BERITA

Wanita Hilang di Hutan Tanjung Raja, Lampung Utara: Pencarian Dihentikan Setelah Tak Ada Jejak

52
×

Wanita Hilang di Hutan Tanjung Raja, Lampung Utara: Pencarian Dihentikan Setelah Tak Ada Jejak

Sebarkan artikel ini
Tak Kunjung Ditemukan, Pencarian Wanita Hilang di Hutan Tanjung Raja, Lampung Utara Sejak Selasa, Dihentikan
Tak Kunjung Ditemukan, Pencarian Wanita Hilang di Hutan Tanjung Raja, Lampung Utara Sejak Selasa, Dihentikan

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Pencarian Diana Ledia (40), yang akrab dipanggil Leni, telah dihentikan atas permintaan pihak keluarga pada Minggu (10/3/2024).

Leni dilaporkan hilang sejak Selasa (5/3/2024) saat sedang berkebun di Hutan Desa Tulung Balak, Kecamatan Tanjung Raja, Kabupaten Lampung Utara.

Pada Sabtu (9/3/2024) pagi, Tim SAR Gabungan melanjutkan pencarian dengan membagi wilayah menjadi tiga SRU (Search and Rescue Unit) sesuai dengan Metode Close Grid Tipe 3, sambil tetap memperhatikan area-area yang diduga merupakan jalur binatang buas.

Area pencarian diperluas hingga mencakup luas 116 km persegi di sekitar lokasi kejadian.

Meskipun Tim SAR Gabungan telah melakukan operasi pencarian hingga pukul 16.00 WIB, Leni tidak ditemukan.

Setelah melakukan evaluasi dan koordinasi antara unsur SAR yang terlibat, pihak keluarga, aparat desa, dan masyarakat setempat, diputuskan untuk menghentikan pencarian pada hari Minggu (10/3/2024).

Keputusan tersebut didasarkan pada kesepakatan keluarga, yang merasa tidak mampu melanjutkan pencarian karena kelelahan fisik dan mental setelah berhari-hari melakukan upaya pencarian.

Kepala Dusun 4 Pematang Tengah, Supriyanto, yang mewakili pihak keluarga, menyampaikan permintaan tersebut kepada Tim SAR Gabungan.

“Saya mewakili pihak keluarga ingin menyampaikan kepada Tim SAR Gabungan yang terdiri dari Basarnas, Koramil, Babinkamtibmas, Polhut, dan masyarakat setempat bahwa pencarian pada hari Minggu (10/3/2024) kita tutup sementara. Jika nanti ada informasi untuk ke depannya maka kami akan menyampaikan kepada bapak-bapak. Mungkin itu yang bisa kami sampaikan, saya ucapkan terima kasih,” kata Supriyanto.

Meskipun pencarian telah dihentikan, harapan tetap terbuka untuk menemukan Leni, dan pihak keluarga berterima kasih atas segala upaya yang telah dilakukan oleh tim pencarian dan seluruh pihak yang terlibat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *