OTOMOTIF

Fesyen Ramah Lingkungan Dihadirkan oleh Alva Melalui Merek Motor Listriknya

166
×

Fesyen Ramah Lingkungan Dihadirkan oleh Alva Melalui Merek Motor Listriknya

Sebarkan artikel ini
Merek Motor Listrik Alva Angkat Gaya Hidup Ramah Lingkungan Lewat Fashion
Merek Motor Listrik Alva Angkat Gaya Hidup Ramah Lingkungan Lewat Fashion

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Alva, merek motor listrik yang telah dikenal dengan komitmennya terhadap gaya hidup ramah lingkungan, kembali membuat gebrakan dengan meluncurkan koleksi apparel dan aksesori terbaru.

Melalui kampanye bertajuk “I Choose Sustainable Lifestyle Mini Collection” yang dilakukan bersama Humblezing dan Olah Plastic, Alva menegaskan posisinya dalam menyuarakan pentingnya gaya hidup berkelanjutan.

Menurut data yang disediakan oleh Alva, statistik sampah plastik tekstil yang mencapai 92 juta ton setiap tahunnya merupakan alarm bagi keberlanjutan lingkungan.

Sementara itu, konsumsi pakaian meningkat hingga 400 persen dalam dua tahun terakhir. Dengan demikian, kolaborasi ini bukan hanya tentang mode, tetapi juga tentang menyuarakan kesadaran akan pentingnya penggunaan produk ramah lingkungan.

“Kami ingin menunjukkan bahwa tampil beda dan sustainable adalah sebuah pilihan gaya hidup,” kata Grace Surya, Head of Marketing Alva.

Alva memperkenalkan koleksi ini kepada pengunjung Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 di JIEXpo, Kemayoran.

Kolaborasi antara tiga merek ini menghasilkan beragam produk seperti jaket, totebag, vest, topi, hingga sarung tangan.

Salah satu ciri khas yang terlihat dari produk-produk ini adalah penggunaan warna hijau khas motor listrik Alva.

“Humblezing merasa ini adalah kesempatan untuk juga bisa mengeskalasi inisiatif kami agar bisa lebih maksimal juga berkontribusi menjaga keberlanjutan lingkungan,” ucap Rido Aulia, Creative Director Humblezing.

Namun, inovasi mereka tidak hanya berhenti pada produk-produk fashion. Alva juga memastikan bahwa booth mereka di acara tersebut dibuat dari plastik daur ulang, menunjukkan keseriusan mereka dalam mengurangi jejak lingkungan.

Produk apparel yang dihasilkan tidak hanya memperhatikan kualitas dan desainnya, tetapi juga mempertimbangkan siklus hidupnya.

“Dengan menggunakan produk kolaborasi ini, kami berharap konsumen tidak hanya merasakan kepuasan dari segi estetika dan kenyamanan, tetapi juga menyadari berbagai potensi pengembangan produk plastik daur ulang,” kata Regina Dyani dari Olah Plastic.

Ke depan, Alva berkomitmen untuk terus melibatkan konsumen dalam perjalanan keberlanjutan ini, membawa gaya hidup berkelanjutan ke arah yang lebih baik untuk masa depan.

Berkat kolaborasi ini, Alva berhasil mendaur ulang lebih dari 400 kg plastik berbahan HDPE/PP menjadi apparel yang fashionable dan material yang digunakan untuk pembangunan booth mereka.

Dengan langkah-langkah seperti ini, Alva tidak hanya menjadi pemimpin dalam inovasi transportasi ramah lingkungan, tetapi juga memperkuat komitmennya terhadap lingkungan dan masyarakat secara keseluruhan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *