OTOMOTIF

PLN Memperoleh 10 Ribu Mobil Listrik BYD untuk Kebutuhan Operasional

39
×

PLN Memperoleh 10 Ribu Mobil Listrik BYD untuk Kebutuhan Operasional

Sebarkan artikel ini
PLN Borong 10 Ribu Mobil Listrik BYD Buat Operasional
PLN Borong 10 Ribu Mobil Listrik BYD Buat Operasional

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) telah mengumumkan rencananya untuk memborong 10 ribu unit mobil listrik dari Build Your Dreams (BYD) guna menggantikan kendaraan operasionalnya.

Langkah ini merupakan bagian dari inisiatif PLN untuk beralih sepenuhnya ke kendaraan listrik atau Battery Electric Vehicle (BEV).

Kerja sama ini merupakan hasil dari kemitraan antara PT BYD Motor Indonesia dan PLN melalui subholding bernama PLN Icon Plus (PT Indonesia Comnet Plus).

Menurut Ari Rahmat Indra Cahyadi, Direktur Utama PT Indonesia Comnet Plus, PLN bercita-cita menjadi perusahaan pertama yang mengganti seluruh armada kendaraan operasionalnya dengan kendaraan listrik, termasuk motor.

Rencana pembelian 10 ribu unit mobil listrik BYD akan dilakukan secara bertahap selama lima tahun ke depan melalui diler-diler mobil BYD di berbagai daerah.

PLN Icon Plus, yang merupakan subholding di bawah naungan PLN, bertanggung jawab atas lini bisnis di luar sektor kelistrikan, yang dikenal sebagai Beyond kWh. Bisnisnya meliputi segmen retail, publik, dan bisnis terkait kelistrikan.

Kolaborasi ini telah dimulai sejak Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 pada bulan Februari, di mana PLN dan BYD Motor Indonesia telah melakukan pembicaraan.

Menurut Ari, kerja sama ini membantu mewujudkan visi PLN dalam memimpin transisi energi.

Dari sisi BYD Motor Indonesia, kolaborasi ini diharapkan dapat meningkatkan penjualan mereka dan mendukung visi mereka untuk menyediakan teknologi ramah lingkungan kepada masyarakat Indonesia.

“Kolaborasi ini akan memungkinkan kami menggenapi visi kami untuk menghadirkan teknologi ramah lingkungan yang inovatif dan berkualitas tinggi kepada masyarakat Indonesia,” kata Eagle Zhao, Presiden Direktur BYD Motor Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *