OTOMOTIF

Isuzu Merilis Bus Inklusif untuk Siswa Difabel dan Truk Unggulan di GIICOMVEC 2024

33
×

Isuzu Merilis Bus Inklusif untuk Siswa Difabel dan Truk Unggulan di GIICOMVEC 2024

Sebarkan artikel ini
Isuzu Hadirkan Bus Untuk Siswa Difabel Dan Truk Andalan Di GIICOMVEC 2024
Isuzu Hadirkan Bus Untuk Siswa Difabel Dan Truk Andalan Di GIICOMVEC 2024

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI), sebagai Agen Pemegang Merek (APM) Isuzu di Indonesia, telah menghadirkan inovasi terbaru mereka dalam Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2024 yang diselenggarakan di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta.

Salah satu sorotan utama dari pameran tersebut adalah penampilan sebuah bus spesial yang dirancang khusus untuk para siswa difabel.

Bus yang dipamerkan ini didasarkan pada Isuzu Elf NQR yang telah mengalami modifikasi khusus untuk memastikan kenyamanan dan keamanan maksimal bagi penumpangnya.

Yusak Kristian, Direktur Utama IAMI, menjelaskan bahwa bus ini telah dirancang dengan fitur-fitur khusus agar sesuai dengan kebutuhan siswa difabel.

“Kami bangga mempersembahkan bus spesial berbasis Isuzu ELF NQR di GIICOMVEC 2024. Bus ini tidak hanya memiliki keunggulan teknis seperti mesin Direct Injection yang bertenaga, namun juga dirancang khusus sebagai bus sekolah untuk siswa difabel,” ujar Yusak di Jakarta pada Kamis, 7 Maret 2024.

Bus Isuzu ELF NQR ini dilengkapi dengan mesin Direct Injection, 4 silinder segaris, SOHC, Turbo Intercooler, dan Common Rail, yang mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 147,9 hp pada putaran mesin 2.600 rpm.

Mesin ini tidak hanya kuat namun juga efisien dalam konsumsi bahan bakar, memberikan pengguna kesempatan untuk menghemat biaya operasional.

Selain itu, suspensi khusus yang dimiliki oleh ELF NQR memberikan kenyamanan ekstra bagi pengemudi selama perjalanan.

Dengan panjang bus mencapai 7,4 meter, ruang kabin yang luas dapat dihasilkan dalam sebuah bus berukuran kompak seperti ini.

Tidak hanya memperkenalkan bus khusus untuk siswa difabel, Isuzu juga memamerkan truk andalannya, yaitu Giga FVR U Wingbox.

Truk ini memiliki jarak sumbu roda terpanjang di kelasnya, dengan panjang cabin to end mencapai 9,8 meter dan mampu membawa beban hingga 16 ton.

Giga FVR U Wingbox dilengkapi dengan mesin yang memiliki tenaga sebesar 241,6 hp, serta dilengkapi dengan fitur-fitur keamanan seperti Alat Pemadam Api Ringan (APAR) untuk menjaga keselamatan pengguna selama operasional.

Dengan inovasi baru ini, Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) sekali lagi menegaskan posisinya sebagai pemimpin dalam industri kendaraan komersial di Indonesia, serta komitmennya untuk menyediakan solusi transportasi yang inklusif dan andal bagi masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *