OTOMOTIF

Mitsubishi Lancer Evolution IX: Sentuhan Modifikasi Indonesia Beraksi di Tanah Jepang

172
×

Mitsubishi Lancer Evolution IX: Sentuhan Modifikasi Indonesia Beraksi di Tanah Jepang

Sebarkan artikel ini
Mitsubishi Lancer Evolution IX Garapan Modifikator Indonesia Tampil Di Jepang
Mitsubishi Lancer Evolution IX Garapan Modifikator Indonesia Tampil Di Jepang

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Sebuah mobil Mitsubishi Lancer Evolution IX MR berwarna biru, yang telah mengalami sentuhan modifikasi dari para ahli modifikasi Indonesia, menarik perhatian di Osaka Auto Messe 2024 di Jepang.

Mobil ini menjadi sorotan di antara khalayak yang menghadiri acara tersebut, menampilkan keunikan dan keindahan yang khas dari Tanah Air.

Partisipasi mobil ini dalam pameran yang berlangsung dari tanggal 10 hingga 12 Februari merupakan bagian dari upaya National Modificator & Aftermarket Association (NMMA) untuk menunjukkan keahlian dan kreativitas Indonesia di kancah internasional.

Ini adalah keikutsertaan kelima NMMA dalam Osaka Auto Messe, dengan tema khusus “Saber Great Indonesia” pada tahun ini.

Mobil Mitsubishi Lancer Evolution IX MR yang dipamerkan merupakan hasil karya dari Sabe Industries, seorang car builder terkemuka di Indonesia.

Sentuhan grafis yang menawan diberikan oleh seniman custom paint Free Flow dengan tema “Colorful Indonesia”.

Detail-detail khas Indonesia, seperti motif batik Hokokai, diaplikasikan dengan teknik hand painting dan canting batik, menambahkan pesona budaya Indonesia pada mobil tersebut.

Andre Mulyadi, pendiri NMMA, menyatakan bahwa kehadiran mobil ini di Osaka Auto Messe adalah kesempatan bagi para modifikator untuk menjalin kerja sama antara Indonesia dan Jepang dalam mengembangkan industri modifikasi dan aftermarket kedua negara.

“Para pegiat industri modifikasi Indonesia dan Jepang akan saling membuka peluang kerja sama. Terutama mengenai akselerasi industri modifikasi dan aftermarket karya kedua negara,” katanya.

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita memberikan tanggapan positif terhadap keikutsertaan NMMA di Osaka Auto Messe.

Ia menyatakan optimisme bahwa keikutsertaan modifikator Indonesia dalam acara bergengsi tersebut akan berperan penting dalam mempercepat pertumbuhan industri otomotif berbasis modifikasi di Indonesia.

Menurutnya, sektor industri modifikasi otomotif yang semakin berkembang memberikan dampak positif terhadap pertumbuhan industri komponen kendaraan, terutama yang berskala Industri Kecil dan Menengah (IKM).

Inisiatif keikutsertaan modifikator Indonesia di Osaka Auto Messe juga menjadi bagian dari persiapan untuk menyambut pameran Indonesia Modification and Lifestyle Expo (IMX) yang akan digelar pada tanggal 4 hingga 6 Oktober mendatang.

IMX diharapkan akan menjadi platform bagi para pelaku industri modifikasi Indonesia untuk lebih eksis di kancah internasional dan terus mengukir prestasi dalam dunia modifikasi otomotif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *