BERITA

Visi Rektor Universitas Teknokrat Indonesia: Membentuk Generasi Sukses dari Kehadiran, Bukan Kelahiran

28
×

Visi Rektor Universitas Teknokrat Indonesia: Membentuk Generasi Sukses dari Kehadiran, Bukan Kelahiran

Sebarkan artikel ini
Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Generasi Sukses Dibentuk, Bukan Dilahirkan
Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Generasi Sukses Dibentuk, Bukan Dilahirkan

Media90 – Pada Sabtu, 22 Juni 2024, Auditorium Universitas Teknokrat Indonesia menjadi saksi dari Kuliah Umum yang menginspirasi, bertajuk “Leadership dan Manajemen”.

Acara yang dihadiri oleh 150 mahasiswa dari seluruh penjuru Indonesia, termasuk mahasiswa program pertukaran, menjadi momen penting bagi pembentukan visi masa depan yang cerah.

Dr. HM. Nasrullah Yusuf, SE., MBA., Rektor Universitas Teknokrat Indonesia, dalam pidatonya menegaskan bahwa sukses generasi penerus bangsa tidak hanya terjadi secara spontan, melainkan melalui proses pembelajaran dan pembentukan yang disiplin.

“Kami percaya, bahwa generasi muda Indonesia harus dibekali dengan kecerdasan komprehensif—produktif, inovatif, damai dalam bersosialisasi, berkarakter kuat, sehat dalam berinteraksi dengan alam, dan memiliki peradaban yang unggul,” paparnya dengan tegas.

Baca Juga:  Sinergi Perguruan Tinggi: IIB Darmajaya dan SMK BLK Bandar Lampung Menjalin Kerjasama Tri Darma

Salah satu fokus utama dari kuliah umum ini adalah visi Universitas Teknokrat Indonesia untuk mendukung “Indonesia Emas 2045”.

Dr. Nasrullah menggarisbawahi pentingnya kegiatan akademik seperti ini sebagai tonggak pengetahuan yang akan membawa manfaat besar di masa depan.

Namun, dalam keceriaan acara, Dr. Nasrullah juga menyoroti kekhawatirannya terhadap ancaman pengangguran yang menghantui generasi muda, khususnya generasi Z.

Data yang dikutipnya menunjukkan bahwa lebih dari 9,9 juta anak muda Indonesia saat ini tidak terlibat dalam aktivitas produktif.

“Kondisi ini tidak hanya memprihatinkan, tetapi juga berpotensi menjadi ancaman serius bagi stabilitas ekonomi dan sosial negara,” tambahnya dengan nada prihatin.

Untuk mengatasi tantangan ini, Dr. Nasrullah menekankan pentingnya pendidikan dan pembekalan ilmu kepemimpinan serta manajemen bagi generasi muda.

Baca Juga:  Transformasi Keamanan Siber: Prodi Teknologi Rekayasa Internet Polinela Menggandeng EC-Council Indonesia untuk Penguatan Kompetensi

“Seorang pemimpin yang tangguh harus mampu menginspirasi dan memotivasi orang lain untuk meraih tujuan hidup mereka. Oleh karena itu, pembentukan generasi penerus tidak boleh diabaikan,” tegasnya.

Sebagai contoh nyata dari komitmen ini, Universitas Teknokrat Indonesia telah sukses menyelenggarakan Academic Expo yang tidak hanya mendapat sambutan hangat, tetapi juga menghasilkan inovasi-inovasi yang berpotensi diaplikasikan dalam masyarakat luas.

“Kami percaya bahwa kegiatan seperti ini memiliki peran krusial dalam mendorong kemajuan bangsa,” ungkapnya dengan penuh semangat.

Setelah sesi kuliah, suasana berganti menjadi hangat dan interaktif dengan sesi tanya jawab antara mahasiswa dari berbagai universitas, termasuk Universitas Semarang, Universitas STKIP PGRI Sumenep, Universitas Tanjungpura, Universitas Tribhuwana Tungga Dewi Malang, dan Universitas Bina Bangsa.

Baca Juga:  Skandal Dipaksa Foto Telanjang: Finalis Miss Universe Indonesia 2023 Laporkan Penyelenggara ke Polisi

Acara ditutup dengan pemberian sertifikat kepada perwakilan mahasiswa yang berprestasi, seperti Ahmad Haedar dari Universitas Muhammadiyah Malang, Andya Ayu Penini dari Universitas Tanjungpura, Rizky Riyaldi dari Universitas Negeri Surabaya, Nazirah Amelia dari Universitas Tadulako, dan Aviva Radja dari Universitas Masamus Merauke.

Dengan semangat yang menggelora dan komitmen yang kuat, Universitas Teknokrat Indonesia terus bergerak maju untuk mencetak generasi muda yang unggul dan siap menghadapi tantangan global di masa depan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *