BERITA

Inovasi Wirausaha Perguruan Tinggi: Kafe EduFun dan ULT FKIP Diresmikan oleh Rektor Unila untuk Mendorong Semangat Kewirausahaan Mahasiswa dan Dosen

207
×

Inovasi Wirausaha Perguruan Tinggi: Kafe EduFun dan ULT FKIP Diresmikan oleh Rektor Unila untuk Mendorong Semangat Kewirausahaan Mahasiswa dan Dosen

Sebarkan artikel ini
Kembangkan Wirausaha Mahasiswa dan Dosen, Rektor Unila Resmikan Kafe EduFun dan ULT FKIP
Kembangkan Wirausaha Mahasiswa dan Dosen, Rektor Unila Resmikan Kafe EduFun dan ULT FKIP

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Rektor Universitas Lampung (Unila), Prof. Dr. Ir. Lusmeilia Afriani.

D. E. A., IPM, dengan sukacita meresmikan langkah revolusioner dalam dunia pendidikan dengan peluncuran EduFun (Education Fun) dan Unit Layanan Terpadu (ULT) di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unila.

Kehadiran kedua inisiatif ini mengundang optimisme baru dalam mengembangkan semangat wirausaha di kalangan mahasiswa dan dosen, serta memberikan pelayanan terbaik melalui digitalisasi.

EduFun: Café Inovatif untuk Branding Pendidikan Entrepreneurial

EduFun muncul sebagai lembaga pendidikan berkonsep cafe yang tak hanya menyediakan sajian kuliner, tetapi juga menjadi wadah inspiratif bagi branding pendidikan entrepreneurial.

Tujuannya adalah untuk membekali mahasiswa dengan keterampilan berwirausaha yang kuat, memotivasi mereka dalam mencari peluang kerja, atau bahkan mendorong jiwa wirausaha setelah menyelesaikan studi.

Kolaborasi antara FKIP Unila dan PT. Bestari Media Asia menjadi penyemangat di balik EduFun.

Lembaga ini menghadirkan berbagai program unggulan, termasuk seminar wirausaha, seminar pengembangan karier, digital marketing, sesi mentoring, dan berbagai rangkaian acara lainnya.

Unit Layanan Terpadu (ULT): Meningkatkan Kualitas Pelayanan dengan Digitalisasi

Selain EduFun, FKIP Unila juga memperkenalkan Unit Layanan Terpadu (ULT) yang bertujuan meningkatkan kualitas pelayanan dengan pendekatan digitalisasi.

ULT menjadi tonggak dalam mewujudkan good government dan mendukung pencapaian status word class university.

Pelayanan terpadu yang berkualitas diharapkan akan memberikan manfaat maksimal bagi semua warga FKIP Unila.

Upacara peresmian EduFun dan ULT diwarnai dengan pemotongan pita yang dilakukan oleh Rektor Unila di depan Gedung C FKIP Unila.

Simbolisasi ini menggambarkan komitmen Unila dalam menghadirkan inovasi terkini untuk mendorong perkembangan pendidikan dan pelayanan yang lebih baik.

Dukungan Rektor Unila dan Visi Masa Depan

Prof. Dr. Ir. Lusmeilia Afriani menyatakan dukungan penuh terhadap inisiatif pendidikan bisnis seperti EduFun.

Beliau berharap bahwa lembaga ini akan menjadi sumber inspirasi bagi mahasiswa dan dosen dalam mengembangkan bakat dan bisnis mereka.

“Inovasi ini memberikan bekal bagi lulusan untuk mengembangkan diri dan mencari pekerjaan dengan cepat setelah menyelesaikan studi. Saya sangat mengapresiasi inovasi-inovasi yang dihadirkan, dan FKIP Unila terus menunjukkan kemajuan yang kuat dan komitmen untuk berkembang sesuai dengan moto ‘Be Strong’,” kata Prof. Lusmeilia.

Peran Penting Cafe Diskusi EduFun

Dekan FKIP Unila, Prof. Dr. Sunyono, M.Si, menegaskan pentingnya peran EduFun sebagai tempat diskusi bagi mahasiswa yang dilandasi pendidikan.

Tempat ini diharapkan menjadi sarana di mana diskusi terjalin tanpa mengandung unsur SARA (Suku, Agama, Ras, dan Antar-golongan) atau politik, memberikan lingkungan yang inklusif dan produktif.

Peresmian yang Berkesan

Upacara peresmian EduFun dan ULT dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk Ketua Senat, para Wakil Rektor, para ketua lembaga, Direktur Pasca Sarjana, Dekan FKIP, Wakil Dekan beberapa fakultas, Ketua Jurusan, Ketua Program Studi, serta sejumlah tamu undangan lainnya.

Momentum ini menandai langkah signifikan dalam mengakselerasi inovasi pendidikan dan layanan di FKIP Unila, yang akan memberikan dampak positif bagi perkembangan kewirausahaan dan kualitas pendidikan di Universitas Lampung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *