OTOMOTIF

Kenaikan Pesat: Harga Terbaru Chery Omoda E5 Mendorong Kenaikan Penjualan 21%

143
×

Kenaikan Pesat: Harga Terbaru Chery Omoda E5 Mendorong Kenaikan Penjualan 21%

Sebarkan artikel ini
SPK Chery Omoda E5 Meroket 21 Persen Usai Pengumuman Harga
SPK Chery Omoda E5 Meroket 21 Persen Usai Pengumuman Harga

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – PT Chery Sales Indonesia (CSI) mengumumkan lonjakan pesanan yang mencapai 21 persen untuk model mobil listrik terbarunya, Omoda E5, setelah harga resmi diumumkan beberapa waktu lalu.

Rifkie Setiawan, Kepala Departemen Brand CSI, mengungkapkan bahwa salah satu faktor utama dari kenaikan pesanan ini adalah perbedaan harga yang ditawarkan kepada 1.000 pembeli pertama.

“Rata-rata penjualan per hari kini meningkat hingga 21 kali lipat dari sebelumnya,” ungkap Rifkie dalam keterangan resmi yang diterima pada Senin (12/2/2024).

Untuk 1.000 pembeli pertama, harga OTR Jakarta yang diberlakukan adalah Rp488,8 juta, dengan tambahan beberapa manfaat seperti V2L Charger, AC Charger 7 kW, dan Portable Charger yang diberikan secara cuma-cuma.

Selain itu, konsumen juga akan mendapatkan asuransi gratis selama 1 tahun, serta garansi seumur hidup untuk motor listrik dan baterai daya.

Antusiasme yang tinggi dari masyarakat terhadap Omoda E5 sesuai dengan harapan Chery, terutama dengan harga yang kompetitif.

“Antusiasme konsumen ini sesuai harapan, dan oleh karena itu Chery mengapresiasi respons pasar ini dengan memberikan harga spesial untuk 1.000 konsumen pertama,” tambah Rifkie.

Harga yang ditawarkan oleh Chery untuk E5 telah memperhitungkan PPN 1 persen, meskipun kebijakan tersebut belum diberlakukan.

Peluncuran dan pengumuman harga Omoda E5 di Indonesia menjadi yang pertama di dunia. Menurut Chery, Indonesia dipilih karena menjadi salah satu negara yang sangat penting dan potensial bagi bisnis mereka.

Omoda E5 dilengkapi dengan baterai berkapasitas 61 kWh, dengan daya jelajah mencapai 430 km WLTP dan 505 NEDC dalam sekali pengisian.

Baterai mobil ini juga memiliki tingkat ketahanan air IP68 dan dilengkapi dengan penutup di bagian bawahnya.

Chery juga membanggakan performa Omoda E5 dengan tenaga maksimum 150 kW dan torsi tertinggi 340 Nm. Mobil ini mampu mencapai percepatan dari diam hingga 100 km/jam dalam waktu hanya 7,8 detik.

Selain itu, Chery mengklaim konsumsi energi Omoda E5 selama pemakaian berada dalam kisaran 15 kWh/100 km.

Kerja sama Chery dengan Snapdragon untuk mengembangkan rangka mobil ini juga disorot. Snapdragon Digital Chassis, sebagaimana dijelaskan dalam presentasi pihak Snapdragon pada peluncuran harga E5, terdiri dari berbagai bagian termasuk upper body, arsitektur elektrikal/elektronik, dan rangka EV/ICE.

Dengan begitu, hampir seluruh rangka yang digunakan pada Omoda E5 merupakan hasil karya dari generasi ketiga Snapdragon 8.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *