir yang lebih enteng dibandingkan saudara kandungnya, Xpander.

Arif Dwianto, Head of Sales Training Department PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), memberikan penjelasan rinci mengenai kelebihan ini pada acara XForce Infinite Xcitement Media Adventure 2023, yang diadakan pada Minggu (10/12/2023) di Semarang, Jawa Tengah.

Menurut Arif, tujuan utama pengembangan setir XForce yang lebih enteng adalah untuk memberikan pengalaman berkendara yang lebih nyaman, terutama saat melibas kepadatan lalu lintas perkotaan atau saat melakukan manuver parkir.

“Setir Mitsubishi XForce ini punya keunggulan enteng. Bahkan dibanding Xpander pun, XForce ini setirnya lebih enteng. Dibuat lebih enteng agar pengendaraan di dalam kota atau luar kota itu tetap nyaman,” ungkapnya.

Keunggulan ini tidak hanya sekadar pemasaran semata, tetapi menjadi poin penting yang membedakan XForce sebagai Sport Utility Vehicle (SUV) dengan Xpander yang berkategori Multi Purpose Vehicle (MPV) dari merek yang sama.

Arif menekankan bahwa meskipun setir lebih enteng, XForce tetap menawarkan stabilitas yang baik saat dikendarai pada kecepatan tinggi.

“Jangan khawatir, entengnya setir XForce ini enggak hanya nyaman saat parkir atau dioperasikan di dalam kota. Tapi pada saat kita berkendara dengan kecepatan di atas 70 kilometer per jam, dia akan berubah sedikit berat,” tambahnya.

Selain dari segi setir, perbedaan signifikan antara XForce dan Xpander terletak pada desain suspensi depannya.

XForce memiliki caster trail expansion yang lebih lebar, memberikan sentuhan khusus pada handling dan kenyamanan berkendara.

Arif menyoroti upaya Mitsubishi dalam menyempurnakan nilai jual XForce, termasuk radius putar mobil yang hanya 5,2 meter.

“Rasio gir putaran setirnya lebih kecil. Artinya setir diputar sedikit saja, belok banyak, dan tentu responsnya cepat, tidak ada delay,” paparnya.

“Xpander itu lock to lock-nya 4,3 putaran. Sedangkan XForce ini lock to lock hanya membutuhkan 3,9 putaran,” pungkas Arif, menegaskan bahwa XForce tidak hanya menawarkan kenyamanan, tetapi juga performa superior dan manuverabilitas yang mengagumkan.