OTOMOTIF

Kantor Polisi Menyediakan Layanan Titip Mobil bagi Masyarakat Saat Mudik

35
×

Kantor Polisi Menyediakan Layanan Titip Mobil bagi Masyarakat Saat Mudik

Sebarkan artikel ini
Masyarakat Bisa Titip Mobil Di Kantor Polisi Saat Mudik
Masyarakat Bisa Titip Mobil Di Kantor Polisi Saat Mudik

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Mengantisipasi meningkatnya tingkat keamanan selama masa mudik Lebaran 2024, kepolisian menawarkan layanan baru yang diharapkan dapat memberikan ketenangan pikiran bagi masyarakat yang meninggalkan kendaraan pribadi mereka.

Menurut Brigadir Jenderal Trunoyudo Wisnu Andiko dari Divisi Humas Mabes Polri, masyarakat sekarang dapat menitipkan mobil atau sepeda motor mereka di kantor polisi setempat selama mereka mudik.

Pelayanan ini diharapkan dapat mengurangi risiko pencurian atau kerusakan kendaraan yang ditinggalkan di rumah tanpa pengawasan.

“Kami mengatur manajemen keamanan barang berharga seperti rumah kosong, kendaraan, dan lain-lain yang memiliki nilai penting bagi masyarakat,” ujar Trunoyudo dalam keterangan yang diterbitkan di situs web Polri pada Senin (1/4/2024).

Selain memberikan layanan penitipan kendaraan, polisi juga telah menegaskan komitmennya untuk menjaga keamanan di jalur-jalur mudik dengan mendirikan 5.784 pos pengamanan.

Pos-pos tersebut tidak hanya menyediakan tempat istirahat bagi pemudik tetapi juga layanan kesehatan yang bekerjasama dengan dinas kesehatan daerah.

“Kami ingin memastikan bahwa setiap pemudik dapat melanjutkan perjalanan mereka dengan nyaman dan selamat, serta kembali ke rumah dengan kondisi yang sama,” tambahnya.

Operasi Ketupat 2024 juga telah dipersiapkan dengan matang oleh Korps Lalu Lintas Polri untuk memastikan kelancaran arus mudik dan arus balik.

Operasi ini direncanakan akan berlangsung selama 13 hari mulai 4 hingga 16 April 2024. Sebanyak 76.192 personel dari Polri dan 68.969 personel dari instansi terkait akan terlibat dalam operasi tersebut.

Dengan adanya langkah-langkah ini, diharapkan masyarakat dapat merayakan Idul Fitri dengan damai dan tanpa kekhawatiran, serta memastikan bahwa perjalanan mereka berjalan lancar dan selamat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *