OTOMOTIF

Menjelajahi Deretan Mobil Baru Wuling 2023: Harga Terbaru yang Komprehensif (Bagian 1)

131
×

Menjelajahi Deretan Mobil Baru Wuling 2023: Harga Terbaru yang Komprehensif (Bagian 1)

Sebarkan artikel ini
Deretan Mobil Baru Wuling Selama 2023 Lengkap Dengan Harga Terbaru (Part 1)
Deretan Mobil Baru Wuling Selama 2023 Lengkap Dengan Harga Terbaru (Part 1)

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Wuling Motors (Wuling) telah meluncurkan sejumlah mobil baru sepanjang tahun 2023. Varian mobil tersebut mencakup beragam jenis, mulai dari pikap hingga hatchback listrik.

Tahun 2023 menandai tahun keenam Wuling dalam mengukir jejaknya di industri otomotif Indonesia.

Sepanjang tahun ini, Wuling menghadirkan serangkaian inovasi untuk mempertahankan posisinya sebagai merek mobil China terkemuka di dalam negeri.

Salah satu terobosan yang mencolok adalah peluncuran beberapa model mobil baru. Menariknya, sebagian dari model-model ini sebelumnya belum pernah dipasarkan di Indonesia.

Langkah ini secara langsung memperluas rangkaian produk Wuling, menjawab kebutuhan konsumen yang beragam.

Mobil Baru Wuling yang Diluncurkan pada 2023

Menurut catatan Media90, Wuling meluncurkan lima model mobil baru sepanjang 2023. Model-model tersebut antara lain Wuling Formo Max, Wuling Alvez, Wuling Air EV Lite, Wuling New Almaz RS, dan Wuling Binguo EV.

Tiga di antaranya, yaitu Formo Max, Alvez, dan Binguo EV, merupakan model baru yang belum pernah hadir di pasar otomotif Indonesia sebelumnya.

Sementara dua model lainnya, New Almaz RS dan Air EV Lite, merupakan penyegaran dan varian baru dari model sebelumnya.

Model, Tanggal Peluncuran, dan Harga

Peluncuran masing-masing model dilakukan pada waktu yang berbeda-beda. Mari kita lihat lebih dekat beberapa model yang telah diluncurkan.

1. Wuling Formo Max

Wuling memulai tahun 2023 dengan meluncurkan pikap terbaru, Formo Max. Seremonial peluncurannya diadakan pada 17 Januari di Fresh Market Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara.

Mobil ini dirancang untuk mendukung kegiatan operasional usaha dengan kelengkapan fitur yang mendukung daya angkut, keamanan, dan kenyamanan.

Spesifikasi Formo Max:

  • Mesin: 1.485 cc, 98 hp pada 5.800 rpm, torsi 140 Nm pada 3.400-4.400 rpm
  • Transmisi: Manual 5 percepatan
  • Fitur: Electric Power Steering, Air Conditioner, head unit, speaker, MID pada speedometer, sabuk pengaman, Driver Seatbelt Reminder, Automatic Power Window, dan fitur keamanan seperti ABS dan EBD.

Harga Wuling Formo Max (OTR Jakarta):

  • Formo Max Standard: Rp162 juta
  • Formo Max AC: Rp170 juta

2. Wuling Alvez

Pada 17 Februari, Wuling meluncurkan Alvez dalam ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023. Alvez hadir sebagai pesaing di segmen SUV kompak dengan harga terjangkau dan berbagai fitur canggih.

Spesifikasi Alvez:

  • Mesin: 1.485 cc, 105 hp pada 5.800 rpm, torsi 143 Nm pada 4.000–4.600 rpm
  • Transmisi: CVT
  • Fitur: Wuling Indonesian Command (WIND), ADAS (Adaptive Cruise, Lane Recognition, dan Safe Distance & Braking Assistance), Rear Parking Camera, Electronic Stability Control, ABS & EBD, Electric Parking Brake, Hill Hold Control, ISOFIX, SRS Airbag, dan fitur keamanan lainnya.

Harga Wuling Alvez (OTR Jakarta):

  • Alvez SE: Rp209 juta
  • Alvez CE: Rp255 juta
  • Alvez EX: Rp295 juta

Alvez tersedia dalam lima pilihan warna eksterior yang stylish, seperti Pristine White, Tungsten Steel Grey, Aurora Silver, Starry Black, dan Carnelian Red.

Inilah gambaran singkat mengenai dua model mobil baru yang diluncurkan oleh Wuling pada tahun 2023. Artikel ini akan dilanjutkan dengan pembahasan mengenai model lainnya dalam “Bagian 2.” Stay tuned!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *