BERITA

YBM PLN Sinar Terang: Berkah Ramadan Hadir di Lampung dengan Ratusan Paket Sembako untuk Mustahik

122
×

YBM PLN Sinar Terang: Berkah Ramadan Hadir di Lampung dengan Ratusan Paket Sembako untuk Mustahik

Sebarkan artikel ini
Berbagi Kebahagiaan Ramadan, YBM PLN Salurkan Ratusan Paket Sembako kepada Mustahik di Lampung
Berbagi Kebahagiaan Ramadan, YBM PLN Salurkan Ratusan Paket Sembako kepada Mustahik di Lampung

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Dalam semangat Ramadan yang penuh berkah, PT PLN (Persero) menyelenggarakan kegiatan “Berbagi Kebahagiaan Ramadan” secara serentak di seluruh unitnya di Indonesia.

Dipimpin oleh Darmawan Prasodjo, Direktur Utama PT PLN (Persero), kegiatan ini dilangsungkan secara hybrid pada Kamis (21/3/2024) dengan tema yang menggambarkan sinar kebaikan dan keberkahan Ramadan.

Salah satu unit yang turut serta dalam kegiatan ini adalah Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN Unit Induk Distribusi (UID) Lampung.

Mereka menyumbangkan 500 paket sembako dan 250 santunan tunai kepada mustahik, yatim, dan dhuafa di wilayah Lampung.

Ini adalah bagian dari upaya besar untuk merayakan momen berbagi kebahagiaan Ramadan, bulan suci yang penuh dengan kebaikan dan berkah.

General Manager PT PLN (Persero) UID Lampung, Sugeng Widodo, menyampaikan sambutannya dalam acara “Berbagi Kebahagiaan Ramadhan dan Buka Puasa Bersama Yatim Dhuafa” di Kantor PLN UP3 Tanjung Karang, Rajabasa, Bandar Lampung pada Sabtu (23/3/2024).

Dia menekankan komitmen PLN untuk memberikan manfaat bagi masyarakat melalui Yayasan Baitul Maal.

Baca Juga:  Karya Inovasi Mahasiswa Teknokrat Dapat Apresiasi Tinggi dari Kepala Balitbangda Lampung di Teknokrat Academic Expo 2024

“Saat Bulan Ramadan yang penuh berkah ini, YBM PLN UID Lampung kembali menyalurkan zakat berupa paket sembako dan santunan dengan total zakat sebesar Rp225 Juta.

Hal ini sebagai ungkapan syukur seluruh insan PLN dan motivasi bagi kami untuk terus melayani masyarakat serta memberikan performa terbaik untuk layanan kelistrikan khususnya di Lampung,” ujar Sugeng.

Sugeng berharap bahwa zakat yang diperoleh dari sebagian penghasilan para pegawai PLN dapat memberikan manfaat yang besar bagi penerima manfaat dan meningkat setiap tahunnya.

Dia juga mengakui bahwa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat penuh dengan tantangan, namun tantangan tersebut dapat dihadapi dengan doa-doa anak yatim.

Ustadz Mualif Ridwan dari Lembaga Tahfidz Quran (LTQ) Darul Ikhwan Bandar Lampung mengucapkan terima kasih atas zakat yang disalurkan oleh YBM PLN kepada anak-anak peserta didik di LTQ Darul Ikhwan.

“Kegiatan ini adalah berkah bagi kita semua, baik untuk keluarga besar PLN, YBM PLN, maupun penerima manfaat zakat, infak, dan shodaqoh, khususnya paket sembako dan santunan tunai untuk anak-anak didik saya. Semoga YBM PLN terus menyelenggarakan program dan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat, khususnya di Provinsi Lampung,” ucapnya.

Baca Juga:  Korsleting Listrik Diduga Penyebab Terbakarnya Rumah Nenek di Gunung Alip Tanggamus: Kerugian Mencapai Rp500 Juta

Di tempat lain, kegiatan “Berbagi Kebahagiaan Ramadhan dan Buka Puasa Bersama Yatim Dhuafa” juga diadakan di Kantor PLN UP3 Metro dengan mengundang anak-anak dari Yayasan Pendidikan Pondok Pesantren Tuma’ninah Yasin Metro.

Ustadz Afrizal, Pengasuh Yayasan Pendidikan Pondok Pesantren Tuma’ninah Yasin Metro, turut menyampaikan terima kasih atas santunan YBM PLN yang diberikan kepada anak yatim di Pondok Pesantren tersebut.

“Terima kasih kepada YBM PLN, semoga para muzaki YBM PLN mendapatkan keberkahan dan dapat memotivasi anak-anak di Pondok Pesantren untuk tetap semangat belajar sehingga memberikan manfaat bagi masyarakat seperti para pegawai PLN di sini,” katanya.

Dengan kegiatan ini, PLN tidak hanya menyemarakkan atmosfir Ramadan dengan berbagai kegiatan sosial, tetapi juga memberikan inspirasi dan harapan bagi masyarakat yang membutuhkan, seiring dengan semangat kebersamaan dan kepedulian yang diperlihatkan oleh semua pihak yang terlibat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *