BERITA

Rangkap Budaya: Duta Palestina Menyapa Mahasiswa IIB Darmajaya dalam Kuliah Umumnya

195
×

Rangkap Budaya: Duta Palestina Menyapa Mahasiswa IIB Darmajaya dalam Kuliah Umumnya

Sebarkan artikel ini
Dubes Palestina Isi Kuliah Umum di IIB Darmajaya
Dubes Palestina Isi Kuliah Umum di IIB Darmajaya

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Pada Senin (11/12/2023), Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya kedatangan tamu istimewa, Duta Besar Palestina, Dr. Zuhair, S.M. AlShun.

Beliau memberikan kuliah umum bertajuk “International Day of Solidarity with The Palestinian” di Masjid Baitul Ilmi kampus tersebut.

Melalui kuliahnya, Dr. Zuhair menyampaikan keinginan rakyat Palestina untuk hidup dalam damai, sementara menyoroti tantangan yang terus dihadapi akibat konflik dengan zionis Israel.

“Sejak awal, kami di Palestina menginginkan kedamaian, tetapi zionis tampaknya tidak pernah bersedia untuk itu,” ujar Duta Besar Palestina.

Dia menegaskan bahwa penduduk Palestina mengalami kesulitan akibat tindakan zionis Israel, dengan lebih dari 17.000 warga sipil tewas, termasuk banyak anak-anak dan perempuan.

Dalam kunjungannya ke Provinsi Lampung, Duta Besar Palestina secara khusus memilih IIB Darmajaya sebagai satu-satunya perguruan tinggi yang akan dikunjunginya.

Selain memberikan kuliah umum, kehadiran beliau juga diisi dengan berbagai kegiatan kemanusiaan.

IIB Darmajaya dan Kedutaan Besar Palestina pun menjalin kerjasama melalui penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU).

Dalam MoU tersebut, IIB Darmajaya berkomitmen untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa asal Palestina untuk melanjutkan pendidikan di Kampus Entrepreneur dan Internasional.

Selain itu, mereka menyediakan beasiswa bagi mahasiswa Palestina di semua program studi, termasuk kursus bahasa Indonesia untuk memudahkan adaptasi.

Rektor IIB Darmajaya, Dr. Ir. Firmansyah YA, MBA., M.Sc., mengucapkan rasa syukur dapat bertemu langsung dengan Duta Besar Palestina.

Dalam kondisi Palestina yang sedang dilanda perang, Rektor menyampaikan belasungkawa atas korban yang gugur akibat serangan zionis.

Dia juga mengajak seluruh mahasiswa dan peserta kuliah umum untuk mendoakan keselamatan saudara-saudara Palestina.

Sebagai bentuk dukungan lebih lanjut, IIB Darmajaya juga menggalang donasi untuk warga Palestina.

Jumlah donasi yang terkumpul mencapai Rp26.884.000, yang berasal dari Yayasan Alfian Husin, Rektor, Lazis, dan kontribusi dari mahasiswa.

Kunjungan Duta Besar Palestina ini bukan hanya sebuah peristiwa penting bagi IIB Darmajaya, tetapi juga momentum untuk memperkuat solidaritas internasional dalam mendukung perdamaian di Palestina.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *