OTOMOTIF

Debut Fenomenal Chery Omoda E5 di IIMS 2024: Antisipasi Kedatangan Unit, Kapan Tiba di Tangan Konsumen?

107
×

Debut Fenomenal Chery Omoda E5 di IIMS 2024: Antisipasi Kedatangan Unit, Kapan Tiba di Tangan Konsumen?

Sebarkan artikel ini
Chery Omoda E5 Meluncur Di IIMS 2024, Kapan Konsumen Bisa Terima Unit
Chery Omoda E5 Meluncur Di IIMS 2024, Kapan Konsumen Bisa Terima Unit

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Mobil listrik Chery Omoda E5 telah memasuki tahap produksi lokal, menandai langkah besar dalam industri otomotif Indonesia.

Diketahui, Omoda E5, sebelumnya dikenal sebagai Omoda 5 EV, telah mulai dirakit di pabrik perakitan milik PT Handal Indonesia Motor di Pondok Ungu, Bekasi, Jawa Barat sejak 2 Desember 2023.

Meskipun mobil ini telah masuk ke dalam proses perakitan, peluncuran resmi masih menanti. Harry Kamora, Vice President PT Chery Sales Indonesia (CSI), mengungkapkan bahwa seremonial peluncuran Omoda E5 di Indonesia direncanakan akan digelar pada awal tahun depan, sejalan dengan pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024.

“Kami sudah canangkan launching (Omoda E5) di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024,” kata Harry Kamora di sela-sela acara peresmian diler Chery Arta Kelapa Gading, Jakarta Utara, pada Rabu (6/12/2023).

Menariknya, IIMS 2024 dijadwalkan berlangsung pada 15-25 Februari mendatang di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Sejak pertama kali diperkenalkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 pada bulan Agustus lalu, Omoda E5 diklaim telah menerima 400 Surat Pemesanan Kendaraan (SPK).

Pengiriman Omoda E5 ke konsumen dijadwalkan akan dimulai pada bulan Februari, dilakukan secara bertahap dalam dua batch.

Harry menjelaskan bahwa janji pengiriman kepada konsumen yang telah melakukan pemesanan selama GIIAS 2023 akan diwujudkan saat peluncuran resmi.

“Promise delivery ke konsumen yang sudah memesan mobil ini saat GIIAS 2023 kemarin adalah saat launching. Februari kita launching sekaligus delivery,” ungkap Harry.

Meski demikian, Harry menyatakan harapannya agar waktu tunggu pengiriman tidak terlalu lama.

Setelah menunggu sejak Agustus, ia berharap dua batch pertama, yang berjumlah 400 SPK Omoda E5, dapat selesai dalam waktu singkat.

Sementara harga resmi Omoda E5 masih menjadi misteri yang disembunyikan oleh Chery, informasi dari seorang tenaga penjual mengungkapkan bahwa kisaran harga berada di antara Rp500-600 jutaan.

Adapun spesifikasi detail mobil listrik ini masih menjadi teka-teki. Namun, jika merujuk pada spesifikasi Omoda E5 yang pernah dipamerkan di Shanghai Auto Show 2023, mobil ini dibekali baterai berkapasitas 61 kWh yang mampu mencapai jarak tempuh hingga 450 km.

Waktu pengecasan baterai diperkirakan sekitar 35 menit untuk mencapai 80 persen kapasitas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *