OTOMOTIF

Menggoda Antusiasme! Toyota Mengungkap Teaser C-HR Generasi Kedua, Siap Meluncur Bulan Ini

87
×

Menggoda Antusiasme! Toyota Mengungkap Teaser C-HR Generasi Kedua, Siap Meluncur Bulan Ini

Sebarkan artikel ini
Menggoda Antusiasme! Toyota Mengungkap Teaser C-HR Generasi Kedua, Siap Meluncur Bulan Ini
Menggoda Antusiasme! Toyota Mengungkap Teaser C-HR Generasi Kedua, Siap Meluncur Bulan Ini

Media90 – Toyota telah mulai menggoda para penggemar otomotif dengan teaser dari C-HR generasi kedua sebelum mobil ini secara resmi diungkapkan dan diluncurkan pada bulan ini.

Dalam sebuah video singkat yang dirilis oleh Toyota, kita diberikan sekilas pandang tentang mobil ini.

Meskipun gambar yang ditampilkan dalam video tersebut masih dalam bentuk siluet, Toyota berhasil menyoroti beberapa fitur menarik dari bagian belakang C-HR generasi kedua.

Salah satu bagian yang paling menonjol adalah lampu belakang. Toyota dengan bangga menunjukkan bahwa C-HR generasi kedua akan dilengkapi dengan lampu belakang LED yang elegan dan memanjang, dengan tulisan Toyota C-HR yang ditempatkan di tengahnya.

Hal ini memberikan sentuhan modern dan futuristik pada desain lampu belakang mobil ini.

Selain itu, bagian belakang mobil lainnya tetap menjadi misteri, karena hanya beberapa lekukan yang terlihat pada sisi-sisinya.

Namun, di bagian atas, terlihat jelas adanya spoiler atap yang memberikan sentuhan sporty pada C-HR generasi kedua.

Terdapat juga antena model sirip hiu yang menambahkan daya tarik visual pada mobil ini.

Menurut laporan dari Carscoops pada hari Selasa, tanggal 13 Juni 2023, Toyota C-HR generasi kedua akan resmi diperkenalkan pada tanggal 26 Juni 2023 di Eropa.

Mobil Sport Utility Vehicle (SUV) kompak yang sangat dinamis ini akan tersedia dalam varian powertrain hybrid dan plug-in hybrid.

Dengan ini, Toyota memberikan opsi yang lebih ramah lingkungan dan efisien dalam menghadirkan C-HR generasi kedua kepada konsumen.

Para penggemar Toyota dan pecinta C-HR akan dapat melihat secara langsung wujud asli dari C-HR generasi kedua dalam waktu dekat.

Diharapkan bahwa Toyota akan mengungkapkan lebih banyak detail dan fitur menarik lainnya yang membuat C-HR generasi kedua semakin menarik dan diantisipasi.

Tidak diragukan lagi, C-HR generasi kedua ini akan menjadi pesaing tangguh di pasar SUV kompak dengan gaya yang segar, desain yang inovatif, dan teknologi yang canggih.

Toyota C-HR di Indonesia: Dari Peluncuran Hingga Transisi ke Mobil Hibrida

Toyota C-HR di Indonesia Dari Peluncuran Hingga Transisi ke Mobil Hibrida
Toyota C-HR di Indonesia Dari Peluncuran Hingga Transisi ke Mobil Hibrida

Toyota C-HR pertama kali memasuki pasar Indonesia pada bulan April 2018 setelah sebelumnya memperlihatkan versi konsepnya kepada masyarakat pada tahun 2016.

Pada tahun 2017, Toyota kemudian memperkenalkan versi produksi mobil ini. Saat pertama kali diluncurkan, Toyota C-HR hanya tersedia dalam satu varian mesin tanpa versi hybrid.

Mesin yang digunakan adalah mesin berkapasitas 1.8L dengan kode 2ZR-FBE, dilengkapi teknologi Dual VVT-i yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 141 ps (139 hp) pada 6.400 rpm dan torsi sebesar 17,4 kgm (170 Nm) pada 4.000 rpm.

Tenaga yang dihasilkan oleh mesin tersebut disalurkan ke roda melalui transmisi CVT 7 percepatan dengan fitur sequential shiftmatic, yang memberikan kenyamanan saat mengemudi.

Setahun setelah peluncuran C-HR dengan mesin konvensional, PT Toyota Astra Motor (TAM) sebagai agen pemegang merek Toyota di Indonesia memperkenalkan varian hybrid.

Kehadiran Toyota C-HR hybrid ini merupakan upaya Toyota untuk mendorong pertumbuhan pasar kendaraan elektrifikasi di Indonesia.

Toyota C-HR Hybrid menggunakan teknologi hybrid Toyota yang menggabungkan dua motor penggerak, yaitu mesin pembakaran internal (Internal Combustion Engine/ICE) dan motor listrik.

Mesin yang digunakan memiliki kode 2ZR-FXE dengan kapasitas 1.798 cc, menghasilkan tenaga sebesar 98 hp pada 6.400 rpm dan torsi puncak 141 Nm pada 4.000 rpm.

Mesin tersebut dipadukan dengan motor listrik bertenaga 35 hp serta transmisi CVT 7 percepatan.

Toyota C-HR di Indonesia telah beberapa kali mengalami penyegaran sederhana. Pada bulan Mei 2022, TAM melakukan penyegaran terbaru pada Toyota C-HR hybrid dengan memperkenalkan teknologi keamanan yang lebih canggih.

Sebelum dilakukan penyegaran, TAM telah menghentikan penjualan Toyota C-HR dengan mesin konvensional untuk menyesuaikan dengan permintaan konsumen dan fokus pada mobil berteknologi hybrid.

Dengan transisi ke mobil hybrid, Toyota C-HR menawarkan solusi yang lebih ramah lingkungan dan efisien dalam penggunaan bahan bakar.

Diharapkan dengan adanya varian hybrid, pasar mobil hybrid di Indonesia dapat semakin berkembang dan memberikan alternatif yang menarik bagi konsumen yang peduli terhadap lingkungan.

Toyota terus berinovasi dan menghadirkan teknologi terbaru dalam rangka memenuhi kebutuhan dan harapan konsumen di Indonesia.