BERITA

Upaya Polres Lampung Selatan dalam Menjaga Keamanan Natal: 316 Personel Siap Bertugas untuk Melindungi Gereja

64
×

Upaya Polres Lampung Selatan dalam Menjaga Keamanan Natal: 316 Personel Siap Bertugas untuk Melindungi Gereja

Sebarkan artikel ini
Amankan Natal Dua Hari, Polres Lampung Selatan Terjunkan 316 Personel Fokus Jaga Gereja
Amankan Natal Dua Hari, Polres Lampung Selatan Terjunkan 316 Personel Fokus Jaga Gereja

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Dalam rangka memastikan keamanan dan kelancaran perayaan Natal, Polres Lampung Selatan telah menerjunkan 316 personelnya untuk melakukan pengamanan di sejumlah gereja di wilayah tersebut selama dua hari, tepatnya pada Minggu-Senin (24-25/12/2023).

Kapolres Lampung Selatan, AKBP Yusriandi Yusrin, menyampaikan bahwa seluruh gereja yang melaksanakan kegiatan ibadah pada malam perayaan Natal mendapat pengamanan khusus.

Satuan tugas pengamanan operasi dikerahkan untuk memastikan situasi aman dan kondusif.

“Pada malam perayaan Natal, kami mengamankan 41 gereja yang melaksanakan misa Natal. Sedangkan pada 25 Desember, pengamanan ditingkatkan dengan melibatkan 78 gereja. Total kekuatan pengamanan Polri yang kami terjunkan mencapai 316 personil,” ungkap AKBP Yusriandi Yusrin.

Polres Lampung Selatan tak berdiri sendiri dalam menjalankan tugasnya. Mereka dibantu oleh instansi pendukung seperti Kodim 0421/LS, Satpol PP, serta pengamanan swadaya masyarakat seperti pecalang dan ormas Banser.

Kolaborasi ini menjadi bentuk komitmen bersama untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama perayaan Natal.

Yusriandi Yusrin menegaskan pentingnya kewaspadaan dan tidak meremehkan situasi kepada seluruh anggota yang terlibat dalam operasi pengamanan Natal.

“Kami menekankan kepada seluruh anggota yang terlibat pengamanan Natal, untuk tetap waspada dan tidak underestimate,” ujar Yusriandi Yusrin.

Para personel pengamanan juga melakukan berbagai upaya antisipasi terhadap potensi gangguan keamanan, kriminalitas, dan kejahatan jalanan.

Patroli intensif dilakukan oleh Satuan Samapta, Satuan Lalu Lintas (Satlantas), dan Tekab 308 pada titik-titik rawan dan padat aktivitas masyarakat.

Dengan kerjasama antara aparat keamanan dan partisipasi masyarakat, diharapkan perayaan Natal di Lampung Selatan dapat berlangsung dengan damai, tenteram, dan penuh kegembiraan bagi seluruh umat yang merayakan.