OTOMOTIF

MAKA Motors Rilis Motor Listrik di 2024 dengan Dana Rp563 Miliar

141
×

MAKA Motors Rilis Motor Listrik di 2024 dengan Dana Rp563 Miliar

Sebarkan artikel ini
MAKA Motors Rilis Motor Listrik di 2024 dengan Dana Rp563 Miliar
MAKA Motors Rilis Motor Listrik di 2024 dengan Dana Rp563 Miliar

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Perusahaan rintisan (startup) motor listrik MAKA Motors telah mengumumkan pencapaian yang luar biasa, dengan berhasil mendapatkan pendanaan tahap awal (seed funding) senilai 37,6 juta dolar AS atau sekitar Rp563 miliar.

Pendanaan ini diperoleh dari sejumlah investor terkemuka, termasuk East Ventures, AC Ventures, SV Investment, dan 10 investor institusional lainnya.

Kabar gembira ini membuka jalan bagi MAKA Motors untuk mempercepat produksi motor listrik dan memperluas fasilitas penelitian dan pengembangan (Research and Development/R&D).

Motor listrik pertama buatan MAKA Motors saat ini sedang berada dalam tahap pilot project dan dijadwalkan akan diluncurkan pada tahun depan.

Dengan dukungan dari para investor yang handal, MAKA Motors berambisi untuk menghadirkan motor listrik berkualitas tinggi yang mampu bersaing dengan motor konvensional di Indonesia dari berbagai aspek, seperti jarak tempuh, tenaga, fitur, daya tahan, serta harga jual.

Pendirian MAKA Motors oleh dua mantan petinggi Gojek, Raditya Wibowo dan Arief Fadillah pada tahun 2021 lalu, terinspirasi dari kecintaan mereka terhadap dunia sepeda motor yang sudah dimiliki sejak masa sekolah.

Seperti banyak orang Indonesia lainnya, mereka menyadari bahwa pasar motor listrik di Indonesia masih belum menyediakan kendaraan yang dapat memenuhi seluruh kebutuhan konsumen dengan baik.

Menanggapi tantangan ini, selama dua tahun terakhir, MAKA Motors telah berfokus pada kegiatan R&D untuk menciptakan produk unggulan.

Dengan pendanaan besar yang berhasil dihimpun, MAKA Motors menjamin untuk terus menciptakan produk terbaik dengan struktur biaya yang efisien.

Pendekatan R&D mereka yang dilakukan secara in-house dan lokal memberikan keuntungan dalam mengendalikan rantai pasok (supply chain) serta memperoleh wawasan dari para pengguna.

Dapat Dana Rp563 Miliar, MAKA Motors Rilis Motor Listrik Di 2024
Dapat Dana Rp563 Miliar, MAKA Motors Rilis Motor Listrik Di 2024

Founder & Chief Executive Officer (CEO) MAKA Motors, Raditya Wibowo, menyatakan kegembiraannya atas kerjasama dengan para investor yang mendukung pendekatan R&D perusahaan.

Ia juga menekankan bahwa MAKA Motors akan memberikan solusi inovatif yang mampu memenuhi kebutuhan unik para pengendara di Indonesia dengan efisiensi biaya yang optimal.

“Kami percaya MAKA Motors bisa menunjukkan komitmen terhadap solusi mobilitas berkelanjutan dengan menggabungkan teknologi mutakhir serta tanggung jawab pada lingkungan. Dengan pengalaman dan kemampuan Raditya dan Arief, kami yakin akan kemampuan mereka dalam mendorong pertumbuhan mobilitas listrik dan dekarbonisasi transportasi di Indonesia,” kata Avina Sugiarto, Partner East Ventures.

MAKA Motors juga telah mengumumkan rencana untuk membangun pabrik di Jawa Barat mulai akhir tahun 2023.

Hal ini menandai komitmen perusahaan untuk meningkatkan kapasitas produksi dan memperkuat kehadiran mereka di pasar kendaraan listrik Indonesia yang sedang berkembang.

Dengan pendanaan tahap awal yang terbesar di Asia Tenggara, MAKA Motors semakin siap untuk merevolusi dunia mobilitas di Indonesia dan berkontribusi pada upaya global dalam menciptakan transportasi yang lebih ramah lingkungan.

Keberhasilan MAKA Motors dalam menggaet para investor ternama menunjukkan keyakinan besar terhadap potensi dan visi perusahaan ini dalam membawa perubahan positif bagi industri otomotif tanah air.

Kita nantikan perkembangan lebih lanjut dari MAKA Motors dan bagaimana kontribusinya untuk mewujudkan masa depan mobilitas yang berkelanjutan di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *