BERITAOTOMOTIF

Perbandingan Harga dan Fitur: DFSK Mini EV Melawan Wuling Air EV

119
×

Perbandingan Harga dan Fitur: DFSK Mini EV Melawan Wuling Air EV

Sebarkan artikel ini
Perbandingan Harga dan Fitur DFSK Mini EV Melawan Wuling Air EV
Perbandingan Harga dan Fitur DFSK Mini EV Melawan Wuling Air EV

Media90 – Mobil listrik semakin diminati di Indonesia sebagai alternatif transportasi yang ramah lingkungan dan hemat energi. DFSK, produsen mobil asal China, telah mengumumkan bahwa DFSK Mini EV akan segera diluncurkan di Indonesia pada tahun 2023.

Dalam pengumuman yang dilakukan oleh Sales and Marketing Director DFSK, Rifin Tanuwijaya, pada tanggal 14 Desember 2022 di Jakarta, diketahui bahwa mobil listrik mungil ini akan menghadirkan fitur yang mampu menyaingi rivalnya, Wuling Air EV.

Meskipun DFSK Mini EV telah beberapa kali tampil di depan publik sebelumnya, mobil ini masih dalam tahap pengenalan konsep dan upaya untuk menarik minat konsumen. Untuk memasuki pasar Indonesia, DFSK merasa perlu melakukan beberapa perubahan terkait spesifikasi dan fitur mobil ini, guna memastikan kepuasan konsumen.

Salah satu perubahan yang akan dilakukan adalah pada bagian roda mobil. DFSK Mini EV versi produksi massal yang akan diluncurkan di Indonesia dipastikan akan menggunakan roda dengan diameter yang lebih besar. Hal ini dilakukan untuk menanggapi komplain konsumen mengenai ukuran roda yang sebelumnya terlalu kecil. “Kami akan berupaya untuk membuat perubahan pada bagian itu,” kata Rifin.

Lebih jauh lagi, Rifin menjelaskan bahwa DFSK Mini EV kemungkinan besar juga akan mengalami perubahan kosmetik. Hal ini terkait dengan desain lampu depan mobil dan layar di dalam kabin.

Perubahan desain pada lampu depan bertujuan untuk memberikan tampilan yang lebih menarik dan modern, sementara peningkatan ukuran layar di dalam kabin akan memberikan pengalaman berkendara yang lebih nyaman bagi pengemudi dan penumpang.

“Di bagian eksterior, ada kemungkinan perubahan pada lampu. Kemudian, di bagian interior, kami akan berusaha untuk memperbesar ukuran LED-nya,” tambah Rifin.

Dengan fitur-fitur unggulan dan perubahan yang dilakukan, DFSK Mini EV diharapkan mampu bersaing dengan rivalnya, Wuling Air EV, dalam pasar mobil listrik mungil di Indonesia. Kehadiran mobil listrik ini diharapkan dapat memberikan alternatif transportasi yang ramah lingkungan, efisien, dan hemat biaya bagi masyarakat Indonesia.

DFSK Mini EV: Mobil Listrik Terjangkau dengan Jarak Tempuh yang Mengesankan

DFSK Mini EV Mobil Listrik Terjangkau dengan Jarak Tempuh yang Mengesankan
DFSK Mini EV Mobil Listrik Terjangkau dengan Jarak Tempuh yang Mengesankan

DFSK (Dongfeng Sokon) kembali mencuri perhatian dengan mengumumkan harga terjangkau untuk mobil listrik terbarunya, DFSK Mini EV. Dalam acara pengungkapan tersebut, harga mobil ini diungkapkan berada di kisaran Rp220 jutaan, menjadikannya pesaing langsung bagi Wuling Air EV.

Dengan banderol yang lebih murah dari pesaing terdekatnya, DFSK Mini EV menarik perhatian para calon konsumen yang ingin beralih ke mobil listrik tanpa harus merogoh kocek terlalu dalam. Namun, pertanyaan muncul, apa yang membuat harga mobil ini bisa lebih terjangkau?

Rifin, seorang perwakilan dari DFSK, menjelaskan bahwa faktor utama yang mempengaruhi harga DFSK Mini EV adalah jarak tempuh yang dimiliki oleh mobil ini. DFSK Mini EV akan tersedia dalam dua varian, yaitu Standard Range dan Long Range.

Varian Standard Range menawarkan jarak tempuh sekitar 150 km, sementara varian Long Range dapat menempuh jarak hingga 220 km. Sebagai perbandingan, Wuling Air EV varian Standard Range dengan harga Rp238 juta memiliki jarak tempuh sekitar 200 km, sedangkan varian Long Range dengan harga Rp295 juta mampu menempuh jarak hingga 300 km.

DFSK Mini EV menunjukkan komitmen perusahaan dalam menyediakan mobil listrik terjangkau dengan jarak tempuh yang memadai untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Dengan jarak tempuh yang cukup untuk perjalanan perkotaan dan beberapa perjalanan jarak menengah, mobil ini menjadi opsi yang menarik bagi mereka yang ingin beralih ke mobilitas ramah lingkungan.

Rencananya, DFSK akan meluncurkan Mini EV ini pada pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 yang dijadwalkan berlangsung pada 16 Februari 2023. Dalam pernyataannya, Rifin mengatakan bahwa mobil ini dapat diluncurkan paling cepat dalam acara tersebut, atau jika terjadi penundaan, DFSK akan mempertimbangkan untuk meluncurkannya dalam acara Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS).

Dengan harga yang terjangkau, jarak tempuh yang memadai, dan rencana peluncuran yang segera, DFSK Mini EV berpotensi menjadi pemain utama di pasar mobil listrik Indonesia. Konsumen yang ingin beralih ke kendaraan ramah lingkungan tanpa harus mengorbankan kantong mereka akan menemukan solusi yang menarik dalam DFSK Mini EV. Tinggal menunggu waktu untuk melihat apakah mobil ini dapat memenuhi harapan dan kebutuhan konsumen di pasar yang semakin berkembang ini.