OTOMOTIF

Nissan Mengejutkan di Formula E Jakarta 2023: “Adu Kecepatan Paling Panas di Tahun Ini”

167
×

Nissan Mengejutkan di Formula E Jakarta 2023: “Adu Kecepatan Paling Panas di Tahun Ini”

Sebarkan artikel ini
Nissan Mengejutkan di Formula E Jakarta 2023 “Adu Kecepatan Paling Panas di Tahun Ini”
Nissan Mengejutkan di Formula E Jakarta 2023 “Adu Kecepatan Paling Panas di Tahun Ini”

Media90 – Nissan Formula E Team bersiap menghadapi cuaca panas yang melanda Jakarta dalam seri ke-10 dan ke-11 Kejuaraan Dunia Formula E ABB FIA 2023. Setelah mencatatkan hasil positif di Sirkuit Monte-Carlo, Monako, dengan meraih posisi tiga besar dalam kualifikasi, kedua pembalap Nissan Formula E Team, Sacha Fenestraz dan Norman Nato, siap melanjutkan performa impresif mereka di ajang balap yang menjadi double header di ibu kota Indonesia.

Menurut perwakilan dari Nissan Formula E Team, tim dan pembalap akan dihadapkan pada tantangan sulit dalam dua balapan tersebut. Suhu di Jakarta diprediksi mencapai lebih dari 30 derajat Celsius, sementara kelembapan udara juga tinggi.

“Formula E di Jakarta tahun ini berat. Suhu sangat panas dan lembab, menjadi tantangan yang sangat berat bagi semua tim. Kami pun fokus untuk menemukan set up terbaik dalam menjaga mobil sebaik mungkin serta merawat ban,” ungkap Tommaso Volpe, Direktur Pelaksana dan Kepala Nissan Formula E Team, pada Jumat (2/6/2023).

Dalam menghadapi situasi yang tidak mudah tersebut, Nissan Formula E Team memiliki tujuan yang jelas. Mereka ingin mencapai konsistensi yang lebih baik dan mampu bersaing dengan dua mobil yang diturunkan untuk mengumpulkan poin. “Formula E 2023 di Jakarta memang berat, tapi kami siap,” tegas Volpe.

Nissan Mengejutkan di Formula E Jakarta 2023
Nissan Mengejutkan di Formula E Jakarta 2023

Sacha Fenestraz, salah satu pembalap Nissan Formula E Team, menyampaikan kegembiraannya menghadapi Formula E di Jakarta tahun ini. “Ini adalah balapan terpanas dalam tahun ini. Namun, saya sangat bersemangat untuk melanjutkan hasil yang baik dari balapan sebelumnya di Monako. Formula E di Jakarta tahun ini merupakan agenda penting bagi kami,” ujar Fenestraz dengan penuh semangat.

Pendapat serupa juga disampaikan oleh rekan setimnya, Norman Nato. “Saya senang dapat balapan di Jakarta. Balapan ini akan sulit secara fisik bagi tim dan pembalap karena suhu yang sangat tinggi. Namun, kami akan tetap berusaha memberikan hasil terbaik dan berharap kedua mobil kami dapat menempati posisi terbaik,” tutur Nato dengan optimisme.

Dengan persiapan dan semangat yang tinggi, Nissan Formula E Team siap menghadapi tantangan cuaca panas di Jakarta. Seluruh tim dan pembalap berkomitmen untuk memberikan performa terbaik dan meraih hasil yang membanggakan.

Dengan adanya dua balapan dalam seri ini, harapannya adalah Nissan Formula E Team dapat memperoleh konsistensi yang lebih baik dan memperkuat posisinya dalam kejuaraan dunia Formula E ABB FIA 2023.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *