OTOMOTIF

Chery Ungkap Varian Terbaru: Omoda 5 dengan Mesin 1.6T AWD

67
×

Chery Ungkap Varian Terbaru: Omoda 5 dengan Mesin 1.6T AWD

Sebarkan artikel ini
Chery Ungkap Varian Baru Omoda 5, Mesin 1.6T AWD
Chery Ungkap Varian Baru Omoda 5, Mesin 1.6T AWD

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Chery baru-baru ini mengumumkan rencananya untuk memperkenalkan varian baru dari model Omoda 5 yang akan menggunakan mesin bensin.

Pengumuman ini cukup mengejutkan mengingat Chery sedang mempersiapkan versi listrik (EV) dari Omoda 5 yang dijadwalkan rilis tahun depan.

Informasi mengenai kemunculan varian baru ini pertama kali kami terima dari siaran pers resmi yang diterima oleh redaksi Media90.

Namun, detail mengenai varian mana yang dimaksud tidak dijelaskan secara rinci.

Untuk mendapatkan klarifikasi lebih lanjut, kami menghubungi PT Chery Sales Indonesia.

Executive Vice President PT CSI, Qu Jizong, memberikan penjelasan bahwa varian terbaru dari Omoda 5 ini akan dilengkapi dengan mesin 1.600cc turbo yang dapat menggerakkan roda depan (forward wheel drive/FWD) dan semua roda (all wheel drive/AWD).

“Omoda 5 FWD dan AWD akan diluncurkan dalam waktu dekat, tahun ini, sebelum Omoda 5 EV diluncurkan,” ungkap Mr. Frank, sebutan akrab dari Qu Jizong, saat peresmian Chery City Store Qbig pada Rabu (13/9/2023) kemarin.

Sebelum model EV tersedia di pasaran, varian terbaru yang diduga akan diberi nama Omoda 5 GT akan menjadi pilihan teratas dalam jajaran Omoda 5.

Menurut pernyataan resmi dari PT CSI, perkiraan harga Omoda 5 GT akan berkisar di sekitar Rp480 juta.

Untuk memberi gambaran, saat ini Chery Omoda 5 tersedia dalam dua varian; Z dengan harga Rp329 juta dan RZ dengan harga Rp399 juta.

Melihat spesifikasi yang ditawarkan oleh Omoda 5 GT, crossover ini akan memiliki posisinya sendiri di pasaran.

Terlebih lagi, segmen pasar ini tergolong kecil. Meskipun begitu, Vice President PT CSI, Harry Kamora, tidak menampik hal tersebut.

“Varian Z dan RZ tetap menjadi andalan kami dalam volume penjualan, jadi varian GT ini akan menjadi pelengkap,” ungkap Harry dalam kesempatan yang sama.

“Kami sangat yakin dengan model ini, termasuk desainnya, fiturnya, mesin 1.600cc turbo yang sangat bertenaga, dan sistem penggerak semua roda (AWD),” tambahnya.

Yang menarik, baik tipe FWD maupun AWD dari Omoda 5 GT akan dirakit secara lokal di Indonesia.

Hal ini menunjukkan komitmen Chery untuk mendukung industri manufaktur lokal dan menciptakan lapangan kerja di negara ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *