OTOMOTIF

Chery Catat Rekor Pesanan: 400 SPK Omoda 5 EV Terjual Tanpa Henti

169
×

Chery Catat Rekor Pesanan: 400 SPK Omoda 5 EV Terjual Tanpa Henti

Sebarkan artikel ini
Pemesanan Terus Bertambah, Chery Klaim Kantongi 400 SPK Omoda 5 EV
Pemesanan Terus Bertambah, Chery Klaim Kantongi 400 SPK Omoda 5 EV

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Sejak pertama kali muncul di Gelaran Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 pada Agustus lalu, mobil listrik Chery Omoda 5 EV telah mendapatkan sekitar 400 Surat Pemesanan Kendaraan (SPK), meskipun rencananya belum akan dijual hingga awal tahun 2024.

Informasi ini diumumkan oleh Harry Kamora, Vice President PT Chery Sales Indonesia (CSI) di Palmerah, Jakarta Selatan.

Menurut Harry Kamora, banyak konsumen Indonesia yang telah memberikan booking fee untuk mobil listrik ini, meskipun detail harga jual resmi masih menjadi misteri.

“Omoda 5 EV akan kami kirimkan pada bulan Januari 2024. Total SPK dari GIIAS 2023 di BSD hingga saat ini telah mencapai 400 unit,” ungkapnya kepada Media90.

Prestasi ini cukup mengejutkan bagi Chery, karena sebagian besar konsumen telah memesan Omoda 5 EV tanpa mengetahui harga jual resminya.

Harkam, panggilan akrab Harry Kamora, mengungkapkan bahwa konsumen di Indonesia memiliki ciri khas tersendiri, mereka cenderung agresif dan sedikit unik dibandingkan dengan konsumen di negara lain.

Jumlah SPK untuk Omoda 5 EV terus meningkat sejak GIIAS 2023, yang mencapai angka 200 unit pada tanggal 22 September 2023.

“Ini merupakan sinyal positif yang meningkatkan tingkat kepercayaan masyarakat terhadap merek Chery, sehingga mereka berani memesan Omoda 5 EV tanpa mengetahui harganya,” kata Rifkie Setiawan, Head of Public Relations PT CSI.

Hingga saat ini, periode pre-booking untuk Omoda 5 EV masih terbuka sejak tanggal 10 Agustus 2023, dengan tanda jadi sebesar Rp10 juta.

Chery Indonesia berencana meluncurkan mobil listrik pertamanya pada awal tahun 2024, karena berbagai persiapan yang perlu dilakukan, termasuk infrastruktur dan kerja sama dengan dealer serta mitra perakitan lokal di Indonesia.

Ada kemungkinan bahwa Omoda 5 versi listrik yang akan dijual nantinya akan tersedia dalam pilihan Short Range (jelajah pendek) dan Long Range (jelajah jauh).

Menurut informasi dalam brosur, mobil listrik buatan China ini memiliki daya maksimal hingga 222 hp dengan tenaga baterai berkapasitas 61 kWh.

Untuk jarak tempuh, dikatakan dapat mencapai 450 km dengan satu kali pengisian daya. Bahkan untuk mencapai 80% daya baterai, mobil ini hanya perlu waktu 35 menit menggunakan fasilitas fast charging.

Keberhasilan awal ini membuktikan minat konsumen Indonesia terhadap mobil listrik semakin meningkat, dan Chery siap memenuhi ekspektasi mereka dengan Omoda 5 EV yang andal dan efisien dalam berbagai aspek.

Dengan konsumen yang semakin percaya pada merek ini, Chery mungkin akan menjadi pesaing yang kuat dalam pasar mobil listrik Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *