OTOMOTIF

Keunggulan Wuling Air EV: Solusi Praktis dan Nyaman untuk Pengguna

63
×

Keunggulan Wuling Air EV: Solusi Praktis dan Nyaman untuk Pengguna

Sebarkan artikel ini
Wuling Air Ev Tawarkan Kemudahan Dan Kepraktisan Bagi Penggunanya
Wuling Air Ev Tawarkan Kemudahan Dan Kepraktisan Bagi Penggunanya

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Wuling Air EV, mobil listrik kompak yang telah hadir selama satu tahun di Indonesia, telah menjadi sorotan publik dan mendapat tempat khusus di hati para konsumen.

Hal ini tidak terlepas dari kombinasi uniknya, yang mencakup kemudahan, kepraktisan, dan harganya yang terjangkau.

Dalam fakta menarik, terdapat satu varian yang bahkan ditawarkan dengan harga di bawah Rp200 juta.

Dalam kurun waktu satu tahun sejak peluncurannya pada Agustus 2022, Air EV mencatatkan penjualan yang sangat baik, dan saat ini populasi mobil ini mencapai belasan ribu unit.

Menariknya lagi, Air EV telah menjadi kontributor utama dalam penjualan Wuling secara keseluruhan.

Dian Asmahani, Brand & Marketing Director Wuling Motors, mengungkapkan, “Saat ini di Wuling sendiri paling besar penjualannya lebih ke Air EV. Kalau dilihat bulan lalu (September) model mobil Wuling yang sudah dikirim ke konsumen hampir 50 persen itu Air EV. Air EV sekarang populasinya sudah 11 ribu unit lebih sejak diluncurkan Agustus 2022.”

Air EV hadir dalam tiga varian yang berbeda, yaitu Long Range, Standard Range, dan yang paling baru, Air EV Lite.

Harga-harga varian ini, yang sudah termasuk Pajak Pertambahan Nilai (PPN) 10 persen, adalah sebagai berikut:

  • Air EV Long Range: Rp273,5 juta
  • Air EV Standard Range: Rp222 juta
  • Air EV Lite: Rp188,9 juta.

Salah satu keunggulan utama Air EV adalah kemudahan dalam pengisian daya baterai.

Pengguna dapat melakukan pengisian daya di rumah mereka sendiri dengan dua sistem yang disediakan oleh pabrikan: Socket Box dan Charging Pillar.

Socket Box mirip dengan charger laptop dan dapat dengan mudah dihubungkan ke sumber listrik atau stopkontak, sementara Charging Pillar telah dilengkapi dengan charging gun sehingga bisa langsung dicolokkan ke mobil listrik.

Pemasangan Socket Box dan Charging Pillar di rumah akan didukung oleh teknisi berpengalaman, yang dapat diatur melalui aplikasi MyWuling+.

Lama pengisian baterai bervariasi tergantung pada varian, tetapi penggunaan Socket Box memerlukan waktu di atas 11 jam untuk pengisian penuh pada varian Long Range, sedangkan varian Standard Range dan Lite membutuhkan waktu kurang lebih 8.5 jam.

Pengisian daya di rumah dianggap terjangkau. Biaya pengisian daya di rumah bergantung pada tarif listrik rumah tangga, yang biasanya berkisar antara Rp1.444,70 per kWh hingga Rp1.699,53 per kWh.

Sebagai contoh, pengisian penuh Air EV tipe Long Range dengan baterai berkapasitas 26,7 kWh akan menghabiskan biaya sekitar Rp38 ribu jika daya listrik rumah tangga adalah 2.200 W.

Pengguna Air EV juga memberikan tanggapan positif terhadap kemudahan pengisian daya di rumah.

Mereka menghargai keamanan dan kenyamanan yang ditawarkan, serta kenyataan bahwa mereka tidak perlu antre di stasiun pengisian kendaraan listrik umum (SPKLU).

Selain itu, biaya perawatan Air EV sangat terjangkau. Biaya total perawatan hanya sekitar Rp3,9 juta dalam jarak 100.000 km atau selama 5 tahun, mana yang lebih cepat tercapai.

Wuling juga memberikan garansi umum kendaraan 100.000 km atau 3 tahun, garansi baterai 120.000 km atau 8 tahun, dan garansi komponen utama kelistrikan hingga 100.000 km atau 5 tahun.

Wuling Air EV, yang pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada Agustus 2022, adalah mobil listrik perkotaan dengan baterai Lithium Ferro-phosphate (LFP) yang telah memenuhi standar keamanan IP67.

Dengan varian Long Range mampu menempuh jarak hingga 300 km dengan kapasitas baterai 26,7 kWh, sedangkan varian Standard Range dan Lite mampu mencapai jarak hingga 200 km dengan kapasitas baterai 17.3 kWh.

Tenaga penggeraknya berasal dari motor listrik bertenaga 30 kW atau 40,7 hp dengan transmisi Single Reduction Gear.

Wuling Air EV juga dilengkapi dengan beragam fitur unggulan, termasuk Easy Home Charging, full color meter cluster, Wuling Remote Control via IoV, dan Wuling Indonesian Command (WIND) (khusus varian Long Range).

Fitur keamanan termasuk 2 Airbags (1 Airbag untuk varian Lite), ABS, EBD, ESC (khusus varian Long Range), EPB (khusus varian Long Range), AVH, ISOFIX (khusus varian Long Range & Standard Range), Sound Module for Pedestrian Warning, TPMS, Rear Parking Sensor & Camera (khusus varian Long Range & Standard Range), Immobilizer, dan Anti Theft Alarm.

Selama setahun terakhir, Wuling Air EV telah meraih berbagai penghargaan bergengsi dan juga telah terlibat dalam berbagai acara kenegaraan yang berdampak besar di Indonesia.

Dengan kombinasi harga terjangkau, kemudahan pengisian daya, dan kinerja yang memukau, Air EV telah menjadi pilihan yang menarik bagi konsumen yang mencari mobilitas yang lebih berkelanjutan dan efisien.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *