BERITA

Upaya Sigap Bupati Nanang: Bantuan Cepat untuk Korban Angin Kencang, Rumah Warga Kalianda Ambruk

219
×

Upaya Sigap Bupati Nanang: Bantuan Cepat untuk Korban Angin Kencang, Rumah Warga Kalianda Ambruk

Sebarkan artikel ini
Rumah Warga Kalianda Roboh Terkena Angin Kencang, Bupati Nanang Sigap Beri Bantuan
Rumah Warga Kalianda Roboh Terkena Angin Kencang, Bupati Nanang Sigap Beri Bantuan

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto, turun langsung untuk memberikan bantuan kepada warga yang terdampak bencana angin kencang di Kecamatan Kalianda.

Kejadian tersebut terjadi pada Senin (11/12/2023), mengakibatkan rumah milik Lia, warga Desa Bulok, roboh.

Pada Selasa (12/12/2023), Bupati Nanang Ermanto bersama rombongan tiba di kediaman Lia untuk menyerahkan sejumlah bantuan.

Bantuan tersebut merupakan hasil dari gotong-royong pejabat setempat, sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan terhadap masyarakat yang mengalami musibah.

“Ini ada bantuan dari pemerintah daerah, termasuk sembako dan perlengkapan lainnya. Nanti juga ada bantuan uang tunai yang akan kami serahkan ke camat, itu untuk membantu membeli bahan yang diperlukan untuk pembangunan,” ungkap Bupati Nanang Ermanto.

Menyikapi kejadian ini, Bupati Nanang Ermanto menginstruksikan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lampung Selatan, camat, dan aparatur desa setempat untuk berkoordinasi dalam membantu proses pembangunan kembali rumah Lia.

Rumah Lia roboh pada Senin sekitar pukul 16.00 WIB, namun beruntung, saat kejadian, seluruh anggota keluarga sedang berada di luar rumah sehingga tidak ada korban jiwa yang dilaporkan.

Bupati Nanang Ermanto menegaskan komitmennya untuk memberikan bantuan dan dukungan penuh dalam memulihkan kehidupan masyarakat yang terdampak bencana.

Dalam situasi sulit seperti ini, kerjasama antara pemerintah daerah dan masyarakat diharapkan dapat menjadi kekuatan untuk mengatasi tantangan dan membangun kembali kehidupan yang lebih baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *