OTOMOTIF

Rahasia Terbongkar! Hyundai Stargazer Trend Dihentikan karena Alasan Ini

165
×

Rahasia Terbongkar! Hyundai Stargazer Trend Dihentikan karena Alasan Ini

Sebarkan artikel ini
Rahasia Terbongkar! Hyundai Stargazer Trend Dihentikan karena Alasan Ini
Rahasia Terbongkar! Hyundai Stargazer Trend Dihentikan karena Alasan Ini

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) telah mengambil keputusan untuk menghentikan produksi dan penjualan varian Hyundai Stargazer Trend.

Varian tersebut digantikan oleh varian Essential yang baru. Meskipun ada pergantian varian, jumlah total varian Stargazer yang ditawarkan kepada konsumen tidak mengalami perubahan.

Saat ini, Hyundai Stargazer masih tersedia dalam 4 varian, yaitu Active, Essential, Style, dan Prime.

Woojune Cha, selaku Presiden Direktur PT HMID, menjelaskan bahwa alasan di balik penghentian penjualan Stargazer varian Trend adalah kurangnya minat dari calon pembeli.

Sebagai respons terhadap hal ini, perusahaan melakukan perbaikan pada fitur dan sekaligus mengubah nama varian tersebut.

Pergantian nama menjadi Essential dilakukan untuk memberikan kesan yang lebih segar dan menarik.

Astrid A. Wijaya, Head of Marketing PT HMID, juga memberikan penjelasan serupa. Menurutnya, pergantian nama menjadi penting karena varian Trend telah tergambar secara jelas dalam kelengkapannya, sehingga perubahan menjadi suatu keharusan.

Varian Stargazer Essential dipenuhi dengan beberapa fitur tambahan yang tidak ada pada varian Trend, dan diharapkan dapat menjadi lebih kompetitif di kelasnya.

Saat ini, varian Prime menjadi kontributor penjualan Hyundai Stargazer yang paling tinggi, mencapai 80 persen dari total penjualan.

Terungkap! Ini Alasan Hyundai Stargazer Trend Berhenti Dijual
Terungkap! Ini Alasan Hyundai Stargazer Trend Berhenti Dijual

Namun, perusahaan menyadari bahwa varian ini juga memerlukan pembaruan untuk memperkuat penjualannya di pasaran.

Hyundai Stargazer Essential hadir dengan tambahan fitur keamanan, seperti Hill-Start Assist Control (HAC) yang mencegah mobil mundur saat mesin dinyalakan dari posisi berhenti di jalan menanjak.

Fitur Tire Pressure Monitoring System (TPMS) juga telah disematkan untuk memantau kondisi angin pada ban mobil, meningkatkan kenyamanan dan keselamatan bagi pengguna.

Pengalaman berkendara dengan Hyundai Stargazer Essential semakin menyenangkan berkat kehadiran 4 mode berkendara, yaitu Smart, Eco, Comfort, dan Sport.

Mode berkendara ini memungkinkan pengemudi untuk memilih gaya berkendara sesuai dengan kebutuhan dan preferensi mereka.

Untuk harga, Hyundai Stargazer Essential ditawarkan dengan harga Rp228,557 juta untuk varian manual dan Rp240,671 juta untuk varian otomatis (IVT), harga tersebut merupakan harga off the road.

Sementara untuk harga On The Road (OTR) Jakarta, Hyundai Stargazer Essential dijual dengan harga Rp258,8 juta untuk varian manual dan Rp272,5 juta untuk varian otomatis (IVT).

Dengan kehadiran varian Essential yang baru dan peningkatan pada varian lainnya, PT HMID berharap dapat terus memperkuat posisi Hyundai Stargazer di pasar otomotif Indonesia dan memenuhi kebutuhan konsumen dengan beragam pilihan yang menarik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *