OTOMOTIF

Honda Prospect Motor Mewujudkan Keselamatan Jalan Melalui Program “Safety for Everyone” di Bangli, Bali

51
×

Honda Prospect Motor Mewujudkan Keselamatan Jalan Melalui Program “Safety for Everyone” di Bangli, Bali

Sebarkan artikel ini
Cara Honda Wujudkan “Safety For Everyone” Di Kabupaten Bangli, Bali
Cara Honda Wujudkan “Safety For Everyone” Di Kabupaten Bangli, Bali

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – PT Honda Prospect Motor (HPM) telah memfokuskan perhatiannya pada isu keselamatan jalan dengan meluncurkan kampanye “Safety for Everyone” yang baru-baru ini diimplementasikan di Kabupaten Bangli, Bali.

Upaya ini merupakan bagian dari komitmen perusahaan untuk menciptakan lingkungan berkendara yang lebih aman bagi masyarakat.

Revitalisasi jalan dan infrastruktur lalu lintas menjadi fokus utama kampanye ini. HPM melakukan revitalisasi marka jalan dan rambu lalu lintas di Alun-alun Kabupaten Bangli, yang terletak di Jalan Brigjen Ngurah Rai, No. 30, Kawan, Kecamatan Bangli.

Proyek revitalisasi ini mencakup berbagai aspek, seperti peningkatan marka jalan sepanjang satu kilometer, pembuatan zebra cross seluas 12 meter, pemasangan 4 unit PJU solar cell, 4 unit rambu penyebrangan, dan 12 unit strip trap.

Jalan yang mendapatkan revitalisasi ini merupakan akses utama penduduk setempat menuju pusat Kabupaten Bangli.

Sebelumnya, jalan tersebut dalam kondisi kurang memadai, tanpa marka jalan yang jelas, tanpa zebra cross, dan tanpa rambu penyebrangan, yang merupakan faktor penting untuk keselamatan lalu lintas.

Serah terima proyek revitalisasi ini berlangsung pada Selasa, 17 Oktober 2023, dengan kehadiran beberapa tokoh penting, termasuk Kotaro Shimizu, President Director HPM, Sang Nyoman Sedana Arta, S.E., Bupati Kabupaten Bangli, dan I Wayan Diar, Sst. Par, Wakil Bupati Kabupaten Bangli.

Kotaro Shimizu, President Director HPM, menjelaskan bahwa langkah yang diambil oleh Honda ini adalah wujud nyata dari kampanye global “Safety for Everyone”.

“Kegiatan ini merupakan bentuk tanggung jawab sosial Honda dan sekaligus mewujudkan visi ‘Safety for Everyone,’ di mana Honda berkomitmen untuk menciptakan lingkungan berkendara yang aman bagi semua pengguna jalan,” katanya.

Sang Nyoman Sedana Arta, Bupati Kabupaten Bangli, menyambut baik inisiatif kerja sama antara pemerintah daerah dan PT Honda Prospect Motor.

“Kami berharap program CSR yang dilakukan oleh PT Honda Prospect Motor dapat membantu meningkatkan keselamatan berlalu lintas dan mendukung kelancaran transportasi di daerah kami,” ungkapnya.

HPM sebelumnya telah menjalankan program serupa di beberapa daerah lain, termasuk kerja sama dengan Pemerintah Kota Bogor untuk merevitalisasi marka jalan dan rambu lalu lintas di Jalan Kolonel Ahmad Syam pada tahun 2021.

Pada tahun 2022, mereka juga melakukan revitalisasi di Jalan Pemogan, Kota Denpasar, Bali.

Visi “Safety for Everyone” dari Honda mencakup tiga komponen utama yang saling terkait, yaitu peningkatan keahlian dan kesadaran pengendara, penggunaan teknologi kendaraan yang lebih aman, dan perbaikan ekosistem jalan raya.

Upaya ini mencerminkan komitmen Honda dalam menciptakan lingkungan berkendara yang lebih aman dan berkelanjutan bagi semua orang.