BERITA

Nanda Indira Dendi Headlines Seminar on Tourism and Hospitality Entrepreneurship

24
×

Nanda Indira Dendi Headlines Seminar on Tourism and Hospitality Entrepreneurship

Sebarkan artikel ini
Nanda Indira Dendi Buka Seminar Entrepreneurship Pariwisata dan Perhotelan
Nanda Indira Dendi Buka Seminar Entrepreneurship Pariwisata dan Perhotelan

Media90 – Ketua TP PKK Kabupaten Pesawaran, Nanda Indira Dendi, mengawali acara dengan penuh semangat pada Jumat (21/6/2024), saat ia membuka Seminar Entrepreneurship Pariwisata dan Perhotelan di Gedung KONI Pesawaran.

Acara yang bertajuk “Menciptakan Peluang Kerja bagi Generasi Muda dalam Industri Pariwisata dan Perhotelan” ini bertujuan memberikan dorongan dan motivasi kepada pemuda untuk mengembangkan potensi mereka di sektor yang menjanjikan ini.

Dalam sambutannya, Nanda menegaskan betapa pentingnya kemampuan dan keahlian individu dalam menciptakan peluang kerja serta memajukan sektor pariwisata di Pesawaran.

“Dengan kemampuan yang dimiliki masing-masing, para pemuda dapat menciptakan lapangan kerja dan memperkuat sektor pariwisata Pesawaran,” ungkapnya dengan antusias.

Baca Juga:  Perbaikan Infrastruktur Menuju Destinasi Wisata: Pemprov Lampung Fokus Pada Akses Jalan ke Pesawaran Tahun 2024

Nanda juga menggarisbawahi bahwa seminar ini merupakan kesempatan emas untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan para pemuda Pesawaran.

Menurutnya, peningkatan jumlah wirausaha muda dapat berperan dalam mengurangi tingkat pengangguran.

“Dengan membuka peluang kerja, kita dapat meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat Pesawaran secara signifikan,” tambahnya.

Di akhir pidatonya, Nanda memaparkan tiga hal krusial yang perlu dimiliki pemuda untuk menghadapi masa depan, yakni karakter, kapasitas, dan inovasi.

Ia berharap agar pemuda dan para wirausaha muda dapat bekerja keras dan tekun untuk menjadi pengusaha yang handal dan sukses.

Lebih lanjut, Nanda menjelaskan upaya Pemerintah Kabupaten Pesawaran dalam meningkatkan kualitas pariwisata di daerah tersebut, seperti pembinaan masyarakat di destinasi wisata, pengembangan kemitraan, pelatihan SDM pariwisata dan ekonomi kreatif, serta promosi pariwisata melalui berbagai media.

Baca Juga:  PLN UID Lampung Salurkan Ratusan Paket Daging Kurban dalam Perayaan Iduladha 1444 H

Acara ini dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termasuk Aktivis Pemuda sekaligus Anggota DPRD Bandar Lampung, Direktur Bisnis Nusa Daya Academy, serta pejabat struktural Pemerintah Kabupaten Pesawaran.

Keberadaan mereka menunjukkan komitmen bersama dalam mengembangkan industri pariwisata dan perhotelan untuk kemajuan Pesawaran ke depan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *