OTOMOTIF

Ini Dia Penjualan Gran Max, Mobil Komersial Andalan Daihatsu yang Masih Menggiurkan

21
×

Ini Dia Penjualan Gran Max, Mobil Komersial Andalan Daihatsu yang Masih Menggiurkan

Sebarkan artikel ini
Masih Jadi Andalan Daihatsu Untuk Mobil Komersial, Segini Lho Penjualan Gran Max
Masih Jadi Andalan Daihatsu Untuk Mobil Komersial, Segini Lho Penjualan Gran Max

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) telah lama mengandalkan Gran Max sebagai pilihan utama dalam segmen kendaraan komersial.

Hal ini terbukti dari partisipasi ADM dalam Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) yang berlangsung dari 7 hingga 10 Maret 2024 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta.

Dalam acara tersebut, ADM memamerkan empat unit Gran Max yang telah dimodifikasi.

Dua di antaranya adalah Gran Max Pick Up yang telah diubah menjadi mobil cafe dan mobil boks, satu unit Gran Max Blind Van sebagai mobil ekspedisi, dan satu lagi Luxio yang direkayasa menjadi ambulans.

Keempat modifikasi ini bertujuan untuk menyoroti fleksibilitas dan multifungsi Gran Max, yang pertama kali diperkenalkan pada tahun 2007.

Menurut data penjualan dari ADM, selama tahun 2023, penjualan ritel Gran Max mencapai 56.340 unit atau sekitar 29 persen dari total penjualan Daihatsu di Indonesia.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan pelanggan, terutama para pelaku bisnis, terhadap Gran Max yang telah berkontribusi dalam mendukung aktivitas mereka,” ungkap Sri Agung Handayani, Marketing Director & Corporate Communication Director ADM.

Gran Max telah menjadi pilihan utama di pasar otomotif komersial Indonesia, dengan Gran Max Pick Up yang menyumbang sekitar 49 persen dari segmen Pick Up Low, dan Gran Max Mini Bus yang mendominasi sebanyak 85 persen dari segmen Semi Commercial.

Lebih dari 14 ribu unit Gran Max, sekitar 25 persen dari total penjualannya, menjadi pilihan armada bisnis bagi lebih dari 3.700 pelanggan fleet di berbagai sektor, termasuk logistik, komoditas, shuttle car, dan industri kreatif.

Gran Max hadir dalam beragam varian, mulai dari Gran Max Pick Up dengan harga mulai dari Rp161,4 juta, Gran Max Blind Van mulai dari Rp178,1 juta, hingga Gran Max Mini Bus dengan harga mulai dari Rp204,2 juta.

Mobil ini tersedia dalam dua pilihan mesin, yaitu 1.300 cc dan 1.500 cc, sesuai dengan kebutuhan konsumen.

Dengan kontribusinya yang signifikan dalam pasar komersial, Gran Max terus menegaskan posisinya sebagai salah satu kendaraan andalan Daihatsu di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *