BERITA

Prestasi Gemilang: Dosen Polinela Meraih Penghargaan Pendidikan Vokasi pada Vokasifest X FKM 2023

216
×

Prestasi Gemilang: Dosen Polinela Meraih Penghargaan Pendidikan Vokasi pada Vokasifest X FKM 2023

Sebarkan artikel ini
Dosen Polinela Raih Penghargaan dari Dirjen Pendidikan Vokasi di Vokasifest X FKM 2023
Dosen Polinela Raih Penghargaan dari Dirjen Pendidikan Vokasi di Vokasifest X FKM 2023

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Dosen dari Jurusan Budidaya Tanaman Pangan, program studi Teknologi Produksi Tanaman Hortikultura di Politeknik Negeri Lampung (Polinela), Fahri Ali, S.P., M.P., meraih penghargaan bergengsi dari Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi.

Penghargaan tersebut diberikan atas kontribusi luar biasa Fahri Ali dalam inovasinya yang telah diaplikasikan oleh masyarakat dan industri.

Acara penyerahan penghargaan berlangsung di Graha Bhakti Budaya, Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat, pada Senin (11/12/2023).

Penghargaan diserahkan secara langsung oleh Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi, Dr. Ir. Kiki Yuliati, M.Sc., dalam rangkaian kegiatan Vokasifest X Festival Kampus Merdeka (FKM) Tahun 2023, yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek).

Fahri Ali berhasil meraih hibah Paten/Paten Sederhana atas karyanya yang berjudul “Komposisi Nutrisi Hidroponik Cair yang Terdiri dari Pupuk Kimia dan Pupuk Hayati.”

Proses panjang penelitian ini melibatkan Tim Inventor yang terdiri dari Rizka Novi Sesanti, S.P., M.P., Ir. Sismanto, M.P., Reny Mita Sari, S.P., M.Si., Josep Lay, Ir., Supardi Tanojo Didi Rahmanto, S.Si, dan Tri Setia Rini, S.P.

Polinela bukan satu-satunya perguruan tinggi yang mendapatkan penghargaan pada kategori yang sama. Politeknik Negeri Jember dan Politeknik Negeri Malang juga turut meraih prestasi serupa.

Prof. Dr. Ir. Sarono, M.Si., Direktur Polinela, mengucapkan selamat atas prestasi yang diraih oleh Fahri Ali. Ia juga menyampaikan terima kasih atas kontribusi nyata dari dosen tersebut dalam mendukung peningkatan mutu pendidikan vokasi di Indonesia.

“Penghargaan ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi seluruh dosen untuk terus berinovasi dan berkontribusi dalam perkembangan pendidikan vokasi di tanah air,” tambah Prof. Sarono.

Vokasifest X FKM 2023 diharapkan menjadi platform inspiratif yang memberikan dorongan positif bagi pengembangan pendidikan vokasi di Indonesia.

Prof. Sarono menekankan bahwa acara ini menjadi wadah untuk terus membaktikan diri sebagai pengajar dan kontributor penting dalam perkembangan Pendidikan Vokasi di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *