OTOMOTIF

Menjelajahi 14 Fitur Hyundai Stargazer X: Kenyamanan dan Keamanan Terjamin

146
×

Menjelajahi 14 Fitur Hyundai Stargazer X: Kenyamanan dan Keamanan Terjamin

Sebarkan artikel ini
Mengulik 14 Fitur Hyundai Stargazer X, Bikin Berkendara Nyaman Dan Aman
Mengulik 14 Fitur Hyundai Stargazer X, Bikin Berkendara Nyaman Dan Aman

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Para calon pembeli mobil Hyundai Stargazer X pasti sudah tak sabar untuk mengulik lebih dalam tentang fitur-fitur canggih yang ditawarkan oleh mobil ini.

Hyundai Stargazer X resmi diluncurkan oleh PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) pada hari pertama Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023.

Meskipun menggunakan platform yang sama dengan Stargazer versi biasa, yang termasuk dalam kategori Multi Purpose Vehicle (MPV), Stargazer X tampil beda sebagai Low Sport Utility Vehicle (SUV).

Kedua mobil ini memiliki perbedaan yang cukup mencolok, mulai dari bagian eksterior hingga fitur-fitur yang ada, dan tentu saja, harga.

Stargazer X memiliki harga yang lebih mahal, dibandrol mulai dari Rp320-330 jutaan, sementara Stargazer biasa berkisar antara Rp240-310 jutaan.

Sekarang, mari kita lihat beragam fitur yang ditawarkan oleh Hyundai Stargazer X:

1. Wireless Charger

Fitur pertama yang patut dicatat adalah adanya Wireless Charger di Stargazer X.

Ini memungkinkan pengguna untuk mengisi daya baterai smartphone mereka selama perjalanan.

Penting untuk diingat bahwa fitur ini hanya tersedia di varian tertinggi Stargazer X, yaitu Prime.

2. Power Outlet dan USB Charger

Meskipun tidak memiliki Wireless Charger, pengguna Stargazer X Style tidak perlu khawatir jika baterai smartphone mereka habis di tengah perjalanan.

Semua varian Stargazer X memiliki Power Outlet di baris depan dan ketiga untuk mengisi daya berbagai perangkat, serta dua USB charger di baris kedua.

3. Touch Display Audio 8 inci

Untuk kenyamanan pengemudi dan penumpang, Stargazer X dilengkapi dengan Touch Display Audio 8 inci yang memiliki USB Multimedia Port, Bluetooth, dan Wireless Phone Connectivity untuk Android Auto dan Apple Carplay.

Dengan fitur ini, pengemudi dan penumpang dapat menikmati musik favorit mereka selama perjalanan.

4. BOSE Premium Sound System

Khusus untuk varian Prime, Stargazer X dilengkapi dengan BOSE premium sound system dengan 8 speaker yang menghasilkan suara jernih dan menggema saat mendengarkan musik di dalam mobil.

5. Smart Keyless Entry dan Push Start Button

Untuk memudahkan pengemudi, Stargazer X dilengkapi dengan fitur Smart Keyless Entry dan Push Start Button, sehingga pengguna tidak perlu lagi menggunakan kunci konvensional untuk menghidupkan mesin mobil.

6. Outside Rear View Mirror dan Electric Parking Brake

Pengguna Stargazer X juga mendapatkan kemudahan dalam memarkir mobil berkat fitur Outside Rear View Mirror yang dapat diatur sesuai kebutuhan.

Selain itu, fitur Electric Parking Brake (EPB) memudahkan pengguna dalam mengunci atau melepaskan rem mobil setelah parkir.

7. Tire Pressure Monitoring System

Fitur Tire Pressure Monitoring System (TPMS) membantu pengguna Stargazer X dalam menghindari masalah ban saat berkendara, memungkinkan mereka untuk selalu memantau kondisi ban mobil agar tetap dalam kondisi prima.

8. Hyundai Bluelink

Stargazer X juga dilengkapi dengan Hyundai Bluelink, yang memungkinkan pengguna untuk terhubung dengan mobil mereka melalui smartphone.

Hyundai Bluelink memberikan akses penuh kepada pengguna, termasuk kemampuan untuk mengontrol berbagai aspek mobil, seperti menghidupkan atau mematikan mesin, mengunci atau membuka pintu, menyalakan klakson, menyalakan atau mematikan lampu, serta melacak lokasi mobil yang diparkir.

Fitur ini juga dilengkapi dengan SOS/Emergency Assistance dan Roadside Assistance (RSA) untuk meningkatkan keamanan selama berkendara.

9. Hyundai Smartsense

Selain Hyundai Bluelink, Stargazer X juga dilengkapi dengan Hyundai Smartsense, sebuah paket fitur keamanan canggih yang mencakup:

  • High Beam Assist (HBA): Mengatur jangkauan lampu depan secara otomatis antara high beam dan low beam.
  • Forward Collision Avoidance Assist (FCA): Memantau mobil dari depan dan mendeteksi pejalan kaki atau pengendara sepeda di jalan serta memberikan peringatan potensi tabrakan.
  • Driver Attention Warning (DAW): Menganalisis pola dan waktu mengemudi untuk membantu pengemudi tetap waspada.
  • Lane Keeping Assist (LKA): Mencegah mobil keluar dari jalur tanpa menggunakan lampu sein.
  • Lane Following Assist (LFA): Membantu pengemudi tetap di jalur yang seharusnya.
  • Blind-Spot Collision-Avoidance Assist (BCA): Mendeteksi kendaraan di blind spot pengemudi dan memberikan peringatan atau mengerem otomatis.
  • Rear Cross Traffic Collision Avoidance Assist (RCCA): Mendeteksi kendaraan yang mendekat dari sisi kiri dan kanan saat mobil mundur dan memberikan peringatan atau mengerem otomatis.
  • Safe Exit Warning (SEW): Memberikan peringatan saat penumpang di baris kedua turun dari mobil untuk mencegah tabrakan.

10. Forward Parking Distance Warning (khusus varian Prime)

Varian Prime dilengkapi dengan Forward Parking Distance Warning yang menggunakan sensor untuk mendeteksi objek di depan mobil saat sedang parkir.

11. Electronic Stability Control

Fitur ini tersedia di semua varian Stargazer X dan membantu mengendalikan mobil untuk menghindari slip pada ban dan mencegah oversteer dan understeer saat mobil sedang di luar kendali.

12. Vehicle Stability Management (VSM)

VSM memastikan mobil tetap stabil saat berakselerasi atau mengerem tiba-tiba, terutama pada jalan yang basah di mana traksi ban dapat menjadi tidak rata.

13. Hill-start Assist Control

Fitur Hill-start Assist Control membantu mencegah mobil mundur saat pengemudi menghidupkan mesin di tanjakan.

14. Dual Airbag

Terakhir, tetapi tidak kalah pentingnya, Stargazer X dilengkapi dengan Dual Airbag di bagian depan untuk meningkatkan keselamatan pengemudi dan penumpang.

Harga Hyundai Stargazer X 2023

Setelah mengetahui semua fitur Hyundai Stargazer X di atas, Anda mungkin tertarik untuk memiliki mobil ini.

Berikut adalah daftar harga Hyundai Stargazer X per September 2023 On The Road (OTR) Jakarta:

  • Stargazer X Style: Rp325,6 juta
  • Stargazer X Prime One-Tone Roof: Rp336,2 juta
  • Stargazer X Prime Two-Tone Roof: Rp337,7 juta

Untuk pilihan warna, Anda dapat memilih antara Titan Gray Metallic, Magnetic Silver Metallic, Creamy White Pearl, Midnight Black Pearl, dan Dragon Red Pearl untuk semua varian.

Kesimpulan

Hyundai Stargazer X tidak hanya menarik perhatian dengan desainnya yang stylish dan modern, tetapi juga dengan beragam fitur yang canggih untuk meningkatkan kenyamanan dan keselamatan pengguna selama berkendara.

Dengan daftar fitur dan spesifikasi yang mengesankan, Stargazer X adalah pilihan yang cocok untuk mobil sehari-hari Anda.

FAQ Fitur Hyundai Stargazer X

  1. Apa fitur keselamatan yang disematkan pada Hyundai Stargazer X?
    • Hyundai Stargazer X memiliki fitur keselamatan seperti Dual Airbag dan berbagai fitur Hyundai Smartsense yang mencakup High Beam Assist, Forward Collision Avoidance Assist, Driver Attention Warning, Lane Keeping Assist, Lane Following Assist, Blind-Spot Collision-Avoidance Assist, Rear Cross Traffic Collision Avoidance Assist, Safe Exit Warning, serta Forward Parking Distance Warning pada varian Prime.
  2. Apakah Hyundai Stargazer X sudah dibekali Hyundai Smartsense?
    • Ya, Hyundai Stargazer X sudah dibekali dengan fitur-fitur canggih Hyundai Smartsense.
  3. Apakah Hyundai Stargazer X sudah dilengkapi Hyundai Bluelink?
    • Ya, Hyundai Stargazer X sudah dilengkapi dengan Hyundai Bluelink, yang memungkinkan pengguna untuk mengendalikan berbagai aspek mobil melalui smartphone mereka.
  4. Berapa harga Hyundai Stargazer X?
    • Harga Hyundai Stargazer X berkisar antara Rp325,6-337,7 juta On The Road (OTR) Jakarta, tergantung pada varian yang dipilih.
  5. Berapa harga Hyundai Stargazer X varian tertinggi?
    • Harga Hyundai Stargazer X varian tertinggi adalah Rp337,7 juta On The Road (OTR) Jakarta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *