BERITA

Perpisahan Penuh Haru dan Kemeriahan, YPI Nurul Bahri Bumi Dipasena Agung Rayakan Kelulusan Santri 2023-2024

67
×

Perpisahan Penuh Haru dan Kemeriahan, YPI Nurul Bahri Bumi Dipasena Agung Rayakan Kelulusan Santri 2023-2024

Sebarkan artikel ini
Haru dan Meriah, YPI Nurul Bahri Bumi Dipasena Agung Tulang Bawang Lepas Santri Lulusan 2023-2024
Haru dan Meriah, YPI Nurul Bahri Bumi Dipasena Agung Tulang Bawang Lepas Santri Lulusan 2023-2024

Media90 – Kampung Bumi Dipasena Agung, Kecamatan Rawajitu Timur, Kabupaten Tulang Bawang – Yayasan Pendidikan Islamiyah (YPI) Nurul Bahri mengadakan acara perpisahan kelulusan santri untuk Tahun Ajaran 2023-2024 pada Kamis, 13 Juni 2024.

Acara yang berlangsung di lingkungan sekolah ini dihadiri oleh 19 santri dari Madrasah Ibtidaiyah (MI), Raudatul Athfal (RA), dan Taman Pendidikan Alquran (TPA) yang dinyatakan lulus.

Kepala Sekolah MI Nurul Bahri, Untung Pribadi, dalam sambutannya menyampaikan bahwa momen ini sangat berarti bagi yayasan.

“Ini merupakan momen yang sangat berarti bagi yayasan. Pasalnya, 19 santri baik dari RA, MI, maupun TPA dapat menyelesaikan jenjang pendidikan tepat waktu,” ujar Untung Pribadi.

Baca Juga:  Kejayaan Mahasiswa Unila: Raih Gelar Juara I dan III dalam Lomba Robotik Nasional di Politeknik Negeri Jakarta

Ia menambahkan, perpisahan ini tidak hanya sekadar pelepasan dan perpisahan, tetapi juga menjadi pengingat perjalanan panjang yang dilalui para santri dalam menuntut ilmu.

“Kami berterima kasih kepada seluruh pihak yang mendukung kegiatan belajar mengajar. Terlebih kepada wali murid dan Dewan Guru, semoga usaha dan upaya yang dilakukan menjadi amal jariah dan ilmu bermanfaat,” tambahnya.

Sekretaris Kampung Bumi Dipasena Agung, Kasdari, yang mewakili Kepala Kampung, juga memberikan sambutan dalam acara tersebut.

“Kami turut bahagia dengan kegiatan ini. Acara perpisahan ini adalah bukti nyata bahwa anak-anak tumbuh dan berkembang tidak hanya secara akademis, tetapi juga dalam hal karakter dan kepribadian,” ujar Kasdari.

Baca Juga:  Kapolda Lampung Memberi Restu kepada Tim Eksternal Polri untuk Mendalami Penyebab Meninggalnya Siswa SPN Kemiling

Acara perpisahan yang berlangsung haru dan meriah ini diisi dengan berbagai acara menarik seperti pentas seni, pidato, dan hafalan Alquran.

Kemeriahan semakin terasa dengan pembagian hadiah kepada santri berprestasi, yang diakhiri dengan pelepasan balon ke udara oleh para siswa dan santri.

Kegiatan ini tidak hanya menjadi penutup perjalanan pendidikan para santri di YPI Nurul Bahri, tetapi juga menjadi awal baru bagi mereka untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi dengan bekal ilmu dan karakter yang kuat.

Semoga seluruh santri lulusan 2023-2024 dapat mengharumkan nama sekolah dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *