OTOMOTIF

Bumi Berbenam: Kreatifitas dengan Ban Bekas Motor untuk Konservasi Lingkungan

91
×

Bumi Berbenam: Kreatifitas dengan Ban Bekas Motor untuk Konservasi Lingkungan

Sebarkan artikel ini
Planet Ban Pakai Limbah Ban Motor Bekas Untuk Menjaga Lingkungan
Planet Ban Pakai Limbah Ban Motor Bekas Untuk Menjaga Lingkungan

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Dalam upaya menjaga kelestarian lingkungan, Planet Ban telah meluncurkan kampanye baru yang bertajuk #UntukPlanetKita.

Langkah ini tidak hanya menegaskan komitmen perusahaan terhadap pelestarian lingkungan, tetapi juga menjadi panggilan bagi seluruh industri otomotif untuk ikut berperan aktif dalam menjaga bumi kita.

Deden Hendra Shakti, Chief Operating Officer Planet Ban, mengungkapkan pentingnya langkah ini dalam sebuah konferensi pers pada Kamis (2/5/2024).

“Planet Ban terus berupaya menyediakan produk dan layanan berkelanjutan yang terdepan bagi para pengendara sepeda motor di Indonesia,” ujarnya.

Selaras dengan pertumbuhan perusahaan, Planet Ban memperlihatkan komitmennya dalam menciptakan lingkungan yang lebih baik dan mengurangi dampak negatif terhadap planet kita.

Ini tercermin dalam berbagai program yang digalang, salah satunya adalah servis Rasa Mesin Baru.

Program ini bukan hanya sekadar layanan perawatan, melainkan juga solusi untuk menurunkan emisi HC hingga 67% dan emisi CO hingga 73%.

Tak hanya itu, jarak tempuh motor juga meningkat hingga 16%, memberikan dampak positif bagi lingkungan sekaligus bagi pengguna.

Tak berhenti di situ, Planet Ban juga menunjukkan kepeduliannya terhadap pengelolaan limbah dengan menggandeng CarbonEthics.

Limbah ban bekas diolah menjadi Alat Pemecah Ombak (APO) sepanjang 150 meter di pantai Karawang, Jawa Barat, membuktikan bahwa sampah dapat diubah menjadi sesuatu yang bermanfaat.

Selain itu, Planet Ban turut mendukung penggunaan motor listrik dengan menyediakan layanan servis dan Battery Swap Station.

Inisiatif ini sejalan dengan visi perusahaan untuk bergerak menuju masa depan yang lebih ramah lingkungan.

Tidak hanya berhenti pada layanan, Planet Ban juga aktif dalam riset terkait konversi motor menjadi listrik. Hal ini menunjukkan komitmen perusahaan dalam terus berinovasi demi menjaga lingkungan.

Deden juga menyampaikan ajakan kepada seluruh pemangku kepentingan di industri otomotif untuk bersama-sama berkomitmen dalam menjaga lingkungan.

“Dengan bekerja sama, kita dapat menciptakan ekosistem bisnis yang lebih ramah lingkungan dan berkontribusi pada masa depan yang lebih hijau untuk Indonesia,” tandasnya.

Dengan langkah-langkah ini, Planet Ban tidak hanya menjadi pelopor dalam industri otomotif, tetapi juga menjadi teladan dalam menjaga kelestarian lingkungan.

Semoga langkah ini dapat menginspirasi perusahaan lain untuk ikut berperan dalam menjaga bumi kita.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *