BERITA

Upaya Pengiriman Sabu 70 Kg Gagal Dilakukan di Pelabuhan Bakauheni oleh TNI AL dan Polisi, Kendaraan dari Aceh Ditemukan

36
×

Upaya Pengiriman Sabu 70 Kg Gagal Dilakukan di Pelabuhan Bakauheni oleh TNI AL dan Polisi, Kendaraan dari Aceh Ditemukan

Sebarkan artikel ini
Dibawa Pakai Innova dari Aceh, TNI AL dan Polisi Gagalkan Pengiriman Sabu 70 Kg di Pelabuhan Bakauheni
Dibawa Pakai Innova dari Aceh, TNI AL dan Polisi Gagalkan Pengiriman Sabu 70 Kg di Pelabuhan Bakauheni

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Personel Pengamanan Obyek Vital (Pam Obvit) TNI AL berhasil menggagalkan upaya penyelundupan sabu seberat 70 kilogram di area pemeriksaan Seaport Interdiction, Pelabuhan Bakauheni, Kecamatan Bakauheni, Kabupaten Lampung Selatan pada Minggu (10/3/2024).

Keberhasilan ini terjadi ketika anggota TNI dan kepolisian melakukan pemeriksaan terhadap sebuah mobil Toyota Kijang Innova berwarna putih yang hendak memasuki area pelabuhan tersebut.

Dalam pemeriksaan yang dilakukan, petugas berhasil menemukan narkoba tersebut disembunyikan di dalam mobil.

Sabu seberat 70 kilogram tersebut diperkirakan akan diedarkan di wilayah tersebut, namun rencana tersebut berhasil digagalkan oleh tindakan cepat dan tanggap dari petugas keamanan.

Tiga orang yang berada di dalam mobil tersebut, yakni IA, RY, dan SR, langsung diamankan oleh petugas ke Kantor Kepolisian Sektor Pelabuhan (KSKP) Bakauheni. Menurut siaran pers dari TNI AL, penyelidikan sementara mengindikasikan bahwa sabu tersebut dibawa dari Aceh oleh ketiga terduga pelaku.

Hingga saat ini, petugas masih belum mengetahui tujuan sebenarnya dari sabu seberat 70 kilogram tersebut.

Untuk memperdalam penyelidikan, ketiga terduga pelaku beserta barang bukti sabu dan kendaraan Toyota Kijang Innova tersebut telah dibawa ke KSKP Jakarta.

Keberhasilan dalam menggagalkan penyelundupan sabu seberat 70 kilogram ini menunjukkan kesigapan dan kerja sama yang baik antara personel Pam Obvit TNI AL dan kepolisian dalam menjaga keamanan di wilayah Pelabuhan Bakauheni.

Langkah-langkah tegas dan efisien ini diharapkan dapat memberikan efek jera bagi para pelaku kejahatan narkotika serta mencegah peredaran narkoba di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *