OTOMOTIF

Mercedes-Benz G-Class: Kecil Tapi Garang, Versi Mini yang Imut!

150
×

Mercedes-Benz G-Class: Kecil Tapi Garang, Versi Mini yang Imut!

Sebarkan artikel ini
Imut Dan Garang, Mercedes-Benz G-Class Bakal Ada Versi Mini
Imut Dan Garang, Mercedes-Benz G-Class Bakal Ada Versi Mini

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Mercedes-Benz baru-baru ini mengumumkan rencananya untuk menghadirkan versi mini dari ikoniknya G-Class dalam beberapa tahun ke depan.

Kabar ini disampaikan oleh CEO Mercedes-Benz, Ola Kallenius, saat peluncuran CLA Concept di Munich Motor Show 2023, Jerman.

Menurut Kallenius, G-Class versi mini ini akan dirancang khusus untuk para penggemar loyal G-Class di seluruh dunia.

“Kami memiliki sesuatu untuk para penggemar G di seluruh dunia. Sebenarnya malam ini kami akan mengumumkan bahwa akan ada Little G,” ujarnya seperti yang dilaporkan oleh CNBC.

Kallenius juga memberikan gambaran bahwa proyek ini masih dalam tahap pengembangan dan akan membutuhkan beberapa tahun untuk diwujudkan.

“Jadi, anak perempuan atau laki-laki dari G besar juga akan mendatangi penggemar G di seluruh dunia dalam beberapa tahun dari sekarang,” tambahnya.

Meskipun belum ada detail pasti tentang mobil ini, desain konsep yang dirilis saat Munich Motor Show mengungkapkan bahwa mobil tersebut memiliki tampilan kotak yang mirip dengan G-Class yang sudah ada.

Bahkan, ada ban cadangan yang menunjukkan kemiripan dengan versi besar dari G-Class.

Diperkirakan, Mercedes-Benz akan memperkenalkan G-Class versi mini ini pada tahun 2026, yang berarti mereka memiliki tiga tahun untuk mempersiapkan proyek ini dengan baik.

Berita yang beredar juga menyebutkan bahwa Mercedes-Benz G-Class mini ini akan menggunakan platform MMA yang ditenagai oleh baterai listrik murni.

Selain itu, mobil ini akan dilengkapi dengan teknologi pengisian daya 800 volt yang sangat cepat.

Banyak yang menduga bahwa mobil ini akan memiliki teknologi serupa dengan EQG, model listrik SUV Mercedes-Benz lainnya.

Penggerak 4 roda juga akan menjadi pilihan utama bagi G-Class versi mini ini, menjadikannya kendaraan yang tangguh dan siap untuk segala medan.

Kehadiran versi mini dari G-Class diprediksi akan menciptakan persaingan baru di pasar, terutama dengan pesaing seperti Jeep Wrangler, Range Rover, dan Bentley Bentayga.

“G-Class adalah ikon, sulit untuk mendapatkannya. Jika Anda mendapatkannya, Anda merasa ini hampir seperti ulang tahun Anda, dan kami akan sangat berhati-hati dalam mengelola volume G-Class,” tutup Kallenius.

Dengan kabar mengenai rencana ini, para penggemar G-Class di seluruh dunia tentu akan menantikan kehadiran “Little G” ini dengan antusiasme.

Mercedes-Benz sepertinya bertekad untuk memperluas jejaknya dalam segmen SUV premium dengan model yang lebih kecil namun tetap garang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *