OTOMOTIF

Lebih Terjamin Keamanannya, Stargazer X Dilengkapi Fitur Ekstra Berbeda dengan Versi Konvensional

572
×

Lebih Terjamin Keamanannya, Stargazer X Dilengkapi Fitur Ekstra Berbeda dengan Versi Konvensional

Sebarkan artikel ini
Makin Aman, Stargazer X Punya Fitur Tambahan Dibanding Versi Biasanya
Makin Aman, Stargazer X Punya Fitur Tambahan Dibanding Versi Biasanya

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – PT Hyundai Motor Indonesia (HMID) sebagai Agen Pemegang Merek telah memperkenalkan varian terbaru dari Stargazer, yaitu Stargazer X, yang menawarkan sejumlah fitur keamanan tambahan untuk pengalaman berkendara yang lebih terjamin.

Dengan konsep “Unleash the X in You”, Stargazer X hadir dengan teknologi canggih yang meningkatkan keselamatan dan kenyamanan selama perjalanan.

Fransiscus Soerjopranoto, Chief Operating Officer (COO) PT HMID, mengungkapkan, “Mobil ini hadir dengan dilengkapi fitur keamanan yang canggih dan lengkap sehingga bisa memberikan pengalaman mobilitas terbaik.”

Hal ini diungkapkan dalam acara GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 beberapa waktu lalu.

Salah satu fitur utama yang membedakan Stargazer X dari versi biasa adalah penggunaan Hyundai Smartsense, sebuah paket fitur keselamatan terbaru dari Hyundai yang telah diterapkan pada model-model seperti Creta dan Stargazer versi biasa.

Beberapa fitur dalam paket ini meliputi:

  • Forward Collision-Avoidance Assist (FCA): Menggunakan sensor untuk mendeteksi potensi tabrakan dan secara otomatis melakukan pengereman darurat jika diperlukan.
  • Driver Attention Warning (DAW): Mengamati pola keterlibatan pengemudi dan memberi peringatan jika tanda-tanda kantuk atau ketidakfokusan terdeteksi.
  • Lane Keeping Assist (LKA) dan Lane Following Assist (LFA): Membantu pengemudi untuk tetap berada di jalur dengan memberikan dorongan kemudi.
  • Blind-Spot Collision-Avoidance Assist (BCA): Memberikan peringatan saat ada kendaraan di titik buta dan dapat melakukan pengereman otomatis untuk mencegah tabrakan.
  • High Beam Assist (HBA): Mengendalikan penggunaan lampu jauh secara otomatis untuk menghindari menerangi pengemudi lain secara berlebihan.
  • Rear Cross Traffic Collision Avoidance Assist (RCCA): Memberikan peringatan saat kendaraan mendekat dari belakang saat mundur.
  • Safe Exit Warning (SEW): Memberikan peringatan jika ada objek mendekat saat pengemudi dan penumpang ingin keluar dari mobil.

Selain fitur-fitur di atas, Stargazer X juga memiliki inovasi unik berupa Forward Parking Distance Warning, yang membantu pengemudi dalam proses parkir dengan mendeteksi objek di depan mobil. Fitur ini tersedia dalam varian Prime.

Berbicara mengenai keselamatan, Hyundai Stargazer X telah dilengkapi dengan berbagai fitur lainnya seperti Electronic Stability Control (ESC), Electric Parking Brake (EPB), Auto Hold, Rear Disc Brake, Vehicle Stability Management (VSM), Hill-start Assist Control (HAC), dan Tire Pressure Monitoring System (TPMS).

Dual Airbags juga telah dipasang di bagian depan samping untuk melindungi pengemudi dan penumpang.

Untuk harga, Hyundai Stargazer X tersedia dalam beberapa varian:

  • Stargazer X Style: Rp325,6 juta
  • Stargazer X Prime One-Tone Roof: Rp336,2 juta
  • Stargazer X Prime Two-Tone Roof: Rp337,7 juta

Pelanggan dapat memilih dari berbagai pilihan warna, termasuk Titan Gray Metallic, Magnetic Silver Metallic, Creamy White Pearl, Midnight Black Pearl, Dragon Red Pearl, Gravity Gold Matte, dan Optic White Matte.

Terdapat juga opsi warna two-tone yang menarik, seperti Dragon Red Pearl dengan atap hitam, Magnetic Silver Metallic dengan atap hitam, serta Creamy White Pearl dengan atap hitam.

Dengan penambahan fitur-fitur keamanan canggih dan desain yang memukau, Hyundai Stargazer X membuktikan komitmennya dalam menghadirkan mobilitas yang aman dan nyaman bagi pelanggan di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *