BERITA

Kamtibmas Bersama: Bhabinkamtibmas Polres Metro Lampung Mengajak Masyarakat Wujudkan Keamanan

161
×

Kamtibmas Bersama: Bhabinkamtibmas Polres Metro Lampung Mengajak Masyarakat Wujudkan Keamanan

Sebarkan artikel ini
Bhabinkamtibmas Polres Metro lampung ajak masyarakat di wilayah hukumnya untuk bersama-sama menjaga kamtibmas
Bhabinkamtibmas Polres Metro lampung ajak masyarakat di wilayah hukumnya untuk bersama-sama menjaga kamtibmas

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Polres Metro Lampung terus mengambil langkah berarti untuk memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah hukumnya terjaga dengan baik.

Salah satu upaya yang dilakukan adalah melalui peran aktif Bhabinkamtibmas dalam mendekatkan diri dengan masyarakat dan berkomunikasi secara efektif.

Bripka Catur Febri, seorang Bhabinkamtibmas dari Jajaran Polres Metro, Polda Lampung, menyatakan bahwa komunikasi dengan masyarakat sangat penting dalam mengatasi berbagai permasalahan yang berkaitan dengan kamtibmas.

Melalui kegiatan sambang, pembinaan, dan penyuluhan (Binluh), dia berhasil mendekatkan diri dengan warga dan menyampaikan materi-materi terkait keamanan dan ketertiban.

Selain memberikan materi Binluh, Bripka Catur Febri juga memberikan kesempatan tanya jawab kepada masyarakat untuk berdiskusi mengenai permasalahan kamtibmas yang ada di lingkungan mereka.

Hal ini memungkinkan masyarakat untuk menyampaikan aspirasi dan berkontribusi dalam menjaga keamanan di lingkungannya masing-masing.

Dalam kesempatan Binluh tersebut, masyarakat juga diberikan informasi tentang perkembangan situasi kamtibmas agar dapat lebih waspada dan berhati-hati dalam menjaga kendaraan pribadi.

Sinergi antara kepolisian dan masyarakat diharapkan dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya kebersamaan dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) serta menciptakan kerukunan antar umat beragama.

Kapolres Metro, AKBP Heri Sulistyo Nugroho, menekankan pentingnya peran Bhabinkamtibmas dan aparat kepolisian lainnya dalam berinteraksi secara dialogis dengan seluruh elemen masyarakat.

Melalui sambang kunjungan dan dialogis, kepolisian berharap dapat membangun sinergi dengan masyarakat guna menciptakan keamanan dan ketertiban bersama.

Tidak hanya berfokus pada masyarakat umum, Bhabinkamtibmas juga secara aktif melakukan tatap muka dengan tokoh masyarakat, tokoh agama, alim ulama, rohaniawan, sekolah-sekolah, tokoh pemuda, dan komponen lainnya.

Tujuan dari pertemuan ini adalah untuk membangun kesadaran dan pemahaman akan pentingnya kebersamaan dalam menjaga NKRI dan kerukunan antar umat beragama.

Dalam suasana yang penuh kolaborasi dan partisipasi dari masyarakat, diharapkan upaya menjaga kamtibmas dapat semakin efektif.

Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak kepolisian di tengah-tengah masyarakat memiliki peran strategis dalam memastikan informasi dan langkah-langkah keamanan tepat sasaran dan relevan dengan kondisi di wilayah hukumnya.

Kepolisian terus berkomitmen untuk menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat, dan melalui sinergi bersama, diharapkan tercipta lingkungan yang aman dan kondusif bagi seluruh warga Lampung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *