OTOMOTIF

Ini Dia! Mitsubishi Fuso ECanter Siap Guncang Pasar Indonesia Tahun Ini

31
×

Ini Dia! Mitsubishi Fuso ECanter Siap Guncang Pasar Indonesia Tahun Ini

Sebarkan artikel ini
Mitsubishi Fuso ECanter Siap Meluncur Di Indonesia Tahun Ini
Mitsubishi Fuso ECanter Siap Meluncur Di Indonesia Tahun Ini

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Truk listrik Mitsubishi Fuso eCanter akan segera meramaikan jalan-jalan Indonesia pada tahun ini. Aji Jaya, Wakil Presiden Divisi Penjualan dan Pemasaran PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), telah mengonfirmasi bahwa truk inovatif ini akan segera tersedia, dengan kemungkinan peluncuran dijadwalkan pada pertengahan tahun ini di acara pameran otomotif bergengsi.

Pada sebuah acara Media Gathering Mitsubishi Fuso di Midaz Senayan, Jakarta, pada Jumat (8/3/2024), Aji menjelaskan, “Mudah-mudahan di GIIAS tahun ini (eCanter diluncurkan). Kalau dari hasil PoC (Proof of Concept) yang kami laksanakan, responsnya baik. Seperti yang kita katakan di GIIAS tahun lalu, bahwa pertengahan tahun ini kita akan launching (eCanter).”

KTB telah menjalin kerja sama dengan beberapa perusahaan untuk melakukan PoC Fuso eCanter. Dari hasil PoC ini, Aji menyatakan bahwa beberapa perusahaan telah menunjukkan minat untuk membeli truk listrik ini.

“Dari delapan perusahaan yang kita coba berikan eCanter untuk dicoba di jalan (program PoC), sudah ada yang sangat berminat melakukan pembelian unit truk ini,” ungkap Aji.

Meskipun belum ada informasi pasti mengenai jumlah unit eCanter yang akan dibeli, Aji menjelaskan bahwa minat untuk membeli truk ini sudah cukup tinggi.

“Mereka sendiri sebenarnya paham unitnya baru dicoba jalan. Jadi mungkin untuk jumlahnya mereka tidak begitu agresif, tapi untuk minat membeli, mereka sudah sampaikan ke kita,” tambahnya.

Mitsubishi Fuso eCanter pertama kali diluncurkan pada tahun 2017 sebagai truk listrik ringan pertama yang diproduksi massal di Jepang.

Ditenagai sepenuhnya oleh listrik, truk ini menghasilkan nol emisi gas buang, yang sesuai dengan tren global untuk mengurangi dampak lingkungan.

Pada Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2024, KTB memperkenalkan Fuso eCanter generasi berikutnya, yang sebelumnya telah dipamerkan di GIIAS 2023.

Truk ini dilengkapi dengan baterai berukuran M yang memungkinkannya untuk menempuh jarak sekitar 120-150 km.

Selain itu, eCanter dilengkapi dengan teknologi eAxle yang membuat perawatan lebih mudah dan memberikan akselerasi yang mulus tanpa gangguan berarti.

Dengan fitur-fitur canggih ini, eCanter siap untuk menjadi pilihan unggulan dalam industri truk listrik di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *