OTOMOTIF

Melihat Koleksi Terbaru Mobil Baru dan Harga Mereka Saat Meluncur di Februari 2023

212
×

Melihat Koleksi Terbaru Mobil Baru dan Harga Mereka Saat Meluncur di Februari 2023

Sebarkan artikel ini
Melihat Koleksi Terbaru Mobil Baru dan Harga Mereka Saat Meluncur di Februari 2023
Melihat Koleksi Terbaru Mobil Baru dan Harga Mereka Saat Meluncur di Februari 2023

Media90 – Memasuki bulan Februari 2023, para Agen Pemegang Merek (APM) kembali menggeber kecepatan dengan merilis sejumlah mobil baru yang menarik perhatian.

Menurut catatan Carmudi, terdapat hampir 10 model atau tepatnya sekitar 8 model mobil yang meluncur dalam periode ini.

Keberagaman mobil baru ini menawarkan berbagai fitur inovatif serta desain yang menawan.

Beberapa dari mobil-mobil tersebut memiliki tampilan serba baru, dengan model yang belum pernah ada sebelumnya.

Merek-merek ternama juga tak ketinggalan, dengan beberapa di antaranya menghadirkan varian yang mengalami penyegaran ringan atau edisi spesial yang memikat hati konsumen.

Totalnya, terdapat tujuh merek kendaraan yang merilis mobil-mobil baru di bulan Februari 2023.

Merek-merek tersebut antara lain Toyota Lexus, Mazda, dan Wuling, yang memiliki kontribusi signifikan dalam membentuk tren pasar otomotif saat ini.

Berikut ini adalah daftar lengkap mobil-mobil baru yang hadir sepanjang bulan Februari 2023 beserta harga on the road yang berlaku di wilayah DKI Jakarta:

Mazda CX-5 dan Mazda6 Edisi Khusus

Mazda CX-5 dan Mazda6 Edisi Khusus
Mazda CX-5 dan Mazda6 Edisi Khusus

Membuka awal bulan Februari dengan semangat yang tinggi, PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) menghadirkan kejutan istimewa bagi para penggemar Mazda.

Dua model edisi khusus, yakni Mazda CX-5 EMI 6th Anniversary Edition dan Mazda6 20th Anniversary Edition, telah tiba untuk merayakan perjalanan panjang Mazda di industri otomotif.

Mazda CX-5 EMI 6th Anniversary Edition hadir dengan nuansa elegan dalam warna tubuh Rhodium White Premium.

Mobil ini dilengkapi dengan sistem penggerak All Wheel Drive (AWD) yang menggunakan teknologi i-Activ, memberikan kestabilan dan kelincahan dalam setiap perjalanan.

Edisi spesial ini menjadi wujud apresiasi Mazda terhadap para penggemar setianya selama enam tahun perjalanan di Indonesia.

Sementara itu, Mazda6 20th Anniversary Edition hadir dengan sentuhan pembaruan yang menyegarkan.

Mobil ini menghadirkan warna tubuh Artisan Red Premium yang mencerminkan kemewahan dan keanggunan. Pada jok baris pertama, terdapat emboss logo “20th Anniversary” yang memberikan kesan eksklusif.

Tidak hanya itu, Mazda6 20th Anniversary Edition juga menampilkan panel instrumen dan trim pintu berwarna tan, serta dekorasi panel instrumen dan trim pintu dengan sentuhan matte coklat yang khas.

Bagi para penggemar Mazda yang tertarik dengan dua model edisi khusus ini, berikut adalah daftar harga resmi:

  • Mazda CX-5 EMI 6th Anniversary Edition: Rp705,5 juta
  • Mazda6 20th Anniversary Edition: Rp706,6 juta

Harga tersebut mencerminkan dedikasi Mazda dalam memberikan pengalaman berkendara yang luar biasa dan kualitas yang tak tertandingi kepada pelanggannya.

Dengan desain yang menawan dan fitur-fitur terbaru yang ditawarkan oleh Mazda CX-5 EMI 6th Anniversary Edition dan Mazda6 20th Anniversary Edition, dijamin pengalaman berkendara Anda akan menjadi lebih istimewa.

Segera kunjungi dealer resmi Mazda terdekat untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai dua model edisi khusus ini.

Jangan lewatkan kesempatan untuk menjadi bagian dari perayaan Mazda yang berkesan ini dan rasakan sensasi berkendara yang memikat hanya dengan Mazda CX-5 EMI 6th Anniversary Edition dan Mazda6 20th Anniversary Edition.

Mercedes-AMG G 63 Edition 53

Mercedes-AMG G 63 Edition 53
Mercedes-AMG G 63 Edition 53

PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) memulai tahun 2023 dengan menghadirkan kejutan istimewa bagi pecinta mobil mewah.

Model edisi spesial, Mercedes-AMG G 63 Edition 53, diluncurkan dengan jumlah yang sangat terbatas, hanya 20 unit saja.

Mobil ini menawarkan kombinasi yang menggoda antara performa tinggi dan desain yang menawan.

Mercedes-AMG G 63 Edition 53 hadir dalam dua pilihan warna yang elegan, yaitu hitam dan putih.

Setiap detailnya dirancang dengan kecermatan dan keunggulan yang menjadi ciri khas Mercedes-Benz.

Mobil ini dilengkapi dengan berbagai aksesori tambahan yang menambah daya tariknya, termasuk pelek AMG cross spoke berdiameter 22 inci yang memberikan tampilan yang lebih sporty.

Interior mewahnya diperkaya dengan bahan kulit Nappa yang dipadukan dengan jahitan khusus, menciptakan nuansa kemewahan yang tak tertandingi.

Tidak hanya itu, fitur 64 warna ambient light memberikan suasana yang unik dan pribadi di dalam kabin, sementara bahan serat karbon yang digunakan di dasbor memberikan sentuhan modern dan sportif.

Harga resmi Mercedes-AMG G 63 Edition 53 adalah Rp6,45 miliar (off road). Harga yang mencerminkan kualitas dan keunggulan Mercedes-Benz dalam menghadirkan performa yang mengesankan dan kenyamanan yang luar biasa.

Keistimewaan mobil ini menjadikannya sebagai koleksi langka yang tak akan dimiliki oleh banyak orang.

Dengan jumlah yang sangat terbatas, segera hubungi dealer resmi Mercedes-Benz terdekat untuk mendapatkan informasi lebih lanjut dan memesan Mercedes-AMG G 63 Edition 53.

Jangan lewatkan kesempatan ini untuk memiliki mobil yang menggabungkan kekuatan dan keindahan dalam satu paket yang eksklusif.

Toyota Corolla Cross GR Sport Hybrid

Toyota Corolla Cross GR Sport Hybrid
Toyota Corolla Cross GR Sport Hybrid

Pertengahan bulan Februari menjadi momen yang sangat dinanti oleh para penggemar otomotif di Indonesia dengan diselenggarakannya Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023.

Pada hari pertama IIMS, sejumlah Agen Pemegang Merek (APM) menggelar seremoni peluncuran mobil baru yang menarik perhatian pengunjung.

Salah satu APM yang turut meramaikan hari pertama IIMS 2023 adalah PT. Toyota Astra Motor (TAM), yang memperkenalkan mobil terbarunya, yaitu Toyota Corolla Cross GR Sport Hybrid.

Mobil ini menghadirkan tampilan, performa, dan fitur yang berbeda dengan varian lainnya di bawahnya.

Dari segi penampilan, Corolla Cross GR Sport Hybrid dilengkapi dengan bumper, gril, dan pelek 18 inci terbaru yang memberikan kesan yang lebih sporty dan agresif.

Di bagian interior, logo GR ditempatkan dengan apik pada beberapa elemen, menambah kesan eksklusif dan dinamis.

Selain itu, Toyota Safety Sense (TSS) juga ditambahkan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan pengemudi dan penumpang.

Di sektor mesin, Corolla Cross GR Sport Hybrid menggunakan mesin bensin 2ZR-FXE berkapasitas 1.798 cc, 4 silinder, DOHC, dengan teknologi VVT-i.

Mesin ini menghasilkan tenaga sebesar 96 hp dan torsi puncak 142 Nm. Mesin tersebut dipadukan dengan motor listrik yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 71 hp dan torsi 162 Nm.

Harga resmi untuk Toyota Corolla Cross GR Sport Hybrid adalah Rp602,1 juta. Harga ini mencerminkan kombinasi yang sempurna antara kualitas, performa, dan fitur-fitur unggulan yang ditawarkan oleh Toyota.

Dengan harga yang kompetitif, Corolla Cross GR Sport Hybrid menjadi pilihan menarik bagi mereka yang menginginkan mobil dengan teknologi hibrida yang efisien dan gaya yang mengesankan.

Jangan lewatkan kesempatan untuk melihat secara langsung Toyota Corolla Cross GR Sport Hybrid di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023. Kunjungi booth Toyota dan temukan semua yang ditawarkan oleh mobil ini.

Wuling Alvez

Wuling Alvez
Wuling Alvez

Wuling Motors ikut memanfaatkan kesempatan IIMS 2023 untuk memperkenalkan mobil baru yang tak pernah ada sebelumnya, dan mereka menamainya Alvez.

Mobil ini menjadi bukti nyata dedikasi Wuling dalam memberikan inovasi dan opsi yang menarik bagi para penggemar otomotif.

Wuling Alvez hadir dalam tiga varian yang berbeda, masing-masing dengan harga dan kelengkapan fitur yang berbeda pula.

Secara keseluruhan, Alvez memiliki dimensi yang proporsional, dengan panjang 4.350 mm, lebar 1.750 mm, tinggi 1.610 mm, dan jarak sumbu roda 2.550 mm.

Mesin yang digunakan oleh Alvez adalah mesin bensin 4 silinder segaris, DVVT, DOHC dengan kapasitas 1.485 cc.

Mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 105 hp pada 5.800 rpm dan torsi 143 Nm pada rentang 4.000-4.600 rpm.

Alvez tersedia dalam dua pilihan transmisi, yaitu manual enam percepatan dan otomatis jenis CVT.

Berbicara mengenai fitur, Alvez dilengkapi dengan berbagai fitur standar yang meningkatkan kenyamanan dan keamanan.

Fitur-fitur tersebut antara lain Antilock Braking System (ABS) dan Electronic Brakeforce Distribution (EBD), Emergency Stop Signal (ESS), Dual SRS airbags, kontrol AC digital, dan pengisian daya cepat USB 20W.

Varian tertinggi dari Alvez juga dilengkapi dengan fitur bantuan mengemudi yang disebut Advanced Driver Assistance Systems (ADAS).

Fitur ini memberikan pengalaman berkendara yang lebih aman dan nyaman.

Berikut adalah harga resmi untuk Wuling Alvez:

  • Alvez SE M/T: Rp209 juta
  • Alvez CE CVT: Rp255 juta
  • Alvez EX CVT: Rp295 juta

Harga-harga ini memperlihatkan komitmen Wuling Motors dalam menyediakan mobil dengan nilai yang kompetitif dan fitur-fitur yang mengesankan.

Dengan harga yang terjangkau, Alvez menjadi pilihan menarik bagi para konsumen yang menginginkan mobil yang modern, nyaman, dan berkualitas.

Kunjungi booth Wuling di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 dan dapatkan kesempatan untuk melihat secara langsung Wuling Alvez.

Saksikan sendiri bagaimana Alvez memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan dan inovasi yang tak terbatas.

Esemka Bima EV

Esemka Bima EV
Esemka Bima EV

PT Solo Manufaktur Kreasi, produsen mobil Esemka, mengejutkan IIMS 2023 dengan keikutsertaannya dalam pameran mobil berskala internasional.

Tidak hanya memamerkan mobil-mobil unggulannya, Esemka juga meluncurkan mobil listrik yang hadir dalam segmen kendaraan komersial. Mobil tersebut diberi nama Esemka Bima EV.

Meskipun model mobil yang ditampilkan masih dalam status prototipe, Esemka telah merilis informasi mengenai harganya.

Bima EV memiliki dimensi yang proporsional, dengan panjang 4.495 mm, lebar 1.680 mm, tinggi 1.990 mm, dan jarak sumbu roda 2.925 mm.

Motor listrik Permanent Magnet Synchronous Motor dengan kode TM4018 menjadi sumber tenaga utama dalam mobil ini.

Motor ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 75 kW dan torsi puncak 165 Nm. Energi untuk motor tersebut disuplai oleh baterai Terany Lithium berkapasitas 49,1 kWh dengan tegangan 350,4 V.

Bima EV dilengkapi dengan fitur-fitur standar yang meningkatkan kenyamanan dan keamanan pengguna, seperti AC, sistem pengereman ABS+EBD, Hill Start Assist Control, dan panel instrumen digital.

Berikut adalah harga resmi untuk Esemka Bima EV:

  • Bima EV Passenger Van: Rp540 juta
  • Bima EV Cargo Van: Rp530 juta

Harga-harga ini menunjukkan komitmen Esemka dalam menyediakan mobil listrik berkualitas dengan harga yang terjangkau.

Esemka Bima EV menjadi alternatif menarik bagi pengusaha yang mencari kendaraan komersial ramah lingkungan dengan performa yang handal.

Kunjungi booth Esemka di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 dan dapatkan kesempatan untuk melihat secara langsung Esemka Bima EV.

Saksikan sendiri bagaimana Esemka membawa inovasi dalam dunia otomotif lokal dengan mobil listrik yang mengesankan.

Hyundai Creta Dynamic Black Edition

Hyundai Creta Dynamic Black Edition
Hyundai Creta Dynamic Black Edition

Pabrikan asal Korea Selatan, Hyundai, juga tidak mau ketinggalan dalam meluncurkan mobil edisi terbatas.

PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) sebagai APM Hyundai di Indonesia memperkenalkan Hyundai Creta Dynamic Black Edition dalam ajang IIMS 2023.

Creta Dynamic Black Edition hadir dengan tampilan luar yang memukau dengan dominasi warna hitam. Perbedaan signifikan dari versi reguler terletak pada desain eksteriornya.

Mobil ini dilengkapi dengan LED multi focus reflector, pelek hitam berukuran 17 inci, serta bumper dan body kit hitam yang memberikan sentuhan sporty dan elegan.

Meskipun terdapat peningkatan dalam segi desain, jantung pacu Creta Dynamic Black Edition tetap mengandalkan mesin bensin Smartstream 1.5L yang telah teruji kualitas dan performanya.

Berikut adalah harga resmi untuk Hyundai Creta Dynamic Black Edition:

  • Creta Dynamic Black Edition: Rp350 juta

Dengan harga yang kompetitif, Hyundai Creta Dynamic Black Edition menawarkan kombinasi sempurna antara gaya yang mempesona dan performa yang handal.

Mobil ini menjadi pilihan yang menarik bagi para pecinta Hyundai yang ingin memiliki kendaraan dengan sentuhan khusus dan eksklusif.

Jangan lewatkan kesempatan untuk melihat secara langsung Hyundai Creta Dynamic Black Edition di booth Hyundai saat mengunjungi IIMS 2023.

Saksikan sendiri bagaimana Hyundai terus menghadirkan inovasi dan gaya yang memukau dalam dunia otomotif, memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumen di Indonesia.

All New Lexus RX

All New Lexus RX
All New Lexus RX

21 Februari lalu, tepat di luar area IIMS 2023, Lexus Indonesia merilis mobil baru mereka, All New RX.

Mobil ini hadir dalam tiga tipe yang menawarkan pengalaman mengemudi yang mewah, yaitu Lexus RX 450h+ Luxury (PHEV), RX 350h Luxury (HEV), dan RX 350 Luxury (Gasoline).

Setiap tipe All New RX telah dilengkapi dengan berbagai fitur unggulan, termasuk 3-LED headlight with Adaptive High-Beam System (AHS), Mark Levinson Sound System dengan 21-speaker, Electric Reclining Rear Seats, Multi-color Ambient Illumination, serta fitur E-Latch yang memberikan kenyamanan dan kemudahan kepada pengguna.

Selain fitur-fitur yang mencengangkan, All New RX juga menawarkan performa mesin yang berbeda-beda sesuai dengan tipe masing-masing.

All New RX 450h+ Luxury mengandalkan mesin 2.5L, 4 silinder Plug-In Hybrid Electric yang mampu menghasilkan daya sebesar 304 hp, memberikan kekuatan yang impresif.

Sementara itu, All New RX 350h Luxury memiliki mesin yang sama dengan RX PHEV, namun dengan tenaga yang sedikit lebih rendah, yakni 247 hp.

Bagi yang mencari kekuatan lebih, All New RX 350 Luxury hadir dengan mesin 2.4L, 4 silinder turbocharged yang memberikan tenaga sebesar 275 hp, memberikan akselerasi yang responsif.

Berikut adalah harga resmi untuk All New Lexus RX:

  • All New Lexus RX 450h+ Luxury: Rp1,87 miliar
  • All New RX 350h Luxury: Rp1,7 miliar
  • All New RX 350 Luxury: Rp1,65 miliar

Dengan harga yang kompetitif, All New RX memberikan pengalaman mengemudi yang tak terlupakan dengan kombinasi keanggunan, performa, dan teknologi terkini.

Bagi pecinta mobil mewah, All New RX menjadi pilihan yang tepat untuk memenuhi kebutuhan gaya hidup modern dan eksklusif.

Jangan lewatkan kesempatan untuk melihat secara langsung All New RX di dealer-dealer resmi Lexus Indonesia dan rasakan sensasi berkendara yang luar biasa dengan kemewahan dan kualitas yang telah menjadi ciri khas dari merek Lexus.

Daftar Mobil Baru yang Menyegarkan Industri Otomotif pada Bulan Februari 2023

Bulan Februari 2023 menjadi momen yang menarik bagi para pecinta otomotif dengan diperkenalkannya sejumlah mobil baru oleh beberapa Agen Pemegang Merek (APM).

Meskipun jadwal peluncuran resmi masih dirahasiakan untuk sebagian besar model, antusiasme tetap tinggi dalam mengikuti perkembangan mobil-mobil baru ini.

Berikut adalah daftar singkat mobil baru yang diperkenalkan sepanjang bulan Februari 2023:

  1. All New Toyota Agya: Toyota menghadirkan model terbarunya dengan berbagai peningkatan fitur dan desain yang segar.
  2. All New Daihatsu Ayla: Daihatsu juga ikut meramaikan pasar dengan meluncurkan versi terbaru dari mobil Ayla, menawarkan perubahan signifikan untuk memenuhi kebutuhan konsumen.
  3. Suzuki Grand Vitara: Suzuki tidak ketinggalan dengan menghadirkan model Grand Vitara yang menawarkan gaya sporty dan performa yang tangguh.
  4. MG 4 EV: Merek asal Inggris, MG, juga memperkenalkan mobil listriknya, MG 4 EV, yang menawarkan pengalaman berkendara yang ramah lingkungan.
  5. Chery Omoda 5: Chery, produsen mobil asal China, memperkenalkan model Omoda 5, sebuah mobil yang menonjolkan gaya modern dan fitur-fitur canggih.

Meskipun Februari telah berlalu, antusiasme akan terus berlanjut karena pada bulan Maret diharapkan akan ada lebih banyak model mobil baru yang siap meluncur.

Selain itu, acara Jakarta Auto Week (JAW) yang akan digelar bulan depan juga menjadi ajang menarik untuk melihat lebih banyak inovasi dan pengenalan mobil baru.

Para pecinta otomotif dapat menantikan kehadiran mobil-mobil baru yang akan semakin memperkaya industri otomotif di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *